Kamis, 18 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

OCBC NISP gandeng GudangAda Luncurkan #SegudangAsa untuk Womenpreneur

Posted by: 1429 viewer

OCBC NISP gandeng GudangAda Luncurkan #SegudangAsa untuk Womenpreneur
Kerjasama OCBC NISP dan GudangAda menghadirkan program #SegudangAsa untuk membantu UMKM perempuan mengembangkan bisnisnya.

JAKARTA - Bank OCBC NISP bekerjasama dengan GudangAda sebagai marketplace B2B online terkemuka di Indonesia meluncurkan #SegudangAsa, program pelatihan bisnis untuk memberdayakan para pelaku UMKM perempuan (womenpreneur) Indonesia agar dapat mengembangkan bisnisnya secara digital dengan hasil lebih optimal.

Program yang diluncurkan bertepatan dengan perayaan Hari Kartini itu bertujuan membantu womenpreneur UMKM Indonesia melakukan digitalisasi dan meningkatkan keterampilan pengelolaan keuangan dalam menghadapi tantangan bisnis di era digital. Program ini didedikasikan tidak hanya bagi womenpreneur yang sudah memiliki bisnis, melainkan juga bagi para perempuan Indonesia yang baru berencana membangun bisnisnya dari rumah.

Peluncuran #SegudangAsa terinspirasi dari keadaan sektor UMKM Indonesia yang terus tumbuh bahkan di tengah pandemi. Berdasarkan data Bank Indonesia, jumlah UMKM di Indonesia telah mencapai 57,83 juta dengan 60% diantaranya dikelola oleh perempuan. Sementara data terbaru dari Kementerian Komunikasi dan Teknologi melaporkan pemanfaatan teknologi digital pada sektor ekonomi baru mencapai 12 juta saja.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui program tersebut, peserta #SegudangAsa akan memperoleh keahlian tentang memulai dan mengembangkan bisnis digital, memilih rekan bisnis yang tepat, melakukan pembukuan yang baik dan menentukan price point yang menguntungkan dari GudangAda dan Bank OCBC NISP. Program ini juga mengundang pengusaha sukses seperti Rinda Liem – Co-founder The Bulkstore & Co, Nova Dewi - Founder Suwe Ora Jamu, serta Margaret Srijaya – Founder Komunitas Womenpreneur.id. Ketiganya akan berbagi inspirasi seputar pengelolaan bisnis, branding, dan pembukuan yang tepat untuk bisnis UMKM.

Clarissa Olivia Susanto, VP Business Development GudangAda dalam siaran media yang diterima infobrand.id Selasa (13/4/2021) mengatakan, sangat senang dapat berkolaborasi dengan Bank OCBC NISP karena visi dan misi kami yang sama ingin memberdayakan UMKM di Indonesia. GudangAda sendiri berharap #SegudangAsa dapat menjadi batu loncatan bagi para womenpreneur UMKM untuk memainkan peranan penting dalam memajukan perekonomian digital Indonesia.

Chinni Yanti, Retail Proposition Head Bank OCBC NISP menegaskan pentingnya pemberdayaan perempuan melalui peningkatan keterampilan mengingat perempuan menyumbangkan kontribusi yang besar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Bagi Bank OCBC NISP, dukungan terhadap pelaku usaha perempuan ini bukan semata isu keseteraan atau sosial, ini merupakan sebuah solusi untuk percepatan kemajuan ekonomi dan kesejahteraan bangsa.

Dia juga menyadari tantangan yang dihadapi oleh para pelaku usaha perempuan, khususnya terkait pengelolaan keuangan, jaringan bisnis hingga keterbatasan pengetahuan untuk mengembangkan bisnis secara berkelanjutan. Untuk itu, Bank OCBC NISP menghadirkan solusi komprehensif mulai dari solusi untuk mengatur dan mengelola keuangan (manage), solusi untuk mengembangkan bisnis (grow) dan solusi untuk meningkatkan keterampilan diri (live).

“Kami senang bisa berkolaborasi dengan GudangAda untuk memberikan wadah bagi pelaku UMKM perempuan untuk meningkatkan keterampilan pengelolaan keuangan dan keahlian teknologi digital, sehingga mereka tidak hanya mampu menghadapi tantangan bisnis di era digital ini, tetapi juga #MelajuJauh mengambil peran lebih besar untuk berkontribusi pada ekonomi, sosial dan lingkungan.” terangnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

#SegudangAsa akan berjalan selama bulan April dan diselenggarakan di platform WTalks yang merupakan wadah berbagai untuk menginspirasi dan memberdayakan serta meningkatkan skill dan wawasan para pelaku usaha perempuan yang diinisiasi oleh Bank OCBC NISP sejak 2020 lalu dengan menghadirkan berbagi topik dan edukasi praktis. Peserta yang tertarik bergabung dapat mendaftarkan diri melalui bit.ly/WTalk-SegudangAsa

#SegudangAsa juga merupakan bagian dari program Ramadhan GudangAda #TemanRamadan, yang diciptakan untuk mendorong percepatan bisnis UMKM di Indonesia selama bulan puasa. Melalui #TemanRamadan, GudangAda membantu para pedagang memenuhi toko dengan kebutuhan sehari-hari yang akan mengalami peningkatan selama bulan Ramadan, GudangAda juga menyediakan promo menarik #Kurma (Kejar Untung Ramadan), berupa potongan harga di berbagai kategori produk, cashback dan juga ongkos kirim.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...


Kemendag Ajak Konsumen Indonesia Lebih Kritis dalam Membeli Barang

Kemendag Ajak Konsumen Indonesia Lebih Kritis dalam Membeli Barang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) mengajak konsumen...