Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Masuk Pasar Otomotif RI, GAC Aion Gandeng Indomobil Group

Posted by: 331 viewer

Masuk Pasar Otomotif RI, GAC Aion Gandeng Indomobil Group
Kerj sama GAC Aion-Indomobil Group/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pabrikan mobil asal China, GAC Aoin baru-baru ini hadir di tanah air dan siap meramaikan persaingan, mereka pun menggandeng distributor lokal berpengalaman Indomobil Group untuk memberikan ragam pilihan dalam segmen kendaraan ramah lingkungan bagi konsumen lokal.

Presiden Direktur Indomobil Group, Jusak Kertowidjojo mengatakan kerja sama tersebut sejalan dengan komitmen Indomobil Group serta peran aktif korporasi dalam pengurangan emisi karbon.

"Kami dengan bangga menghadirkan GAC Aion sebagai salah satu dari 3 manufaktur kendaraan listrik di dunia," kata dia saat penandatangan kerja sama keduanya di Jakarta, kemarin. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam debutnya nanti, pabrikan otomotif itu akan terlebih dahulu membawa dua kendaraan yakni Y Plus dan juga Hyper HT. Lini produknya mencakup model seperti sedan, SUV dan supercar.

"Jadi baru dua yang kita bisa sampaikan, yaitu Aion Y Plus dan Hyper HT," janji Jusak Kertowidjojo.

Diketahui, GAC Aion merupakan perusahaan besar dan grup otomotif dengan rantai industri terlengkap di China. GAC Group memiliki empat brand mobil penumpang utama seperti GAC Toyota, GAC Honda, GAC Motor dan GAC Aion.

Pada kesempatan yang sama, Managing Director GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd, Mr. Gu Hui Nan menungkapkan, dirinya ingin memperkenalkan ragam kendaraan berkualitas besutan GAC AION (GAC AION New Energy Automobile Co., ltd.), anak perusahaan GAC Group yang didirikan pada 2017 silam.

"(Kami) bertujuan untuk menjadi merek kendaraan listrik cerdas kelas dunia di sepanjang jalur pengembangan EV (baterai EV) + ICV (kendaraan terhubung cerdas),” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada tahap awal, GAC Aion akan membawa empat kendaraan baru dalam satu tahun ke depan. debut pabrikan ini akan dimulai pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada Juni mendatang.

Ke depannya, setidaknya akan ada tiga model baru dipasarkan dalam setiap tahun. GAC Aion juga merupakan salah satu dari sedikit produsen mobil di dunia yang mengembangkan dan memproduksi teknologi inti baterai, motor listrik dan kontrol listrik secara mandiri.

Pabrik baterai dan penggerak listrik telah dioperasikan untuk menciptakan rantai industri yang mandiri dan terkendali. Hal ini guna mewujudkan efisiensi produksi yang lebih tinggi, kualitas produk lebih baik dan meningkatkan perekonomian.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...