Kamis, 09 Desember 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

SIG Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Bagi 190 Tenaga Konstruksi di Surabaya dan Kediri

Posted by: 26-10-2021 13:35 WIB 349 viewer

SIG Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Bagi 190 Tenaga Konstruksi di Surabaya dan Kediri
Foto Peserta Pelatihan dan Sertifikasi Sedang Melakukan Aktivitas

JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bekerja sama dengan Balai Jasa Konstruksi wilayah IV Surabaya menggelar Education and Training (EDUTRAIN) dan uji sertifikasi bagi 100 tenaga konstruksi di wilayah Surabaya, dan  90 tenaga konstruksi di Kediri. Kegiatan digelar di kantor Balai Jasa Konstruksi wilayah IV Surabaya pada Senin-Selasa (18-19/10) dan di Kantor Kelurahan Semampir, Kabupaten Kediri, Jumat-Sabtu (22-23/10).

Kegiatan yang dilakukan diantaranya pelatihan dan praktik tentang konstruksi bangunan sederhana dan juga ulasan terkait mutu semen. Selain itu juga sertifikasi tenaga konstruksi  melalui tes tulis, aplikasi ketrampilan langsung dan wawancara.

General Manager of Sales Area III SIG, Akhmad Yani Yulianto mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk mempersiapkan tenaga konstruksi yang kompeten, handal dan tersertifikasi. Kompetensi para pekerja konstruksi ini berpengaruh pada kualitas bangunan yang dihasilkan, karenanya pekerja kontruksi harus berkompeten dan memiliki sertifikat di bidangnya.

“Melalui program EDUTRAIN, SIG memberikan pelatihan mengenai pemahaman teknik dasar konstruksi hingga perkembangan trend pasar dalam industri konstruksi. Dengan mengikuti tren pasar di industri konstruksi saat ini, daya saing para pekerja konstruksi akan meningkat, terutama di hadapan para pengguna jasa”, ungkap Akhmad Yani.

Lebih lanjut Akhmad Yani Yulianto, menyampaikan, selain pelatihan, para tenaga konstruksi juga diberikan program sertifikasi yang bertujuan untuk mengukur kompetensi dalam bidang bangunan. “Sertifikat yang diperoleh nantinya akan memberi nilai tambah dan kemudahan bagi mereka untuk mendapatkan pekerjaan, katanya.

Adanya pelatihan dan sertifikasi ini disambut baik oleh salah satu peserta, Mohamad Wahyudi. Menurutnya, dengan mengikuti pelatihan dan sertifikasi ini dapat menambah ilmu sehingga bisa meningkatkan kompetensi bagi dirinya. “Sertifikat bagi tenaga konstruksi sangatlah penting, mengingat saat ini beberapa proyek pembangunan mewajibkan tenaga konstruksi untuk memiliki sertifikat,“ ujar Mohamad Wahyudi.

Menurutnya, kepercayaan konsumen terhadap tenaga konstruksi juga meningkat apabila memiliki sertifikat. “Karena itu saya berharap program ini dapat diselenggarakan secara berkelanjutan karena dapat meningkatkan kinerja dibidang konstruksi, kata Mohamad Wahyudi.

Sejak tahun 2006 hingga saat ini, SIG melalui komunitas Jago Bangunan telah memiliki anggota sebanyak 13.181 tenaga konstruksi, dan 6.368 diantaranya telah mendapatkan sertifikasi dari Lembaga Penyedia Jasa Konstruksi (LPJK).


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Perjuangan Membangun Bisnis Cat 60 Triliun

Perjuangan Membangun Bisnis Cat 60 Triliun
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Platform pembelajaran dan pendidikan online Qubisa.com menggelar acara akbar berupa live inspiration dan talkshow, berjudul Pe...


Tekfin Gradana dan Alif Jalin Kerjasama Dukung Program Haji Muda BPKH

Tekfin Gradana dan Alif Jalin Kerjasama Dukung Program Haji Muda BPKH
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Gradana Teknoruci Indonesia (Gradana), platform peer to peer lending (P2PL) berizin OJK, bekerja sama dengan PT Al Ijarah I...


Berulang Tahun ke-35, RS Pondok Indah Group Bagikan 3500 Paket Kesehatan pada Masyarakat Sekitar

Berulang Tahun ke-35, RS Pondok Indah Group Bagikan 3500 Paket Kesehatan pada Masyarakat Sekitar
JAKARTA, INFOBRAND,ID – Sejalan dengan komitmen untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat, dalam rangka ulang tahun yang ke-35,...


Tanggap Bencana, Pegadaian Sigap Bantu Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Tanggap Bencana, Pegadaian Sigap Bantu Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Semeru
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Tergerak akan bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, PT Pegadaian bergerak cepat menyalurkan bantuan untu...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

BRANDING & CSR






Index

BRAND ACHIEVEMENTS






Index