Ahad, 18 April 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Terapkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi, MPM Raih Sertifikasi ISO 27001

Posted by: 22-02-2021 17:04 WIB 290 viewer

Terapkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi, MPM Raih Sertifikasi ISO 27001
MPM menerima sertifikasi ISO 27001 dari Badan Sertifikasi ISO, sebagai standar internasional dalam menerapkan manajemen keamanan. (Foto: MPM)

JAKARTA - Tren kebocoran data (data breach) perusahaan semakin meningkat seiring dengan perkembangan bisnis di era digital. Hal ini dapat menjadi ancaman bagi perusahaan, karena di era digital, data telah menjadi asset yang sangat berharga sehingga patut untuk dilindungi. Pengelolaan sistem informasi dan jaminan terhadap keamanan data juga menjadi tolok ukur terhadap kredibilitas dan kepatuhan tata kelola suatu perusahaan.

Menyadari pentingnya hal tersebut, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM) dalam mengelola data seluruh stakeholder-nya senantiasa berupaya melakukan berbagai langkah inovatif dan secara konsisten melakukan improvement dalam menerapkan manajemen keamanan informasi. Berkat penerapan dan pengelolaan Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) yang baik dan komitmen semua pihak baik management dan staf, MPM berhasil meraih sertifikasi ISO 27001 yang diberikan oleh Badan Sertifikasi ISO pada tanggal 18 Februari 2021.

ISO 27001 merupakan standar internasional dalam menerapkan SMKI atau lebih dikenal dengan Information Security Management Systems (ISMS). Perusahaan yang telah bersertifikasi ISO 27001 berarti telah melakukan langkah-langkah untuk mencegah pelanggaran data dan melindungi perusahaan dari berbagai ancaman penyalahgunaan data.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sehubungan dengan prestasi yang membanggakan ini, Group COO MPM Ivan Hindarko menyampaikan, sertifikasi ISO 27001 merupakan suatu ikon standarisasi dan best practice manajemen keamanan informasi di organisasi-organisasi besar di dunia. Untuk mendapatkannya pun tidak mudah karena harus melalui proses audit yang ketat oleh auditor yang tersertifikasi secara global. Dengan didapatkannya sertifikasi ini akan meningkatkan kredibilitas MPM di mata para pelanggan dan mitra bisnis kami akan jaminan keamanan data mereka.

“Sedangkan di sisi internal, sertifikasi ini diharapkan dapat semakin memastikan bahwa perusahaan memiliki kontrol terkait keamanan informasi dalam proses bisnisnya termasuk mengendalikan risiko keamanan informasi sesuai dengan ketentuan standar keamanan informasi internasional yang mana kami percaya mampu meningkatkan reputasi baik perusahaan,” ujar Ivan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Keberhasilan mendapatkan sertifikasi ISO 27001 ini juga merupakan bentuk kepatuhan MPM terhadap regulasi dari OJK dan pemerintah, secara spesifik yaitu Peraturan Otoritas Jasa Keuangan nomor 1/POJK.05/2015 tentang Penerapan Manajemen Risiko Bagi Lembaga Jasa Keuangan Non-Bank dan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI nomor 4 tahun 2016 tentang Sistem Manajemen Pengamanan Informasi.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Gandeng Bank Syariah Indonesia Baznas Kejar Penerimaan Zakat Rp300 Triliun  

Gandeng Bank Syariah Indonesia Baznas Kejar Penerimaan Zakat Rp300 Triliun  
JAKARTA - Guna menggenjot tercapainya realisasi potensi zakat sebesar Rp300 triliun, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerjasama dengan Bank Syaria...


Mustika Ratu Gandeng Pegadaian Tingkatkan Pemasaran dan Penjualan Produk

Mustika Ratu Gandeng Pegadaian Tingkatkan Pemasaran dan Penjualan Produk
JAKARTA - PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dan PT Pegadaian (Persero) menjalin kerjasama strategis untuk meningkatkan aktivitas bisnis yang saling menguntun...


Kolaborasi Generali dan Bank Sumut Luncurkan Cemerlang

Kolaborasi Generali dan Bank Sumut Luncurkan Cemerlang
JAKARTA - Di tengah pandemi yang berkepanjangan, penting untuk tetap bisa menjangkau kebutuhan finansial nasabah. Untuk itu, hari ini PT Asuransi Jiwa...


Lenovo Tunjuk Amar Babu Memimpin Bisnis Asia Pasifik

Lenovo Tunjuk Amar Babu Memimpin Bisnis Asia Pasifik
JAKARTA - Lenovo menunjuk Amar Babu untuk memimpin bisnis di seluruh Asia Pasifik, termasuk Jepang, Korea, Taiwan, Hong Kong, ASEAN, Australia, Seland...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS








Index
Elnusa