Kamis, 07 Juli 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Permintaan Naik Tiga Kali Lipat, Blibli dan Pemprov Jateng Gelar Bazar Produk UMKM

Posted by: 06-05-2022 09:53 WIB 417 viewer

Permintaan Naik Tiga Kali Lipat, Blibli dan Pemprov Jateng Gelar Bazar Produk UMKM
Blibli.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kehadiran platform e-commerce turut mendongkrak penjualan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Permintaan terhadap produk UMKM dari Jawa Tengah (Jateng) pun mengalami kenaikan di e-commerce Grup Djarum, Blibli.

Blibli mencatatkan total pertumbuhan permintaan produk UMKM Jateng hingga tiga kali lipat pada Q1-2022 secara year on year (yoy). Blibli pun menegaskan komitmennya untuk ikut memajukan UMKM secara berkelanjutan.

Bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, Blibli menggelar Bazaar UMKM Wow di Rest Area KM 360 Kabupaten Batang pada 27 April sampai dengan 8 Mei 2022. Program ini melibatkan para seller UMKM Blibli untuk memperkenalkan produknya kepada warga sekitar Batang dan para pemudik yang melintas dan beristirahat di Rest Area KM 360.

Program ini juga sejalan dengan pelaksanaan UU Cipta Kerja dan PP Nomor 7 Tahun 2021 yang menyatakan bahwa 30% infrastruktur publik termasuk rest area harus dialokasikan untuk promosi dan tempat berjualan bagi UMKM. Pemprov Jateng melalui Dinas Koperasi UKM memfasilitasi event Bazar UMKM Wow bekerjasama dengan PT Jamkrida dan Blibli.

Bazar ini melibatkan 16 UMKM binaan Dinas Koperasi UMKM di 5 kabupaten, yakni Kabupaten Batang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Purbalingga. Bazar ini menyajikan produk craft, fashion dan makanan.

Vice President Galeri Indonesia Blibli, Andreas A. Pramaditya menyampaikan bahwa Blibli bangga menjadi mitra pemerintah menjalankan berbagai program yang mendorong pertumbuhan UMKM. Mulai dari pendampingan hingga membuka akses pasar yang lebih luas, serta memperkuat UMKM dalam menelurkan produk-produk berkualitas dan berdaya saing di pasar.

"Memanfaatkan momen Lebaran, kami berharap melalui bazar ini produk-produk UMKM Jateng bisa lebih dikenal sehingga makin banyak produk lokal yang bisa berjaya di negeri sendiri dan bisnis UMKM dapat terus tumbuh secara berkelanjutan," jelas Andreas dalam rilis yang disiarkan Rabu (4/5).

Pada Bazar UMKM Wow ini, Blibli juga ingin menghadirkan pengalaman belanja yang lebih nyaman dan hemat bagi seluruh pengunjung. Untuk itu, Blibli menyediakan beragam promo menarik khusus produk parsel dan UMKM Jateng seperti Ngabuburit flash sale mulai dari Rp 10.000 sampai penawaran diskon hingga 60%.

Promo yang ada didukung dengan keberadaan para seller UMKM unggulan Blibli yang menyediakan produk-produk makanan & minuman, fashion hingga kerajinan kriya. Adapun program Blibli Bazar UMKM Wow ini merupakan kelanjutan dari suksesnya program Parsel edisi UMKM Jawa Tengah yang digelar secara daring hingga 30 April 2022 lalu.

Blibli juga menyediakan pilihan kuliner, seni kriya, fesyen dan berbagai produk UMKM dari Jawa Tengah yang dapat dikunjungi di laman kurasi UMKM Gayeng.

Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Jateng, Ema Rachmawati mengatakan pihaknya mengapresiasi komitmen Blibli untuk mendorong program pemerintah dalam mendigitalisasi UMKM di Jawa Tengah.

"Kami berterima kasih atas dukungan berkelanjutan dari program Parsel Lebaran secara online hingga berlanjut pada Bazar UMKM Wow semasa periode mudik, agar produk-produk UMKM Jateng makin dikenal," terangnya.

Sebagai platform perniagaan omnichannel dan ekosistem gaya hidup, Andreas menambahkan bahwa Blibli ingin memastikan pengalaman berbelanja online yang aman, nyaman dan terintegrasi. Mulai dari kebutuhan bahan pangan, perjalanan, gaya hidup, barang elektronik, rumah tangga, hingga tagihan rutin.

"Dalam menyediakan pilihan produk terlengkap untuk pelanggan Blibli, kami akan menggandeng lebih banyak UMKM dan produk lokal terbaik bergabung di platform Blibli," tandas Andreas.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hadirkan Totebag Fashionable, Fassystore Jadi Buruan Milenial

Hadirkan Totebag Fashionable, Fassystore Jadi Buruan Milenial
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Totebag, tas dengan desain simple berbentuk kotak yang dilengkapi dengan dua tali pegangan dan perekat sebagai kancing atau pe...


Digibank by DBS Luncurkan Fitur Bayar Ringkas di Aplikasi Lakuemas

Digibank by DBS Luncurkan Fitur Bayar Ringkas di Aplikasi Lakuemas
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di tengah maraknya inovasi digital dalam dunia perbankan, aplikasi digibank by DBS kembali melakukan sebuah langkah strategis...


IM3 Kembali Gelar Collabonation Tour, akan Hadir di 50 Kota

IM3 Kembali Gelar Collabonation Tour, akan Hadir di 50 Kota
JAKARTA, INFOBRAND.ID - IM3, salah satu brand dari Indosat Ooredoo Hutchison akan kembali menggelar Collabonation Tour, konser musik hasil kolaborasi...


Hadir di Alfamart, Beli Voucher Netflix jadi Lebih Mudah

Hadir di Alfamart, Beli Voucher Netflix jadi Lebih Mudah
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Penggemar aplikasi streaming populer Netflix kini dapat melakukan pembelian voucher dengan lebih mudah di jaringan Alfamart. K...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index