Kamis, 07 Juli 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Pesonna Optima Jasa Kini Buka Layanan Jasa Titip Oleh-Oleh

Posted by: 22-07-2020 13:46 WIB 2127 viewer

Pesonna Optima Jasa Kini Buka Layanan Jasa Titip Oleh-Oleh
Founder & CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo (kiri) dan Direktur Utama PT Pesonna Optima Jasa, Syahrul Rusli (kanan)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Anak usaha PT Pegadaian (Persero), Pesonna Optima Jasa yang bergerak di bidang jasa umum dengan lini bisnis utama pengadaan tenaga outsourcing dan rental kendaraan kini melebarkan sayapnya dengan membuka layanan jasa Titip Oleh-Oleh (Tip O). Hadir sejak Juni 2020 lalu, layanan ini melayani pemesanan oleh-oleh khas nusantara dengan menggunakan layanan Optima Xpress Kurir.

“Jadi layanan Tip O ini sebenarnya semacam model bisnis yang direkayasa dari bisnis ekspedisi. Tapi kami memiliki diferensiasi dari layanan ekspedisi lainnya,” terang Direktur Utama PT Pesonna Optima Jasa, Syahrul Rusli di acara INFO BRAND TALKS pada Selasa (21/7) kemarin.

Menurut Syahrul, kelebihan dari layanan Tip O ini adalah skalanya yang nasional. Hal ini mengingat Pesonna Optima Jasa sendiri telah memiliki 12 kantor perwakilan di ibukota propinsi dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia. Sehingga berbagai macam makanan nusantara yang dipromosikan akan lebih maksimal.

“Untuk mempromosikan layanan ini, kami memanfaatkan digital marketing. Kami pasarkan melalui instagram, facebook dan juga website. Jadi teman-teman bisa memesan oleh-oleh ini melalui kami dari seluruh wilayah nusantara,” jelasnya.

Adapun makanan atau oleh-oleh khas nusantara yang dipasarkan oleh layanan Tip O ini, lanjut Syahrul, jumlahnya mencapai ratusan. Mulai dari makanan Sumatera sampai Sulawesi semua ada.

Syahrul menambahkan, sejak awal diluncurkan, layanan ini telah mendapat respon positif di masyarakat. Hanya saja, kata dia, pihaknya sedikit mengalami hambatan ketika layanan ini diluncurkan, terutama saat akan mengirimkannya kepada pelanggan.

“Karena saat pertama diluncurkan itu situasinya sedang tidak mendukung. Banyak bandara yang ditutup, sehingga kami kesulitan untuk mengirimkan oleh-oleh untuk jarak jauh seperti Sulawesi atau Kalimantan. Tapi kalau untuk Jawa, Sumatera atau Palembang itu masih lancar. Mungkin satu hari bisa kita kirimkan,” katanya.

Saat ini, Pesonna Optima Jasa tengah fokus membangun konsep-konsep untuk digital marketing. Salah satunya dengan menggunakan jasa endorser, hire brand ambassador dan sebagainya.

“Ini akan membantu kami dalam memperkenalkan layanan Tip O ini ke masyarakat luas. Kami menggunakan ini semua lebih banyaknya ke digital marketingnya,” tutupnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hadirkan Totebag Fashionable, Fassystore Jadi Buruan Milenial

Hadirkan Totebag Fashionable, Fassystore Jadi Buruan Milenial
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Totebag, tas dengan desain simple berbentuk kotak yang dilengkapi dengan dua tali pegangan dan perekat sebagai kancing atau pe...


Digibank by DBS Luncurkan Fitur Bayar Ringkas di Aplikasi Lakuemas

Digibank by DBS Luncurkan Fitur Bayar Ringkas di Aplikasi Lakuemas
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di tengah maraknya inovasi digital dalam dunia perbankan, aplikasi digibank by DBS kembali melakukan sebuah langkah strategis...


IM3 Kembali Gelar Collabonation Tour, akan Hadir di 50 Kota

IM3 Kembali Gelar Collabonation Tour, akan Hadir di 50 Kota
JAKARTA, INFOBRAND.ID - IM3, salah satu brand dari Indosat Ooredoo Hutchison akan kembali menggelar Collabonation Tour, konser musik hasil kolaborasi...


Hadir di Alfamart, Beli Voucher Netflix jadi Lebih Mudah

Hadir di Alfamart, Beli Voucher Netflix jadi Lebih Mudah
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Penggemar aplikasi streaming populer Netflix kini dapat melakukan pembelian voucher dengan lebih mudah di jaringan Alfamart. K...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index