Jum'at, 14 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tahun Lalu, Toyota Jual 37.736 Kendaraan Elektrifikasi

Posted by: 1281 viewer

Tahun Lalu, Toyota Jual 37.736 Kendaraan Elektrifikasi
Toyota Innova Zenix/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada 2023 mencatatkan penjualan 37.736 kendaraan elektrifikasi dengan topangan model kendaraan hibrida Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV.

Menurut Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto, peluncuran All New Kijang Innova Zenix serta Yaris Cross mendapatkan animo positif konsumennya.

"Khususnya model HEV (hybrid electric vehicle) yang langsung memimpin penjualan kendaraan elektrifikasi kami," kata di Jakarta, Jumat (2/2/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

Penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota ini ditopang oleh penjualan Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV, dimana keduanya merupakan mobil hibrida Toyota yang produksi di Indonesia.

Kijang Innova Zenix HEV pada 2023 menjadi lokomotif penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota dengan total penjualan sebanyak 27.705 unit, diikuti Yaris Cross HEV (5.476 unit), dan Corolla Cross HEV (1.217 unit).

Dengan begitu, angka penjualan kendaraan elektrifikasi TAM selama 2023 meningkat delapan kali lipat lebih dari 4.436 unit pada 2022.

"Semoga dengan kian lengkapnya pilihan model baru Toyota, khususnya kendaraan listrik, tahun ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendorong pertumbuhan penjualan kendaraan roda empat serta menghadirkan ever better cars yang sesuai kebutuhan pelanggan," ujarnya.

Sementara itu, Toyota bZ4X, kendaraan listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) Toyota pertama yang dipasarkan di Indonesia, mencatatkan angka penjualan 479 unit selama tahun 2023.

IKLAN INFOBRAND.ID

Secara keseluruhan, angka penjualan kendaraan Toyota, termasuk Lexus, meningkat dari 332.443 unit pada tahun 2022 menjadi 339.292 unit pada 2023.

Pangsa pasar kendaraan PT TAM juga meningkat dari 31,7 persen pada 2022 menjadi 33,7 persen pada 2023.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Sinergi WINGS for UNICEF Bersama SoKlin Wujudkan Generasi Bersih Sehat

Sinergi WINGS for UNICEF Bersama SoKlin Wujudkan Generasi Bersih Sehat
INFOBRAND.ID - WINGS Group Indonesia melalui program WINGS for UNICEF, meluncurkan kampanye "Generasi Bersih Sehat" untuk mendukung layanan...


ISFEX 2024 Hadirkan Berbagai Solusi Kebutuhan Fasilitas dan Perlengkapan Olahraga

ISFEX 2024 Hadirkan Berbagai Solusi Kebutuhan Fasilitas dan Perlengkapan Olahraga
INFOBRAND.ID - Indonesia Sport Facilities Expo (ISFEX) 2024 resmi dibuka di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, dan akan terselenggara pad...


Begini Strategi Jitu Pos Indonesia Selamat dari Pandemi

Begini Strategi Jitu Pos Indonesia Selamat dari Pandemi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah menjadi ujian yang luar biasa bagi perusahaan di seluruh dunia. Di tengah pembatasan, penutupan bisnis,...


Melalui Body Emulsion Scrub, Beautetox Raih Penghargaan Pertama di Indonesia

Melalui Body Emulsion Scrub, Beautetox Raih Penghargaan Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID,JAKARTA - Dunia bisnis yang terus berkembang, persaingan semakin ketat. Untuk memenangkan hati konsumen, pelaku bisnis dan brand dituntut...