Ahad, 16 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ketika Masa Pandemi, Semua Aktivitas Brand Berjalan Online

Posted by: 3322 viewer

Ketika Masa Pandemi, Semua Aktivitas Brand Berjalan Online
Marketing Director SANKEN, Teddy Tjan

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Marketing Director SANKEN, Teddy Tjan mengatakan bahwa ketika masa pandemi covid-19 tengah berlangsung, hal yang harus dilakukan oleh para pelaku brand di tanah air adalah dengan melakukan activity online, termasuk SANKEN.

Hal ini disampaikan olehnya saat menjadi narasumber dalam acara IBN E-Gathering & Charity 2020 yang bertajuk “Surviving Business Around Pandemic” pada Kamis (16/4) lalu melalui aplikasi video conference Zoom.

Disampaikan olehnya bahwa activity online yang dilakukan para pelaku brand saat ini merupakan bagian dari strategi bertahan di masa pandemi yang sudah sangat meresahkan mereka.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Tentunya saat ini hal yang harus mereka lakukan untuk tetap dapat bertahan di masa pandemi ini adalah dengan melakukan online activity. Jadi branding di masa pandemi itu tetap harus dilakukan,” ujar Teddy.

Dia mengatakan, activity online yang dilakukan para pelaku brand ini boleh dibilang sebagai pemindahan aktivitas yang awalnya dari grosiran kini mulai memanfaatkan platform online seperti Tokopedia, Shoppee, JD.ID, Blibli dan lainnya.

“Jadi sekarang boleh dikatakan hampir semua company yang tadinya grosir, mereka kini berjualannya di platform dan marketplace. Ini berhubungan dari pasar offline ke online yang benar-benar telah mempercepat pasarnya yang luar biasa,” kata dia.

Selan itu, agar perusahaan tetap dapat bertahan di situasi seperti ini, lanjut Teddy, pihaknya juga telah melakukan penyesuaian harga secara bertahap. Karena kalau hal itu tidak dilakukan sama saja dengan bunuh diri.

Begitu juga dengan produksi di pabriknya, disebutkan olehnya bahwa di masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) seperti ini, perusahaannya telah mendapatkan keringanan dari Kemenperin (Kementerian Perindustrian) untuk memproduksi barang-barang tertentu.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Makanya sampai saat ini kita tetap melakukan poduksi di pabrik yang fokusnya ke produk-produk pareto dengan bahan baku yang ada. Kita melihat produk apa yang sedang dibutuhkan di masa pandemi ini. Nah ternyata yang paling banyak dibutuhkan adalah dispenser,” jelasnya.

SANKEN sendiri boleh dibilang sudah cukup familiar dengan pemindahan aktivitas ini. Tak heran kalau perusahaan elektronik lokal ini telah berhasil meraih berbagai penghargaan baik dari media maupun dari instansi terkait, salah satunya adalah penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award yang diinisiasi oleh TRAS N CO Indonesia dan media INFOBRAND.ID.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


nubia Neo 2 5G Meluncur, Hadirkan Pengalaman Gaming Lebih Bertenaga

nubia Neo 2 5G Meluncur, Hadirkan Pengalaman Gaming Lebih Bertenaga
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi ZTE Mobile Devices meluncurkan nubia Neo 2 5G, ponsel gaming entry-level yang dirancang untuk menghadirka...


Gandeng Devina Hermawan, Kitchenette Hadirkan Sajian Spesial Baru

Gandeng Devina Hermawan, Kitchenette Hadirkan Sajian Spesial Baru
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Restoran keluarga Kitchenette milik Ismaya Group menggandeng koki Devina Hermawan dalam menghadirkan empat sajian spesial baru...


Flashy Tangkap Peluang Ekspansi dengan Digitalisasi

Flashy Tangkap Peluang Ekspansi dengan Digitalisasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan brand fesyen Flashy berhasil memanfaatkan digitalisasi untuk menangkap p...


Resmi MeLuncur, Chery Tiggo 5X Ditawarkan Rp239 Juta

Resmi MeLuncur, Chery Tiggo 5X Ditawarkan Rp239 Juta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan Tiggo 5X di pasar otomotif Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp239 j...