Kamis, 04 Maret 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Kini Lebih Mudah Bayar Tiket Kapal Ferry dengan ShopeePay

Posted by: 05-02-2021 14:24 WIB 172 viewer

Kini Lebih Mudah Bayar Tiket Kapal Ferry dengan ShopeePay
Modernisasi Penjualan Tiket Penyeberangan, ASDP gandeng ShopeePay hadirkan pembayaran elektronik.

JAKARTA - Pembelian tiket penyebarangan antar pulau menggunakan Kapal Ferry kini semakin mudah. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) sebagai pengelola Kapal Ferry menggandeng ShopeePay untuk memperluas layanan pembayaran digital dalam aplikasi dan situs Ferizy. Dengan kerjasama ini, masyarakat dapat memilih metode pembayaran dengan ShopeePay yang dapat ditemukan dalam aplikasi Ferizy.

Kerjasama ini menambah use case baru ke dalam ekosistem ShopeePay sekaligus menjadi langkah nyata dalam mendukung program modernisasi ASDP untuk melakukan reservasi dan pembelian tiket secara daring guna mengurangi penyebaran COVID-19 melalui kontak fisik saat transaksi pembelian tiket penyeberangan.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, kolaborasi ASDP dengan ShopeePay dalam perluasan channel pembayaran. Menurutnya akibat perubahan gaya hidup masyarakat yang cenderung bertransaksi elektronik dalam kegiatan konsumsi maupun jasa, kedepan transaksi secara daring melalui aplikasi maupun website merupakan suatu keniscayaan.

“Gaya hidup masyarakat saat ini lebih banyak bertransaksi secara cashless, sehingga e-ticketing menjadi suatu solusi yang dapat memberikan kemudahan bagi pengguna jasa kapal ferry,” ujar Arifin.

Selanjutnya kerja sama dengan ShopeePay ini menjadi langkah lanjutan dari program digitalisasi ASDP yang kami harap dapat mengubah budaya pengguna jasa penyeberangan untuk melakukan reservasi dan pembelian tiket secara daring, dengan cepat dan mudah.

“Kini penumpang dapat membeli tiket ferry di mana saja, mulai H-60 hingga 5 jam sebelum keberangkatan melalui www.ferizy.com,” tutur Shelvy.

Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay mengatakan, moda transportasi kapal ferry masih menjadi pilihan ekonomis masyarakat, khususnya di momen penting seperti mudik atau liburan. Kerja sama dengan ASDP sebagai operator ferry terbesar di Indonesia memberi kesempatan bagi kedua belah pihak untuk mendorong transaksi digital di lebih banyak tempat.

Saat ini masyarakat semakin cashless dimana hampir semua transaksi dalam kehidupan sehari-hari dilakukan secara digital. Upaya modernisasi penjualan tiket penyeberangan ferry ini sejalan dengan beleid Kementerian Perhubungan PM No. 19 tentang Penyelenggaraan Tiket Angkutan Penyeberangan Secara Elektronik, yang akan diterapkan di seluruh lintasan dan pelabuhan yang dikelola oleh ASDP Indonesia Ferry. Dengan didukung basis pengguna ShopeePay yang besar, ShopeePay mampu menjangkau lebih banyak masyarakat untuk menyediakan layanan pembayaran digital yang aman dan mudah.

Pembayaran menggunakan ShopeePay tersedia untuk rute perjalanan dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni dan rute Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk ataupun sebaliknya, melalui situs www.ferizy.com dan aplikasi Ferizy.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


TBIG Salurkan Bantuan Sembako Masyarakat Terdampak Bencana di Sulbar

TBIG Salurkan Bantuan Sembako Masyarakat Terdampak Bencana di Sulbar
JAKARTA - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana alam di wilayah Kabupaten Mamuju dan Kabup...


Nabung Emas di Pegadaian Bisa Dapat IPhone 12 Pro

Nabung Emas di Pegadaian Bisa Dapat IPhone 12 Pro
JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) terus berupaya mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk mulai berinvestasi emas. Untuk itu Perseroan kembali meluncu...


Tugu Insurance Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Tugu Insurance Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan
JAKARTA - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) meraih Sertifikat ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dalam ruang...


IIMS Virtual 2021 Sukses jadi Pelopor Pameran Otomotif Virtual

IIMS Virtual 2021 Sukses jadi Pelopor Pameran Otomotif Virtual
JAKARTA - Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 x Shopee fase pertama, meraih sukses besar selama sebelas hari, mulai 18 h...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS







Index
Elnusa