Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

HAUS! Hadir di Metaversi, Apa yang Bisa Dilakukan Konsumen?

Posted by: 1589 viewer

HAUS! Hadir di Metaversi, Apa yang Bisa Dilakukan Konsumen?
MoU kerjasama WIR dan HAUS!.

INFOBRAND.ID - PT Inspirasi Bisnis Nusantara, perusahaan brand HAUS! yang bergerak di bidang Food & Beverage (F&B) berkolaborasi dengan PT WIR Asia Tbk (WIR Group, peruahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI), menghadirkan HAUS! di dunia metaverse. 

Kolaborasi ini diwujudkan demi menyasar konsumen dari generasi milenial dan Gen Z di era digital. Kehadiran HAUS! di metaverse akan mempermudah konsumen maupun masyarakat umum untuk mengenal HAUS! lebih dalam.

Gufron Syarif, Chief Executive Officer HAUS! mengatakan, di metaverse konsumen dapat dengan mudah berkunjung ke outlet Haus! dan mengenal secara personal, tanpa terbatas ruang dan waktu. Bahkan ke depannya, HAUS! juga akan meningkatkan engagement dengan seluruh masyarakat Indonesia melalui event-event yang akan diadakan di metaverse.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Sesuai dengan prinsip kami yang selalu up-to-date dan relevan dengan perkembangan zaman, maka sudah saatnya Haus! juga mulai merambah ke dunia metaverse. Kehadiran Haus! di dunia metaverse yang berkembang semakin pesat belakangan ini akan menjadi poin strategis untuk menjadikan Haus! sebagai salah satu pemain industri F&B yang terdepan dalam inovasi,” jelas Gufron Syarif.

Teknologi digital metaverse menawarkan pengalaman unik bagi pengguna internet, seperti melihat pemandangan, mendengar suara, dan sensasi lainnya, tetapi secara virtual. Dengan memanfaatkan platform metaverse, UMKM akan dapat melakukan interaksi virtual realistik dengan konsumen, bahkan dalam cakupan global, dalam bentuk dan format yang tidak terbayangkan sebelumnya.

Platform metaverse mampu membuka berbagai peluang baru khususnya bagi  pengembangan bisnis. Oleh sebab itu sudah saatnya pelaku UMKM mulai memanfaatkan teknologi agar dapat meningkatkan kemampuan dan daya saing mereka.

Lebih lanjut Gufron mengatakan, dalam perjalanan bisnisnya, HAUS! yang kini memiliki 197 outlet di 18 kota di Pulau Jawa, melihat potensi yang sangat besar pada pasar milenial dan Gen Z yang sangat lekat dengan teknologi digital.

Sementara itu, mengacu pada data Bank Indonesia (BI) tercatat nilai transaksi digital banking pada 2021 mencapai Rp39.841,4 triliun atau tumbuh 45,64 persen dari tahun sebelumnya. Hal ini jelas menunjukkan bahwa implementasi teknologi digital memiliki potensi yang besar.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami melihat potensi luar biasa dari pasar yang sangat familiar dengan media dan teknologi digital ini. Oleh karena itu, kami mencoba meraih peluang yang ada dengan memadukan kebiasaan mereka yang digital-minded dengan selera akan minuman dan makanan kekinian yang terjangkau,” ujar Gufron.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...