Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Lewat GoAds, Gojek Sukses Bantu Perluas Pasar Puluhan Ribu Mitra Usaha GoFood

Posted by: 1426 viewer

Lewat GoAds, Gojek Sukses Bantu Perluas Pasar Puluhan Ribu Mitra Usaha GoFood
Dok. Gojek (GoAds)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di tengah popularitas pemesanan makanan melalui platform GoFood, semakin banyak pelaku usaha yang menangkap kesempatan untuk menawarkan produk kulinernya secara online.  Untuk bisa menjangkau lebih banyak pelanggan, mitra usaha kuliner juga membutuhkan dukungan visibilitas yang efektif. Merespons kebutuhan ini, ekosistem Gojek memperkenalkan solusi iklan digital GoAds yang tepat sasaran, terjangkau, dan dapat diatur secara mandiri via aplikasi GoBiz.

Chief Commercial Officer Gojek, Antoine de Carbonnel mengatakan, “Layanan GoFood telah menjadi andalan jutaan pelanggan dalam menjelajah lebih dari 20 juta menu kuliner yang disediakan oleh 750.000 mitra GoFood. Terlebih di masa pandemi ini, semakin banyak masyarakat memanfaatkan layanan GoFood untuk memenuhi kebutuhan kuliner dari rumah.

Melihat kesempatan eksposur yang tinggi ini, Gojek menciptakan solusi iklan digital di dalam platform, GoAds. Dengan GoAds, mitra usaha kuliner pun dapat menggali berbagai peluang untuk menggaet lebih banyak pelanggan. Solusi iklan digital GoAds menjembatani kebutuhan UMKM akan biaya pemasangan iklan yang sesuai budget dan tepat sasaran.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan GoAds, mitra usaha GoFood bisa merasakan berbagai keuntungan, diantaranya:

Dapat beriklan tepat sasaran: GoAds menawarkan 2 jenis iklan untuk UMKM kuliner yang disesuaikan dengan kebiasaan pelanggan dalam menjelajah kuliner di halaman GoFood, diantaranya 1) Partner Jempolan untuk menyasar pelanggan yang gemar menjelajah kuliner di laman ‘Eksplor’ dan memilih menu ‘Resto dengan rating Jempolan’; 2) Iklan Kategori GoFood untuk tampil di kategori menu ‘Aneka kuliner menarik - Minuman, Jajanan, Aneka nasi, dll’ dan menu favorit pelanggan, seperti ‘Terdekat, Terlaris, Terfavorit, dan Menu sehat’ yang ada di GoFood.

Biaya terjangkau, hanya membayar bila iklan di-klik oleh pelanggan: Berbeda dengan placement iklan digital lainnya, GoAds lebih efektif karena mitra usaha hanya membayar biaya sesuai jumlah klik pelanggan. Dengan harga yang terjangkau, iklan bisa tetap tepat sasaran karena hanya muncul di aplikasi pelanggan dengan radius 4 km dari resto.

Laporan performa transparan: Sebagai insight atas upaya iklan yang dilakukan, mitra usaha bisa mengakses laporan biaya dan performa iklan lewat aplikasi GoBiz, seperti aktual klik, klik pesanan, pertumbuhan kunjungan resto, hingga Return of Investment (ROI).

“Sejak pertama diluncurkan pada Juli 2020, GoAds telah sukses membantu lebih dari 20.000 mitra GoFood memperluas jangkauan pasar dengan hasil yang sangat positif. Hal ini membuat kami semakin semangat berinovasi. Terbaru dari GoAds, kami menambahkan fitur Ads Manager, dimana mitra bisa mengatur periode beriklan sesuai kebutuhan, budget, dan waktu operasional outlet mereka. Pengaturan ini dapat dilakukan secara mandiri di aplikasi GoBiz,” ungkap Antoine.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...