Rabu, 25 Mei 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Semester I-2021: Pendapatan GWM Mencapai RMB 61,9 Miliar

Posted by: 07-09-2021 15:39 WIB 321 viewer

Semester I-2021: Pendapatan GWM Mencapai RMB 61,9 Miliar
Pendapatan GWM pada Semester I-2021 Mencapai RMB 61,9 Miliar

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pada 27 Agustus lalu, Great Wall Motor Company Limited menerbitkan laporan keuangan Semester I-2021. Sepanjang Januari hingga Juni tahun ini, pendapatan kotor GWM tercatat sebesar RMB 61,928 miliar, mengalami kenaikan tahunan sebesar 72,36%; laba bersih mencapai RMB 3,529 miliar, mengalami kenaikan tahunan sebesar 207,87%.

Pertumbuhan pesat pendapatan dan laba bersih GWM tercapai berkat volume penjualan mobil dan harga penjualan rata-rata per mobil yang terus meningkat. Penjualan terminal GWM juga mengalami pertumbuhan pesat pada Semester I-2021, sementara, jumlah mobil baru yang terjual mencapai 614.389 unit, dan peningkatan penjualan tahunan tercatat sebesar 53,68%. Kapasitas merek premium GWM turut meningkat, dan harga penjualan rata-rata per mobil mencapai RMB 100.800, atau naik sebesar 12,15% secara tahunan.

Pengalaman berkendara menjadi lebih baik berkat penggunaan berbagai teknologi visioner, dan hal ini menjadi faktor penting yang terus menggerakkan pertumbuhan volume penjualan GWM. Sepanjang Semester I-2021, GWM berinvestasi hampir RMB 2,9 miliar dalam litbang sains dan teknologi, naik sebesar 63,15% dari periode yang sama tahun lalu. Investasi ini telah digunakan untuk mempercepat kehadiran teknologi-teknologi visioner, seperti tenaga mesin yang hemat bahan bakar, intelligent driving, dan intelligent cabin pada produk-produk baru. Di sisi lain, investasi ini juga bertujuan memperluas inovasi energi baru dan teknologi cerdas.

Berkat kinerja luar biasa dari HAVAL H6 Generasi Ketiga, HAVAL JOLION, GWM POER, dan model-model global lain di pasar luar negeri, seperti Rusia, Australia, Chile, dan Afrika Selatan, omzet GWM di luar negeri mencetak rekor baru, sedangkan, volume penjualan di luar negeri mencapai 61.559 unit pada Semester I-2021, dan pertumbuhan tahunannya mencapai 133,24%. Kinerja di luar negeri turut berkontribusi terhadap pertumbuhan stabil pada Semester I-2021.

Mengingat tingkat permintaan pasar yang baik di tingkat global, GWM telah membuat target strategis baru untuk volume penjualan di luar negeri, yakni mencapai satu juta unit mobil pada 2025. GWM pun terus mengejar target tersebut. Baru-baru ini, GWM dan Daimler Group meneken kontrak akuisisi pabrik Erasemapolis di Brazil. Langkah ini akan mempercepat perkembangan GWM di pasar Amerika Selatan. Di saat bersamaan, GWM juga telah merambah pasar-pasar luar negeri lainnya termasuk Nepal, Irak, dan Brunei melalui produk-produk seperti HAVAL H6 Generasi Ketiga, HAVAL JOLION, dan GWM POER. GWM juga terus berekspansi di Asia Selatan, Timur Tengah, dan ASEAN.

Ke depan, strategi 2025 akan menjadi prinsip dan transformasi yang menjadi arahan GWM menuju "perusahaan teknologi mobilitas global". GWM akan terus bekerja keras dan mengatasi seluruh kendala, serta mempromosikan peningkatan berkelanjutan atas matriks merek, keunggulan litbang sains dan teknologi, memperluas perkembangan global, dan berupaya membuat pencapaian baru.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Coway Merilis Laporan Keuangan Triwulan I-2022

Coway Merilis Laporan Keuangan Triwulan I-2022
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Coway Co., Ltd., "The Best Life Solution Company", hari ini merilis laporan keuangan Triwulan I-2022. "Pertu...


Wamendag Resmikan Warung Digital di Pangkalpinang

Wamendag Resmikan Warung Digital di Pangkalpinang
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyampaikan, Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak 2020 memaksa pelaku usaha...


Perdagangan Digital Akan Tetap Menjadi Pendorong Tangguh untuk Pertumbuhan Ritel di Kuartal Kedua 2022

Perdagangan Digital Akan Tetap Menjadi Pendorong Tangguh untuk Pertumbuhan Ritel di Kuartal Kedua 2022
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Digital Commerce Confidence Index (DCCI) Lazada yang dilakukan di kuartal pertama 2022 menunjukkan bahwa penjual di Asia Tengg...


Kuartal Pertama 2022 : Telkom Bukukan Pendapatan Konsolidasi Rp35,2 Triliun

Kuartal Pertama 2022 : Telkom Bukukan Pendapatan Konsolidasi Rp35,2 Triliun
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mengawali tiga bulan pertama 2022, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mencatat kinerja yang terus tumbuh. Perseroan me...