Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Innovation Choice Award 2022

Posted by: 3239 viewer

INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Innovation Choice Award 2022
Top Innovation Choice Award 2022.

INFOBRAND.ID - INFOBRAND.ID sebagai Number One Brand Media bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia, perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand, untuk ke-7 menyelenggarakan TOP INNOVATION CHOICE AWARD. Penghargaan yang telah digelar sejak tahun 2019 ini merupakan penghargaan bergengsi di bidang inovasi yang diberikan atas keberhasilan brand dalam menciptakan inovasi terhadap produk atau layanan.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID mengungkapkan, tujuan utama penganugerahan ini untuk mendorong perusahaan dan brand di Indonesia dalam menghasilkan ide kreatif dan inovasi yang berdampak positif terhadap kinerja bisnis perusahaan, memberikan kepercayaan kepada konsumen, menciptakan kompetisi antara perusahaan dan brand di Indonesia.

“Penghargaan ini juga bertujuan untuk memberikan penilaian objektif atas keberhasilan perusahaan dan brand atas diterimanya inovasi produk dan jasa yang dihadirkan oleh brand,” ujar Susilowati Ningsih.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Susi, puncak kegiatan atau awarding ceremony akan diselenggarakan pada Kami 27 Oktober 2022, di Hotel Sultan Jakarta. Untuk saat ini, INFOBRAND.ID sebagai penyelenggara tengah merampungkan serangkaian proses pengumuman, dengan mengirimkan undangan kepada para brand pemenang, untuk join dalam awarding ceremony.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, mengungkapkan, hadirnya revolusi industri 4.0, sebagai upaya transformasi yang mengintegrasikan teknologi otomatisasi dan pertukaran data dalam teknologi manufaktur telah melahirkan beragam inovasi yang menawarkan kemudahan dalam menjalani kehidupan. Pengertian yang lebih luas, inovasi merupakan upaya meningkatkan skill guna beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan dan memberikan solusi atas persoalan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam bisnis, inovasi memberikan peluang yang dapat dieksplorasi guna menghadirkan produk baru yang dibutuhkan masyarakat, hingga produk yang unggul untuk bersaing dengan merek lain dalam kategori produk yang sama. Untuk itu, TRAS N CO Indonesia, perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia menginisiasi mengumpulkan data-data perusahaan dan brand inovatif, yang berhasil menciptakan sebuah inovasi yang berdampak langsung terhadap konsumen, dan mampu meningkatkan kinerja perusahaan.

“Atas dasar itu, TRAS N CO Indonesia bersama INFOBRAND.ID memberikan apresiasi Top Innovation Choice Award 2022,” ungkpa Tri Raharjo.

Lebih lanjut Tri Raharjo menjelaskan, untuk menentukan pemenang Top Innovation Choice Award 2022, dilakukan penilaian menggunakan desk research dan penjurian melalui media monitoring dan product profil berdasarkan tiga aspek penilaian yaitu;

IKLAN INFOBRAND.ID

Innovation Idea Aspect, menilai ide atau gagasan yang menarik yang melatar belakangi perusahaan dalam menciptakan sebuah inovasi. Innovation Differentiation Aspect, menilai sifat kebaruan serta dapat menjadi ciri khas dari produk/layanan dari brand yang menciptakan inovasi. Dan Innovation Advantage Aspect, menilai kemampuan memberikan nilai tambah terhadap produk/jasa yang dihadirkan.

“Peraih Top Innovation Choice Award 2022 ditentukan berdasarkan riset Top Innovation Choice Index 2022, terhadap lebih dari 300 inovasi produk atau layanan yang diciptakan perusahaan/brand di sepanjang kurun waktu 1 tahun terakhir,” jelas Tri Raharjo.

Selanjutnya, Top Innovation Choice Award diberikan kepada perusahaan terpilih yang dinilai telah berhasil menciptakan sebuah inovasi terhadap produk atau layanan dengan skor minimal 71 poin dan berada di 100 peringkat teratas berdasarkan penilaian Redaksi INFOBRAND.ID dan Tim TRAS N CO Indonesia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...