Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kolaborasi McDonald’s Indonesia dan Pondok Pesantren: Membangun Generasi Unggul di Festival Ramadan

Posted by: 243 viewer

Kolaborasi McDonald’s Indonesia dan Pondok Pesantren: Membangun Generasi Unggul di Festival Ramadan
Kolaborasi McDonald’s Indonesia dan Pondok Pesantren

INFOBRAND.ID-McDonald’s Indonesia di bawah naungan PT Rekso Nasional Food telah menggelar Festival Ramadan Santri Karawang, sebuah kolaborasi yang membanggakan antara McDonald’s Indonesia dengan Pondok Pesantren Al Muhajirin, Baitul Ulya Izzah, dan Sumber Barokah. Acara yang dihadiri oleh 500 santri dari ketiga pondok pesantren tersebut bertempat di Gedung Serbaguna (GSG) Salsabilla, Telukjambe Timur, Karawang.

Festival ini bukan hanya sekadar acara seremonial, melainkan juga menjadi wadah untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri para santri. Salah satu fokus utamanya adalah lokakarya pembekalan dunia kerja, yang dirancang khusus untuk memberikan bekal kepada generasi muda agar mampu bersaing di dunia kerja yang semakin kompleks.

Menurut Riki Purnama, Associate Director of Operations PT Rekso Nasional Food, festival ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian perusahaan terhadap pendidikan di Indonesia. Dengan melibatkan para santri, McDonald’s Indonesia ingin memberikan kontribusi dalam pembentukan sumber daya manusia unggul yang mampu bersaing dalam dunia kerja global.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain lokakarya pembekalan dunia kerja, festival ini juga memberikan sosialisasi mengenai produk halal serta pentingnya gaya hidup sehat dan bersih dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini sejalan dengan komitmen McDonald’s Indonesia dalam menyediakan produk yang halal dan berkualitas bagi konsumen.

Acara ini juga dihadiri oleh pemimpin dan pengasuh dari ketiga pondok pesantren yang terlibat, serta sejumlah tokoh masyarakat dari Kecamatan Telukjambe Timur. Kehadiran mereka memberikan arahan dan dukungan kepada para santri, sehingga acara ini menjadi lebih bermakna dan memberikan inspirasi bagi generasi muda.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC) Indonesia, dilanjutkan dengan pembekalan dunia kerja, sosialisasi mengenai produk halal, serta aktivitas team building dengan para santri yang keseluruhannya dilakukan oleh tim McDonald’s Indonesia.

Festival Ramadan Santri Karawang ini diakhiri dengan agenda buka puasa bersama, yang tidak hanya mempererat tali silaturahmi antarpeserta, tetapi juga menandai keberhasilan dan kehangatan momen berbagi ilmu dan pengalaman dalam suasana Ramadan yang penuh berkah.

Kolaborasi antara McDonald’s Indonesia dan Pondok Pesantren dalam Festival Ramadan Santri Karawang merupakan langkah nyata dalam membangun generasi muda yang unggul dan berdaya saing. Semoga kerja sama ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lain untuk turut serta dalam memajukan pendidikan dan pembentukan karakter anak bangsa.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...