Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mengenal Digital Branding dan Keuntungannya Bagi Brand

Posted by: 2576 viewer

Mengenal Digital Branding dan Keuntungannya Bagi Brand
Digital branding.

INFOBRAND.ID - Perkembangan internet telah menghadirkan era baru bisnis di ranah digital. Tingginya aktivitas masyarakat dalam kegiatan sehari-hari melahirkan kebiasaan masyarakat dan perilaku konsumen dalam menemukan produk yang diinginkan di berbagai platform digital.

Perubahan lakskap bisnis tersebut pun menuntut pelaku bisnis dan brand untuk aktif melakukan branding di ranah digital. Hal itu bertujuan agar brand semakin populer di ranah digital yang akan meningkatkan brand awareness di kalangan netizen.

Sebelum menenal Digital Branding, tentu anda harus memahami apa itu branding. Branding adalah proses kreatif dan strategis untuk memberi tahu calon pelanggan tentang perusahaan atau brand, dan mengapa masyarakat harus memilih brand Anda dan apa yang dapat mereka harapkan dari brand Anda. Sementara Digital Branding adalah cara brand merancang dan membangun brand secara online melalui situs web, aplikasi, media sosial, video, dan lainnya. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Tentu saja ada banyak keuntungan dalam melakukan digital branding. Karena dengan kehadiran teknologi digital yang kuat membuat pelanggan merasa terlibat secara pribadi dengan perusahaan atau produk melalui beragam platform digital yang sudah menjadi alat sehari-hari, termasuk media sosial seperti facebook, intragram, youtube, bahkan TikTok.

Dengan melakukan digital branding, brand akan dapat menjangkau target audiens dengan tepat. Sebab di ranah digital Anda dapat membidik audiens dengan lebih tepat dengan menargetkan grup pelanggan tertentu melalui platform online, seperti media sosial Facebook, Instragram, YouTube, TikTok dan lainnya.

Melalui digital branding, brand juga dapat terhubung dengan pelanggan dengan lebih mudah. Karena melalui platform media sosial Anda dapat berbicara langsung dengan audiens dan berinteraksi seperti teman atau anggota keluarga.

Dan terakhir, dengan melakukan digital branding, brand dapat menyampaikan pesan yang lebih cepat. Ada juga manfaat tersier dari digital branding, seperti potensi untuk menjadi viral atau menjangkau khalayak massal dalam waktu singkat dengan sedikit biaya atau tanpa biaya. Upaya branding seperti ini lebih sesuai dengan trend sekarang yang memanfaatkan media sosial sehingga perusahaan dapat memangkas anggaran iklan konvensional.

Demikian tadi beragam manfaat melakukan digital branding. Jadi tunggu apa lagi, lakukan digital branding sekarang juga, maka brand anda akan dikenal di ranah digital dengan lebih luas.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...