Kamis, 07 Juli 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

JNE Gandeng Dimensi Kembangkan UKM di Indonesia 

Posted by: 03-05-2022 15:30 WIB 437 viewer

JNE Gandeng Dimensi Kembangkan UKM di Indonesia 
Buka puasa bersama JNE.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - JNE, perusahaan jasa kurir terkemuka di Indonesia menggelar buka puasa bersama dengan salah satu mitra kerjanya, Digital Marketig Enthusiast Indonesia (Dimensi), organisasi Nirlaba yang bergerak bersama UKM. Dalam kegiatan tersebut, keduanya mendiskusikan banyak hal termasuk kondisi teraktual tentang kesulitan pengiriman ke Indonesia Timur dengan biaya yang lebih mahal. 

Chandra Fireta wakil direktur JNE, mengungkapkan, kerjasama JNE dengan Dimensi lama terjalin. Kerjasama bukan hanya  soal bisnis  juga  bagaimana melakukan pengembangan bersama-sama.  Dimensi juga banyak melatih  karyawan kita dalam  bisnis Online, bersama Dimensi kita  berbisnis lebih baik. Dimensi sendiri, menurut Chandra telah memiliki lebih 8.000 anggota  jumlah tersebut  sangat potensial  dalam bisnis digital marketer. 

"Jadi  kita hari ini bersilaturahmi, bertemu membicarakan hal-hal yang menarik kedepannya,” ucap Chandra Fireta.

JNE-Dimensi hampir satu tahun bekerjasama. Menhefari, Founder Digital Marketing Enthusiast Indonesia (Dimensi) mengungkapkan, anggota yang tersebar dari  seluruh pelosok tanah air berkumpul bersilaturahmi dalam bertukar pandangan tentang bisnis yang dijalani selama ini.

”Lama nggak kumpul, beberapa kali pertemuan kita tunda karena pandemi covid-19. Sekarang kondisi sudah mulai membaik saatnya mengumpulkan teman-teman berbagi pandangan," tutur Menhefari.

Pria berasal di Solok, Sumatera Barat ini menegaskan banyak hal dapat dilakukan untuk mengembangkan bisnis online bersama JNE. Banyak yang datang dari  berbagai daerah Cilacap, Surabaya, Kalimatan, Banten, Jakarta. 

Menhefari berharap pandemi cepat selesai sehingga  dunia bisnis bisa segera kembali bergerak. Kekurangan bisnis online adalah kita tidak bisa usaha sendiri, agar cepat kita butuh mobilitas maka teman-teman mau datang jauh-jauh karena ingin bersilaturahmi langsung dengan JNE. Anggota Dimensi adalah rata-rata adalah  pedagang online, sebagian ada  juga  pemilik  garmen maupun pengusaha konveksi. 

”Kita jualan, yang kita butuhkan adalah ekpesidisi. Sejauh ini yang paling aman itu bersama JNE, memberikan pelayanan sangat baik. Kalau pembelian COD, alamat tak ditemukan, JNE mau bertangungjawab, mereka mau ganti, dengan yang lain susah," jelas Manhefari. 

Manhefari memulai kegiatan bisnis sebagai pedangang kaki lima di berbagai wilayah di Jakarta. Dia kemudian menekuni bisnis online melalui sistem dropshipper untuk beberapa produk di sejumlah mrketplace.

Pria yang akrab disapa Ef ini juga mengaku tak pernah membayangkan Digital Marketing Enthusiast Indonesia atau Dimensi yang di dirikannya sejak 6 tahun lalu akan berkembang seperti saat ini. Sebab dia tak memiliki pendidikan dibidang IT, dia belajar secara otodidak.  

"Jadi fungsi Dimensi di JNE adalah memberikan pengiriman, kami jualan, kami punya paket di kirim lewat JNE, “ katanya. 

Dia menegaskan, salah satu misi Dimensi untuk Indonesia adalah bersama membangun UKM.  Sejak dua tahu yang lalu sudah 125 UKM yang terbantu melalui program Bantuan Pinjaman Modal Tanpa Bunga. Sumber dana yang berasal dari member Dimensi tersampaikan dengan baik dan tepat sasaran. Program ini sudah berjalan di Solok dan Cijeruk yang harapannya akan berkembang ke daerah lain di seluruh Indonesia.

Para penerima Bantuan ini rata-rata adalah pengrajin sepatu dan juga penjual tanaman hias. Semoga kemanfaatan ini semakin luas menyentuh UKM yang membutuhkan bantuan modal. Sedikit kebaikan yang kita ciptakan bersama akan berkembang menjadi kebaikan yang lebih besar.

”Kita juga  bergerak di bidang sosial  bersama JNE kita punya program bantu anak yatim dan UKM, kita juga bergerak membantu warga di kepulauan seribu dan beberapa daerah lain,” ujar Ef.

Ef mengungkapkan, dia mulai menekuni dunia bisnis setelah lulus SMA, dikampung halamananya di Solok, dia    kemudian  mulai merantau ke kota Padang. Dengan modal secukupnya, dia mulai belajar jualan cabe di los sayur pasar Padang itu.

Tiap habis berdagang, Ef selalu sisihkan untuk memuaskan hobinya berselancar di dunia maya. Sebagai pedagan kecil, ia pun harus jatuh bangun membangun usahanya.  

”Dulu uang 10.000 saya bagi dua, setengah untuk makan, setengah lagi untuk ke warnet," kenangnya sambil menutup perbincangan.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hadirkan Totebag Fashionable, Fassystore Jadi Buruan Milenial

Hadirkan Totebag Fashionable, Fassystore Jadi Buruan Milenial
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Totebag, tas dengan desain simple berbentuk kotak yang dilengkapi dengan dua tali pegangan dan perekat sebagai kancing atau pe...


Digibank by DBS Luncurkan Fitur Bayar Ringkas di Aplikasi Lakuemas

Digibank by DBS Luncurkan Fitur Bayar Ringkas di Aplikasi Lakuemas
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di tengah maraknya inovasi digital dalam dunia perbankan, aplikasi digibank by DBS kembali melakukan sebuah langkah strategis...


IM3 Kembali Gelar Collabonation Tour, akan Hadir di 50 Kota

IM3 Kembali Gelar Collabonation Tour, akan Hadir di 50 Kota
JAKARTA, INFOBRAND.ID - IM3, salah satu brand dari Indosat Ooredoo Hutchison akan kembali menggelar Collabonation Tour, konser musik hasil kolaborasi...


Hadir di Alfamart, Beli Voucher Netflix jadi Lebih Mudah

Hadir di Alfamart, Beli Voucher Netflix jadi Lebih Mudah
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Penggemar aplikasi streaming populer Netflix kini dapat melakukan pembelian voucher dengan lebih mudah di jaringan Alfamart. K...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index