Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sasar Empat Klaster, Kalla Group Diganjar Top CSR of The Year 2022

Posted by: 2520 viewer

Sasar Empat Klaster, Kalla Group Diganjar Top CSR of The Year 2022
Penganugerahan Top CSR of The Year 2022/INFOBRAND.ID

INFOBRAND.ID, JAKARTA – Kalla Group berhasil meraih penghargaan Top CSR of The Year 2022 yang diselengarakan INFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia karena fokus menjalankan empat klaster CSR-nya, yaitu Educare, Islamic Care, Humanity & Environment Care, Economic & Social Care.

Menurut Chief Lregal Officer and Corporate Secretary Kalla Group, Subhan Djaya Mappaturung, Kalla Group memamng memiliki fokus pada empat klaster CSR tersebut, meski begitu bukan berarti Kalla Group tidak menyalurkan bantuan di bidang lainnya.

“Kita juga ada penyaluran bantuan sosial (bansos), bantuan sembako dan bantuan lainnya, tetapi memang itu bukan fokus kita, fokus kita pada di empat klaster itu," kata dia saat menghadiri Top CSR of The Year 2022 di Hotel Ayana, Jakarta belum lama ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Klaster pertama, kata Subhan, di bidang Pendidikan (Educare) Kalla Group telah memberikan beasiswa, kepada anak-anak di Sulsel hingga tingkat Perguruan Tinggi. Sejak 1987 hingga saat ini, Kalla Group telah menghasilkan ribuan alumni beasiswa.

“Kita juga menghadirkan full boarding scholarship, membangun sekolah di Kabupaten Bone dan ini menjadi salah satu sekolah terbaik yang ada di Sulawesi,” ujarnya lebih jauh.

Klaster selanjutnya, lanjut dia, ada pada bidang Keagamaan (Islamic Care), Kalla Group banyak memberi bantuan ke masjid-masjid seperti bantuan sound system, bantuan untuk dai-dai dan beraneka ragam bantuan keagamaan lainnya.

“Basisnya kita memang komunitas muslim. Kita memberi bantuan masjid sound system, kita bagikan, pasang dan bahkan kita maintain. Ini masih di seputar Sulsel, karena operasi kita lebih banyak di sana,” jelasnya lagi.

Klaster selanjutnya, kata dia lagui, adalah Humanity & Environment Care, dalam hal ini Kalla Group membantu meningkatkan kesehatan masyarakat dan lingkungan, seperti membantu perbaikan gizi untuk ibu dan anak dalam upaya menguarngi angka stunting.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kita juga banyak terlibat dalam kegiatan penanaman pohon, termasuk terumbu karang. Saat ini udah ribuan pohon, menjaga terumbu karang serta menanam tanaman mangrove, ini terus berlanjut sampai sekarang,” paparnya lebih jauh.

Sementara itu, pada klaster terakhir, di bidang Economic & Social Care, Kalla Group memiliki program untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), baik dalam hal m odal maupun pendampingan usaha sehingga UMKM yang dibina bisa naik kelas.

Ke depan, bertepatan dengan hari jadi Kalla yang ke 70 pada 18 Oktober mendatang, Subhan menyatakan, Kalla Group akan menluaskan jangkauan CSR-nya ke seluruh Indonesia, dan tidak lagi hanya bermain ke Sulawesi.

“Kita akan coba masuk ke Indonesia terutama karena 18 Oktober ini kita akan ulang tahun ke yang ke-70, ini momentum bagi kalla untuk dikenal secara luas, ada awaraenes yang lebih baik di masyarakat, kita juga akan membuka kegiatan CSR ini untuk seluruh wilayah,” tegasnya.

Perlu diketahui, Top CSR of The Year 2022 adalah bukti pengukuhan bagi perusahaan atas kegiatan atau aksi CSR yang mereka lakukan. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset Top CSR Index yang dilakukan sejak April-Juni 2022.

IKLAN INFOBRAND.ID

Penilian menggunakan metode desk riset yang mengacu pada data rilis pemberitaan yang terpublikasi di media-media online maupun di website perusahaan. Riset menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu; CSR Concept, CSR Impact dan CSR Donation Value.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Masuk Pasar Indonesia, Sunra Andalkan Skutik Listrik Q5

Masuk Pasar Indonesia, Sunra Andalkan Skutik Listrik Q5
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pabrikan sepeda motor listrik Sunra mengandalkan produk e-bike Sunra Q5 bermodel skuter automatik (skutik) yang trendi untuk m...


Tahun Ini, NETA Targetkan Jual 10 Ribu Mobil Listrik

Tahun Ini, NETA Targetkan Jual 10 Ribu Mobil Listrik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia menargetkan penjualan mobil listrik antara 6 ribu hingga 10 ribu unit di tanah air pada 2024. Menuru...


Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal

Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen biji kopi lokal dikatakan Co-Founder dan CEO perusahaan rintisan ritel kopi Indonesia, Fore Coffee, Vico Lomar harus...


Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern

Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand lokal Vannoe menawarkan produk Interactive Flat Panel (IFP) VTK Series, sebuah layar pintar interaktif untuk solusi papa...