Rabu, 28 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Sharp Gelar Edukasi Peduli Lingkungan di 3 Kota

Posted by: 1223 viewer

Sharp Gelar Edukasi Peduli Lingkungan di 3 Kota
Sharp CSR

INFOBRAND.ID-Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-110, Sharp menggelar workshop peduli lingkungan di tiga kota, yakni di SMAN 4 Medan pada 26 November 2022), Bandung (24 Desember 2022), dan Jakarta (28 Januari 2023).

Dituturkan Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia, “Di hari jadinya yang ke-110 tahun, Sharp Corporation semakin mengukuhkan komitmennya di bidang pelestarian lingkungan. Hal itu tercermin dengan perubahan warna yang lembut pada logo 110 tahun, yang mengekspresikan transformasi dari warna hijau dan biru mewakili citra bisnis Sharp yang peduli pada pelestarian lingkungan, sosial, dan tata kelola. Untuk itu, kami aktif mengkampanyekan dan mengajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan melalui program atau workshop yang rutin kami gelar di kota-kota besar di Indonesia.”

Workshop pertama dilakukan di sekolah SMAN 4 Medan, dengan tema From Love Comes Green, yang artinya dari rasa kecintaan akan lingkungan sehingga lahirnya lingkungan yang bersih dan sehat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Workshop berlangsung satu hari dimana seluruh peserta diajarkan dan praktik langsung bagaimana cara mengolah sampah plastik menjadi barang yang ergonomis atau barang yang memiliki nilai manfaat, seperti pouch ponsel ataupun sampul buku yang dapat digunakan kembali.

Selanjutnya, Sharp akan memilih tiga peserta yang berhasil mengolah sampah plastik menjadi barang ergonomis dengan hasil karya yang bagus dan rapih. Selain itu, di workshop ini Sharp akan mengajak peserta untuk mengumpulkan sampah di sekitar sekolah agar lingkungan sekolah menjadi lebih bersih.

Dijelaskan Pandu, Sharp Indonesia menggandeng Kertabumi untuk menggelar workshop di kota Medan. Kertabumi adalah konsultan lingkungan yang fokus pada pengelolaan sampah, perubahan lingkungan, dan usaha pertanian di perkotaan dengan memanfaatkan lahan-lahan terbuka yang ada di sekitar masyarakat.

Selain workshop di SMAN 4 Medan, Sharp Indonesia juga menggelar pameran Ecobition yang dilaksanakan di Main Atrium Plaza Medan Fair pada 23 November-27 November 2022. Di pameran ini, Sharp mengajak masyarakat umum untuk mengumpulkan sampah plastik, kertas, kaleng, atau botol kaca untuk ditukarkan dengan tas ecobag dari Sharp.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan

Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank Jatim menyalurkan corporate social responsibility (CSR) berupa satu unit mobil kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan untu...


Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik

Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik
INFOBRAND.ID - Sampah jika tidak dikelola dengan baik akan mencemari lingkungan. Terutama sampah platik, yang tidak dapat terurai secara alami, akan m...


Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel

Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PT PII bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meresmikan pembangunan...


BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BSI Maslahat menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, senilai Rp100...