Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Resep Menjadi Brand Populer Di Era Digital

Posted by: 2872 viewer

Resep Menjadi Brand Populer Di Era Digital
Tri Raharjo

Saat ini pertumbuhan pengguna internet sungguh sangat luar biasa di Indonesia, menyusul penetrasi smartphone yang tinggi dan angkanya terus akan naik. Tentunya, kampanye brand di dunia digital dituntut untuk memiliki pendekatan yang berbeda dengan kampanye brand di ranah konvensional.

Menyikapi fenomena tersebut, tentunya masing-masing brand akan berlomba-lomba untuk menjadi pilihan netizen. Lantas bagaimana caranya? Setidaknya brand-brand tersebut harus menguasai tiga hal untuk menjadi merek yang popular dan pilihan netizen yaitu search engine, social media dan website. Tiga hal itu harus dikuasai untuk menjadi yang terpopuler di ranah digital.

Yang dimaksud search engine ialah manakala sebuah perusahaan harus berusaha membuat brandnya mendominasi di mesin pencari dan muncul di halaman pertama di setiap kata kunci yang berhubungan dengan produk atau jasa yang dijual. Jika dibanding dengan kompetitor, brand anda harus dominan baik dari sisi kuantitas maupun kualitas baik berupa artikel, foto, news, grafik ataupun video.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, perusahaan harus membuat tampilan website yang menarik dari sisi fitur, visual konten, display produk dan sistem untuk memudahkan interaksi dengan pelanggan. Website anda harus menawarkan akses internet yang cepat bahkan menjadi Top Rank diantara para kompetitor. Sebab, website merupakan e-store produk atau jasa anda sehingga keseriusan dalam pengelolaan akan berdampak untuk mensupport penjualan offline dan online. Jadikan website kita menjadi sales 24 jam bagi produk atau jasa.

Sedangkan poin sosial media berfungsi untuk membangun awareness dan engagement dengan pelanggan di sosial media. Menurutnya, melalui sosial media perusahaan anda akan mudah berinteraksi dengan pelanggan. Selain itu anda juga harus mengetahui positioning brand anda di pasar. Karena itu, anda memerlukan data Digital Brand Awareness, SEO, Trafik, Produk, Fitur, Jumlah Fans, Followers dan lainnya.

Saat ini, ada pergeseran trend bisnis di pasar dari pola tatanan lama ke pola bisnis baru. Bebrapa sektor yang sudah terkena imbas digitalisasi seperti Media Massa, Perusahaan Taxi, Ojek, Tiketing, Perbankan, Fashion, Kuliner dan lainnya. Indikasinya jika perusahaan anda mengalami penurunan omset dan pelanggan mulai bergeser ke online, saatnya lakukan perubahan di perusahaan anda dengan cepat! Salam Digital!

 

Tri Raharjo

IKLAN INFOBRAND.ID

Founder&Chairman TRAS N CO Indonesia

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...