Jum'at, 19 Agustus 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Hebat! Mustika Ratu Ekspor Jamu Siap Minum ke Jepang

Posted by: 02-07-2022 23:18 WIB 552 viewer

Hebat! Mustika Ratu Ekspor Jamu Siap Minum ke Jepang
Pelepasan produk jamu RTD Mustika Ratu untuk diekspor ke Jepang.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Potensi pasar produk syariah saat ini semakin menjanjikan. Menurut data The State of The Global Islamic Economy Report 2020/2021, umat muslim dunia membelanjakan tidak kurang US$2,02 triliun untuk kebutuhan di bidang makanan, farmasi, kosmetik, fashion, pariwisata dan sektor-sektor syariah lainnya.

Melihat peluang tersebut, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) melakukan pelepasan kontainer ekspor perdana ke Jepang untuk produk minuman jamu siap mium modern ready to drink (RTD) di halaman gudang Mustika Ratu, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (1/7/2022). Jamu RTD merupakan jamu inovatif yang dikemas secara modern dan praktis dengan varian rasa Gula Asam, Kunir Asam dan Beras Kencur yang diproses dengan Ultra High Technology (UHT).

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Bingar Egidius Situmorang, mengatakan keberhasilan perusahaannya mengekspor jamu RTD ke Jepang merupakan sebuah kebanggaan karena Jepang cukup ketat dalam quality test pada setiap produk yang akan masuk ke negaranya.

Direktur Pengembangan Bisnis PT Mustika Ratu Tbk Kusuma Ida Anjani, menjelaskan masyarakat Asia khususnya Jepang menaruh perhatian tinggi atas produk-produk yang terbuat dari bahan alami dan halal.

"Produk-produk Mustika Ratu mendapatkan respon positif di Jepang. Ini menunjukkan bahwa pasar dunia sangat tertarik terhadap produk-produk natural dan halal," ujarnya.

Ekspor minuman ringan Indonesia ke Jepang pada tahun 2021 mencapai hampir 1 juta dolar AS dan selama lima tahun terakhir atau naik 3,96 persen. Jepang merupakan negara ke-30 tujuan ekspor produk Mustika Ratu setelah sebelumnya masuk pasar Amerika, Eropa dan Afrika.

Duta Besar LBBP RI untuk Jepang dan Federasi Mikronesia H.E. Heri Akhmadi menilai peluang produk makanan dan minuman Indonesia sangat besar untuk masuk pasar Jepang. Dia memberikan ucapkan selamat atas pelepasan kontainer perdana jamu beverage Mustika Ratu ke Jepang. Dia meyakini produk jamu RTD Mustika Ratu akan diterima dengan baik oleh warga Jepang dan semakin memperkokoh semboyan Bangga Buatan Indonesia di Jepang.

“Subarashii (luar bisa/hebat) Mustika Ratu," ujarnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Wings Luncurkan Produk ProGuard, Gandeng Brand Ambassador Andrew White

Wings Luncurkan Produk ProGuard, Gandeng Brand Ambassador Andrew White
INFOBRAND.ID- Pandemi Covid-19 telah memicu meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat. Kesadaran tersebut ditandai...


Memeriahkan dan Memaknai Kemerdekaan Indonesia ke-77, Infobrand Gelar Lomba 17-an

Memeriahkan dan Memaknai Kemerdekaan Indonesia ke-77, Infobrand Gelar Lomba 17-an
INFOBRAND.ID - Peringatan HUT RI identik dengan kemeriahan yang diselenggarakan oleh berbagai pihak, mulai dari lingkungan masyarakat, pemerintah, hin...


Usung Tema “Semangat Muda”, 94 Franchisee BIRU Ikuti National Gathering

Usung Tema “Semangat Muda”, 94 Franchisee BIRU Ikuti National Gathering
INFOBRAND.ID - Perhelatan National Gathering Franchise Biru 2022 sukses digelar. Acara yang sudah diadakan ketiga kalinya ini mengangkat tema “S...


Peringati HUT RI ke-77 GGF Kampanyekan Program #PetaniIndonesiaBisa

Peringati HUT RI ke-77 GGF Kampanyekan Program #PetaniIndonesiaBisa
INFOBRAND.ID - Menyemarakan momen HUT RI ke 77, Great Giant Foods (GGF) memberikan apresiasi kepada Petani Indonesia yang  telah turut  berp...