Kamis, 23 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hingga 2030, Toyota akan Meluncurkan 30 Model BEV

Posted by: 441 viewer

Hingga 2030, Toyota akan Meluncurkan 30 Model BEV
Toyota/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Toyota Motor Corporation yang berpusat di Jepang dikatakan telah menargetkan untuk meluncurkan total 30 model kendaraan berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) secara global secara bertahap hingga 2030.

Hal itu diutarakan Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, menurut dia target tersebut dicanangkan karena Toyota ingin menurunkan emisi secara global 

“Prinsipal kami secara global ingin menurunkan emisi, dari kendaraan yang dijual di tahun 2050 itu tidak main-main, 90 persen lebih rendah emisi dibandingkan baseline tahun 2019. Toyota global juga akan meluncurkan 30 model baru BEV 30 dan 3,5 juta BEV di tahun 2030 ya,” kata dia di Jakarta.

IKLAN INFOBRAND.ID

Namun di Indonesia, Henry menyebut perusahaannya tidak hanya akan berfokus pada BEV melainkan kendaraan-kendaraan elektrifikasi lainnya seperti hybrid (HEV) dan plug-in hybrid (PHEV), sehingga masyarakat Indonesia dapat memilih teknologi yang paling cocok untuk kebutuhan mobilitasnya.

Dalam dua tahun ke depan, pemimpin pasar HEV di Tanah Air tersebut akan mengenalkan beberapa jajaran kendaraan elektrifikasi model terbaru mulai dari HEV, PHEV, hingga BEV.

“Jadi kita juga pasti akan meluncurkan kendaraan-kendaraan elektrifikasi, mungkin bocoran ya, dalam dua tahun ini kita pasti akan mengenalkan BEV lagi, model baru BEV, model baru PHEV, dan juga model baru hybrid,” ujarnya.

Meski begitu, perusahaan masih belum dapat mengungkap lebih dalam terkait peluncuran model-model elektrifikasi baru tersebut.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengungkap bahwa mobil listrik murah saat ini sangatlah diminati di pasar Indonesia. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Bahkan, sudah bisa merangsang konsumen pertama, atau konsumen yang membeli mobil pertamanya. Sementara mobil listrik (BEV) di Indonesia saat ini rata-rata bukan merupakan mobil pertama konsumen.

"Kendaraan listrik saat ini sudah mulai masuk first buyer (pembeli pertama) walaupun belum banyak. Artinya, semakin terjangkau dan mereka pun sudah melirik (teknologi) ini," imbuhnya.

Adapun produk BEV dari Toyota saat ini adalah bZ4X. Kendaraan yang dilego Rp1,1 miliar tersebut masih diimpor langsung (Completely Built Up/CBU) dari Jepang.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern

Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand lokal Vannoe menawarkan produk Interactive Flat Panel (IFP) VTK Series, sebuah layar pintar interaktif untuk solusi papa...


Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk

Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyatakan identitas merek merupakan jaminan orisinalitas dari suatu produk Indikasi G...


NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya

NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia mengumumkan bahwa mobil listrik NETA V-II, yang sebelumnya diperkenalkan di ajang Periklindo Electric V...


Begini Langkah Honda Menuju 100 Persen EV di 2040 

Begini Langkah Honda Menuju 100 Persen EV di 2040 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Honda Motor Co., Ltd. menegaskan komitmennya untuk memenuhi target pencapaian 100 persen terhadap produk elektrifikasi pada ta...