Ahad, 16 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Menengok Pabrik Hankook Tire Di Cikarang Bekasi

Posted by: 4965 viewer

Menengok Pabrik Hankook Tire Di Cikarang Bekasi
Pabrik Hankook Tire Di Bekasi

Produsen ban premium global Hankook Tire Indonesia mengajak media untuk berkunjung dan melihat langsung proses pembuatan ban di pabrik mereka yang terletak di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik yang diresmikan oleh Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Mantan Presiden Korea Selatan Mr. Lee Myung Bak pada tahun 2013 lalu ini merupakan salah satu dari delapan pabrik Hankook Global yang tersebar di seluruh dunia.

"Pabrik Hankook Tire di Indonesia merupakan basis produksi ketujuh dari delapan pabrik Hankook diseluruh dunia, dan memproduksi ban yang diperuntukan untuk mobil penumpang hingga truk dan bus. Dengan total 32.0000 ban Perhari atau sekitar 12 juta ban pertahun," jelas Hyon Young Seop selaku Senior Manager Corporate Management Team Hankook Tire Indonesia.

Menggunakan bahan baku 100% karet lokal Indonesia, jenis ban yang diproduksi oleh Hankook diantaranya adalah ban yang didesain khusus untuk mobil penumpang seperti Kinergy EX yang merupakan kombinasi teknologi dan desain yang menawarkan efisiensi bahan bakar, Ventus yang menawarkan performa serta kendali maksimal hingga Vantra LT yang digunakan pada kendaraan truk ringan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pabrik yang dibangun di area seluas 60 hektare dan menyerap sekitar 2.000 tenaga kerja ini dalam kegiatan proses produksinya dibagi menjadi 3 shift. “Kualitas produk adalah hal yang menjadi fokus utama Hankook, sehingga kami melakukan banyak pemeriksaan dan penyortiran dalam proses produksi kami, agar konsumen mendapatkan ban dengan kualitas terbaik”. Jelas Hyon Young Seop.

Produk ban yang dihasilkan oleh Hankook Tire Indonesia nantinya akan di ekspor kekawasan Timur Tengah, Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia Tenggara dan juga untuk memenuhi permintaan pasar domestik di Indonesia.

Pabrik Hankook Tire Indonesia juga memperhatikan kelestarian lingkungan disekitar pabrik dengan cara menggunakan Bahan Bakar Gas (PNG) sebagai bahan bakar mereka dan mendukung penerapan Green Factory. Selain itu, Hankook Tire Indonesia juga melakukan kegiatan CSR yang terintegrasi dengan melibatkan partisipasi aktif baik dari karyawan, managemen serta masyarakat lokal dalam pelaksanaan program.

Tentang Hankook Tire

Hankook Tire (President & CEO Hyun Bum Cho) adalah salah satu dari 5 perusahaan ban terkemuka dalam sektor produksi ban massal dunia. Hankook Tire memiliki dedikasi untuk memimpin industri ban dengan beragam inovasi dengan keunggulan teknologinya yang telah terbukti. Hankook menawarkan produk-produk terbaik yang memenangkan penghargaan melalui lima pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D centers) dan delapan fasilitas produksi di seluruh dunia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Perusahaan ini juga berkomitmen untuk secara aktif berinvestasi dalam mengembangkan kemampuan dasarnya yang memungkinkan perusahaan untuk memberikan kepuasan berkendara maksimal bagi pelanggan. Hankook Tire memproduksi ban-ban radial berperforma tinggi dengan kualitas unggul, mobil penumpang, kendaraan berpenggerak 4 roda, SUV, truk kecil, mobil rekreasi, truk besar, bis dan kendaraan balap atau motorsport. Hankook Tire saat ini memiliki sekitar 22,000 orang karyawan di seluruh dunia, dengan produk-produk yang tersedia di lebih dari 180 negara.

 Hankook Tire telah meraih penghargaan dari Dow Jones Sustainability World Indices (DJSI World) selama dua tahun berturut-turut sejak 2016

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


nubia Neo 2 5G Meluncur, Hadirkan Pengalaman Gaming Lebih Bertenaga

nubia Neo 2 5G Meluncur, Hadirkan Pengalaman Gaming Lebih Bertenaga
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi ZTE Mobile Devices meluncurkan nubia Neo 2 5G, ponsel gaming entry-level yang dirancang untuk menghadirka...


Gandeng Devina Hermawan, Kitchenette Hadirkan Sajian Spesial Baru

Gandeng Devina Hermawan, Kitchenette Hadirkan Sajian Spesial Baru
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Restoran keluarga Kitchenette milik Ismaya Group menggandeng koki Devina Hermawan dalam menghadirkan empat sajian spesial baru...


Flashy Tangkap Peluang Ekspansi dengan Digitalisasi

Flashy Tangkap Peluang Ekspansi dengan Digitalisasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan brand fesyen Flashy berhasil memanfaatkan digitalisasi untuk menangkap p...


Resmi MeLuncur, Chery Tiggo 5X Ditawarkan Rp239 Juta

Resmi MeLuncur, Chery Tiggo 5X Ditawarkan Rp239 Juta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan Tiggo 5X di pasar otomotif Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp239 j...