Rabu, 25 Mei 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Korea Ginseng Corp. Meluncurkan "World Map of Red Ginseng" Berdasarkan Kinerja Ekspor di Luar Negeri

Posted by: 25-01-2022 09:50 WIB 367 viewer

Korea Ginseng Corp. Meluncurkan
Foto dari Korea Ginseng Corp.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - KGC (Korea Ginseng Corp.) meluncurkan "World Map of Red Ginseng" yang memetakan produk-produk terlaris di setiap negara berdasarkan penjualan Ginseng Merah CheongKwanJang di pasar luar negeri sepanjang tahun lalu. Hal ini dilansir KGC demi menyambut tahun baru 2022.

Penjualan "Everytime", produk ginseng merah berbentuk stik yang mudah dibawa dan dikonsumsi, berada di posisi pertama di enam wilayah di Asia.

Ginseng merah, pelopor K-food, telah menjadi hadiah populer di Asia dalam perayaan Tahun Baru. Tingkat permintaannya di pasar-pasar luar negeri juga meningkat. Masyarakat di seluruh dunia semakin memperhatikan kesehatan. Apalagi, berkat pengaruh K-drama, masyarakat lebih mengenal ginseng merah. Tren ini tampaknya menggerakkan pasar seiring dengan lonjakan populasi generasi muda. Diversifikasi kanal penjualan lewat e-commerce, didukung variasi produk, turut memiliki pengaruh tersendiri.

Kinerja penjualan ekspor KGC, produsen ginseng merah terbesar di Korea, juga tergolong luar biasa. Dibandingkan omzet tahunan pada 2019, sebelum wabah Covid-19 terjadi, omzet KGC pada 2020 meningkat 4,8%, sementara, penjualan total sepanjang Triwulan III-2021 turut melonjak sekitar 20% dari penjualan tahunan pada 2019.

Asia Tenggara

Setelah popularitas K-content di tengah gelombang budaya Korea, produk ginseng merah Korea juga disambut baik oleh warga lokal.

Di Singapura dan Malaysia, "Everytime" memiliki porsi penjualan terbesar. Di sisi lain, Vietnam sangat menyukai ginseng Korea, serta menganggapnya sebagai hadiah menyehatkan yang terkesan mewah dan berharga. "Everytime" juga menjadi produk terlaris di negara ini. Selama perayaan terbesar di Vietnam, TET (hari pertama dalam penanggalan lunar), produk ini digemari warga lokal sebagai hadiah menyehatkan yang bermutu, bahkan berada di posisi pertama di antara produk-produk ginseng lain di pasar daring di Vietnam.

"Ginseng merah menjadi kebanggaan budaya Korea dan warisan penting dari leluhur kami," ujar Kim Nae-soo, Direktur Global CIC di KGC. Dia menambahkan, "Kami akan bekerja keras mempromosikan ginseng merah di tingkat dunia sebagai bentuk tanggung jawab kami.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Wujudkan Rumah Nyaman dan Sehat untuk Hewan Kesayangan bersama Bima Aryo di Shopee 6.6

Wujudkan Rumah Nyaman dan Sehat untuk Hewan Kesayangan bersama Bima Aryo di Shopee 6.6
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Memiliki hewan peliharaan di rumah sudah bukan lagi sekedar hobi belaka, namun kini telah menjadi kegiatan yang mampu membawa...


Rayakan Halal Bihalal di Hotel Santika BSD City

Rayakan Halal Bihalal di Hotel Santika BSD City
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan lamanya. Biasanya umat muslim di Indonesia merayakan hari kemenangan itu deng...


Lazada Gelar Program Pemberdayaan Generasi Muda Lazada Forward Youth

Lazada Gelar Program Pemberdayaan Generasi Muda Lazada Forward Youth
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pemberdayaan keterampilan talenta ekonomi digital Indonesia menjadi hal yang krusial untuk menghadapi ekonomi digital yan...


Tips Bisnis dari Pendiri Yeobo Topokki yang Sukses Ekspansi Hingga Lebih dari 70 Cabang

Tips Bisnis dari Pendiri Yeobo Topokki yang Sukses Ekspansi Hingga Lebih dari 70 Cabang
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Membangun bisnis bukanlah satu hal yang mudah, ada perencanaan yang matang serta tantangan yang harus dilalui. Terlebih dengan...