Kamis, 18 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Program CSR Perusahaan Memiliki Nilai Manfaat yang Luas

Posted by: 2515 viewer

Program CSR Perusahaan Memiliki Nilai Manfaat yang Luas
Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID, memberikan sambutan dalam ajang Top Corporate Social Responsibility of The Year 2022.

INFOBRAND.ID - Program Corporate Social Responsibility (CSR) menjadi bagian penting dari program setiap Perusahaan di Indonesia. Di luar aspek ekonomi, Perusahaan-perusahaan sudah sangat menyadari harus memberikan kontribusi secara langsung kepada masyarakat dengan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan lingkungannya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Demikian disampaikan oleh Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID, dalam kegiatan malam penganugerahan Top Corporate Social Responsibility of The Year 2022, yang digelar Infobrand.id bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, Kamis (14/2/2022). Menurutnya, tantangan Pandemi Covid-19 selama hampir 3 tahun terakhir, tidak menyurutkan aktivitas perusahaan dalam menjalankan tanggungjawab sosial perusahaan atau CSR.

“Situasi yang terjadi selama pandemi justru dimanfaatkan oleh perusahaan untuk memaksimalkan kegiatan agar memberikan dampak dan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelas Susilowati Ningsih.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih lanjut Susilowati Ningsih mengatakan, program yang dijalankan juga cukup beragam mulai dari kegiatan sosial, bantuan bencana alam, pemberian beasiswa hingga pemberdayaan masyarakat. Kegiatan CSR juga tidak jarang dilaksanakan pada momen tertentu, seperti Hari Raya Idul Adha yang baru saja kita rayakan. Namun yang pasti, program tersebut memiliki tujuan dan nilai-nilai kebermanfaatan yang luas.

Karena itu, untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah menjalankan kegiatan CSR, INFOBRAND.ID sebagai number one brand media bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, menyelenggarakan TOP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY OF THE YEAR 2022.

Penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang konsisten menerapkan program CSR dalam dunia usahanya sebagai upaya penyeimbang antara lingkungan, masyarakat dan perusahaan, untuk tujuan memudahkan proses pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Tujuan dari penyelenggaraan ini diharapkan menjadi bukti dari pengukuhan atas aktivitas CSR yang dilakukan oleh perusahaan sepanjang satu tahun terakhir. Penghargaan yang diterima perusahaan juga diharapkan dapat mendorong citra positif dan reputasi perusahaan. Tidak hanya itu, penghargaan ini juga diharapkan dapat mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk terus berkomitmen dalam menjalankan aktivitas CSR.

INFOBRAND.ID sebagai perusahaan yang berdiri tahun 2014, juga memiliki berkomitmen untuk peduli kepada masyarakat sekitar sebagai wujud program CSR kami. Salah satunya adalah program Ramadhan Brand Berbagi yang mengajak Perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah lima kami terselenggara mendapatkan respon positif dari Perusahaan-perusahaan di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Susilowati Ningsih juga mengatakan, sebagai keberlanjutan dari program TOP CSR Of The Year, mulai tahun 2021 lalu kami juga menginisiasi program TOP CREATING SHARED VALUE AWARD atau TOP CSV Award. Sebuah program lanjutan dari aktivitas social perusahaan melalui kegiatan CSR. Yang berbeda adalah, tujuan pembangunan berkelanjutan yang menjadi salah satu issu terpenting dari CSV.

Melalui Creating Shared Value, program-program yang disusun perusahaan mampu bersinergi dengan strategi bisnis untuk mendapatkan keuntungan kompetitif melalui kegiatan masyarakat yang dapat menciptakan keberlanjutan perusahaan dalam jangka panjang. Hal ini merupakan poin istimewa yang diyakini dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan perusahaan, daya saing perusahaan sekaligus memajukan kondisi ekonomi dan sosial masyarakat di sekitar perusahaan beroperasi. 

“Selamat saya ucapkan kepada para achiever Top Corporate Social Responsibility of The Year 2022. Kami berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi perusahaan Bapak dan Ibu untuk semakin terus meningkatkan aktivitas CSR dan kepedulian kepada sesama,” tutup Susilowati Ningsih.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang

Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Nissan hari ini memamerkan line produksi uji coba baterai solid-state yang sedang dalam konstruksi kepada media di Pabri...


Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi

Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand dan perusahaan di seluruh dunia saat ini berhadapan dengan lanskap bisnis yang semakin kompetitif dengan perubahan yang...


Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma

Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BUMN konstruksi dan investasi, PT PP (Persero), melalui anak usaha PT PP Sinergi Banjaratma yang bergerak dalam bidang Rest Ar...


Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat

Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia melayani 52.567 pe...