Posted by: Yudistira Wanne 09-04-2019 15:51 WIB 2097 viewer
PT Pegadaian (Persero) terus melakukan penyempurnaan di era digital. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan para nasabahnya dengan meluncurkan produk baru yang inovatif dan sistem layanan secara online bernama Gadai on Demand.
Gadai on Demand merupakan program Pegadaian untuk membantu masyarakat agar lebih mudah untuk mengakses layanan perseroan kepada nasabah. Program tersebut akan bekerjasama dengan perusahaan besar berbasis digital.
“Manajemen akan terus mendorong inovasi dengan menciptakan produk baru yang akan di-launching tanggal 28 April di acara puncak perayaan HUT Pegadaian. Ini adalah cara untuk menambah nasabah dan size bisnis kita,” ujar Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto.
Nantinya, layanan baru tersebut akan membantu konsumen yang ingin menggadaikan cincin atau perhiasan lainnya, tapi tidak memiliki waktu untuk datang langsung ke Pegadaian.
Seperti yang diketahui, Pegadaian berupaya untuk terus melakukan penyempurnaan di era digital dengan cara menghadirkan inovasi – inovasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan dari masyarakat.
Untuk menjamin keamanan barang sampai ke lokasi Pegadaian terdekat, ada asuransi yang sudah dilekatkan ke barang tersebut. Proses verifikasi dari nasabah ke mitra pengemudi, serta dari mitra pengemudi ke pihak Pegadaian juga dikembangkan.
Inisiasi digital lainnya juga bakal digencarkan perseroan pada tahun ini. Aplikasi Pegadaian Digital, terutama untuk produk tabungan emas, siap disempurnakan agar fiturnya semakin kaya dan seluruh transaksi tuntas tanpa konsumen harus keluar dari aplikasi.