Kamis, 28 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Komitment SHARP Raih CSR Excellence Awards 2022

Posted by: 2213 viewer

Komitment SHARP Raih CSR Excellence Awards 2022
Mr Shinji Teraoka (Tengah Kiri) dan Bp. Andry Adi Utomo (Tengah Kanan) Saat Penganugerahan CSR Excellence Awards 2022

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pada Rabu (9/3) lalu Sharp Indonesia baru saja memboyong 4 penghargaan pada ajang CSR Excellence Awards 2022. Gelaran ini merupakan apresiasi yang diberikan oleh First Indonesia Magazine tiap tahunnya bagi para pelaku Corporate Social Responsibility (CSR) terbaik di tanah air. Dianugerahkan melalui gelaran awarding night di Hotel Grand Sahid Jakarta, Sharp mendapatkan penilaian terbaik pada kategori ‘The Most Excellence CSR Company, The Best Environmental Excellence Awards, Best Workplace Awards, dan Best Leadership Focus CSR Program.

Penilaian ini ditetapkan oleh dewan juri, melalui proses panjang setelah perwakilan Sharp Indonesia melakukan pemaparan program pada 18 Januari 2022 lalu. Tim dewan juri yang terdiri dari Prof. Dr. Ir.H. Koesmawan Adang Soebandi, M.Sc.MBA.DBA, Elviandi Rusdi, S.E.M Hum,Phd, Ir.Djati Witjaksono Hafi.M.Si.IPU, Dr.Safuan.ST.MT.MM.QIA.CTE.CAPM.CRMp dan Ir. Gerson menilai komitmen yang dilakukan oleh Sharp Indonesia memenuhi standar penilaian berdasarkan pada penerapan ISO 26000, implementasi Sustainable Development Goals (SDG), Good Corporate Governance (GCG), dan Creating Shared Value (CSV).  

Pada proses seleksi dan penjurian CSR Excellence Awards 2022, Sharp Indonesia berkompetisi dengan lebih dari 200 perusahaan BUMN, BUMD, perusahaan swasta nasional, maupun multinasional. Ditemui usai menerima penghargaan, Shinji Teraoka selaku Presiden Direktur Sharp Indonesia menyampaikan rasa syukurnya “Terima kasih kepada First Magazine selaku penyelenggara, para dewan juri dan seluruh karyawan Sharp, dengan raihan CSR Excellence

IKLAN INFOBRAND.ID

Awards 2022 menjadi bukti dari komitmen Sharp Indonesia untuk terus mendukung masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial dan lingkungan, dan bersama-sama dengan seluruh masyarakat menaklukan tantangan di masa pandemi ini”.

Adapun beberapa program CSR yang menjadi pembahasan utama pada saat penjurian antara lain, Sharp Mapan sebuah program pendampingan dan percontohan petanian, Sharp Berdikari sebagai program pendampingan UMKM, Sharp Ada Untukmu yang merupakan program bantuan pemerataan vaksinasi dan paket isoman Covid-19, serta penerapan konsep Super Green Factory di pabrik Sharp Indonesia.

Turut mendampingi Shinji Teraoka pada saat penganugerahan, Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager Sharp Indonesia menjelaskan keterlibatan konsumen pada program CSR Sharp. “Konsumen setia Sharp pun ikut berkontribusi langsung pada pembuatan program ini, sebab melalui program sales rutin Sharp Lover’s Day (SLD) Sharp telah menyisihkan Rp 5 ribu per transaksi untuk digunakan sebagai dana program CSR. Kami berharap dengan keberhasilan program-program CSR Sharp, semakin banyak konsumen yang ingin terlibat dan memberikan dampak positif pada negeri ini”, tutup Andry.

Tidak hanya berfokus pada pengembangan bisnis Sharp secara berkelanjutan terus melaksanakan aksi sosial dan pelestarian lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab dan apresiasi kepada kesetiaan masyarakat Indonesia dalam mengggunakan produk-produk elektronik dari Sharp. “Penghargaan ini sangat special karena kami raih di saat kami merayakan hari jadi kami yang 52 tahun. Ini adalah sebuah bukti dari kami jika kami terus ada bersama konsumen setia kami, berkontribusi positif demi kesejahteraan bersama”, tutup Andry.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand sereal yang berada di bawah naungan PT Simba Indosnack Makmur, Simba, berhasil menyabet penghargaan Indonesia Digi...


Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand produk peralatan rumah tangga Cosmos berhasil memperoleh penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA)...


Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand plester luka Hansaplast sukses meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 dari media INFOBRAND.ID bek...


Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah persaingan yang semakin sengit, tingkat popularitas brand menjadi salah satu kunci sukses penjualan produk seb...