Jum'at, 19 Agustus 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Hadirkan Totebag Fashionable, Fassystore Jadi Buruan Milenial

Posted by: 07-07-2022 09:43 WIB 508 viewer

Hadirkan Totebag Fashionable, Fassystore Jadi Buruan Milenial
Totebag Fassystore dengan desain fashionable.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Totebag, tas dengan desain simple berbentuk kotak yang dilengkapi dengan dua tali pegangan dan perekat sebagai kancing atau penutup, semakin digemari masyarakat sebagai pengganti tas ransel. Keberadaanya pun semakin populer setelah menjadi favorit kalangan milenial yang selain simple juga fashionable untuk digunakan.

Tingginya permintaan akan produk Totebag direspon oleh Fassystore, untuk membuat beragam Totebag yang kini mudah di dapatkan di e-commerce dan marketplace. Kehadiran Brand Fassystore sendiri berawal dari keresahan Owner yang kala itu masih kuliah dan kesulitas mendapatkan tas yang fasionable dengan harga tergangkau untuk dipakai sehari-hari oleh kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Akhirnya kami membuat beberapa produk untuk dijual ke teman-teman. Dan karena respon penjualannya bagus, akhirnya dijual untuk umum,” ujar Aldila Anggraeni selaku Owner Fassystore.

Diakui, pada mulanya Fassystore hanya membuat satu jenis Totabag biasa saja dengan model yang timeless, sehingga bisa dipakai sampai kapanpun tanpa mengikuti trens. Dan seiring berjalannya waktu, semakin banyak permintaan, Fassystore membuat beragam variasi model yang bisa dipakai untuk berbagai acara, seperti acara formal dan cassual.

Untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin banyak, sampai saat ini Fassystore masih memproduksi produk sendiri, mulai dari pemilihan bahan baku hingga proses jahit hingga menjadi tas Totebag yang siap dijual. Dan ketika permintaan sedang banyak, Fassystore juga bekerjasama dengan vendor atau konveksi lain untuk membantu proses produksi.

Brand Fassystore sendiri hadir sejak tahun 2011, saat Owner sedang menempuh kuliah di Kota Bandung. Bisninya semakin berkembang saat Fassystore merambah penjualan online di media sosial facebook pada tahun 2013. Dengan tetap mempertahankan kualitas dan harga yg terjangkau, fassystore semakin dikenal dan diminati di luar kota Bandung yg akhirnya membuat kita memproduksi tas yg lebih beravariatif.

“Karena melihat kesempatan bisnis di dunia online. Kami memanfaatkan semua media sosial yg ada dan baru saat itu, seperti twitter, instagram, dan marketplace, alhasil penjualan semakin baik dari tahun ke tahun,” imbuh Aldila.

Selama Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak tahun 2020 dan 2021, perkembangan bisnis Fassystore sempat terpengaruh. Dihadapkan pada situasi tersebut, Fassystore berinovasi dengan terus memperluas penjualan secara online, hingga meningkatkan branding dan promosi melalui di internet.

Fassystore lebih menekankan di promosi karena pada waktu pandemi banyak orang yang menghabiskan waktu berselancar di dunia online. Maka dari itu yang dilakukan adalah gencar melakukan endosrment kepada seleb dengan penawaran-penawaran yang menarik serta meningkatkan ads agar produk kami bisa dilihat terus oleh banyak orang.

“Tak lupa kami meninngkatkan status toko di beberapa Marketplace yg tadinya toko biasa menjadi Mall atau Toko Khusus, ini juga dimaksudkan agar produk kami bisa mendapatkan exposure lebih kepada para user marketplace,” jelas Aldila.

Salah satu upaya meningkatkan branding yang dilakukan adalah dengan melakukan edukasi pasar, dan membuat positioning produk Totebag Fassystore sangat cocok digunakan untuk para milenial terutama mahasiswa dan pelajar. Karena setiap produk Fassystore hadir dengan desain yang fashionable.

“Kami hadir untuk memberikan jawaban being fashionable is easy sesuai dengan slogan brand kami,” imbuh Aldila lagi.

Seiring dengan perkembangan bisnisnya, Fassysotre ingin terus memenuhi permintaan konsumen melalui penjualan online, yang biasanya meningkat hingga 10 kali lipat di akhir tahun karena banyaknya event yang digelar. Untuk jangka panjang Fassystore ingin terus melakukan kolaborasi dengan beberapa seleb sehingga fassystore bisa lebih dikenal lagi di masyarakat.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Wings Luncurkan Produk ProGuard, Gandeng Brand Ambassador Andrew White

Wings Luncurkan Produk ProGuard, Gandeng Brand Ambassador Andrew White
INFOBRAND.ID- Pandemi Covid-19 telah memicu meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat. Kesadaran tersebut ditandai...


Memeriahkan dan Memaknai Kemerdekaan Indonesia ke-77, Infobrand Gelar Lomba 17-an

Memeriahkan dan Memaknai Kemerdekaan Indonesia ke-77, Infobrand Gelar Lomba 17-an
INFOBRAND.ID - Peringatan HUT RI identik dengan kemeriahan yang diselenggarakan oleh berbagai pihak, mulai dari lingkungan masyarakat, pemerintah, hin...


Usung Tema “Semangat Muda”, 94 Franchisee BIRU Ikuti National Gathering

Usung Tema “Semangat Muda”, 94 Franchisee BIRU Ikuti National Gathering
INFOBRAND.ID - Perhelatan National Gathering Franchise Biru 2022 sukses digelar. Acara yang sudah diadakan ketiga kalinya ini mengangkat tema “S...


Peringati HUT RI ke-77 GGF Kampanyekan Program #PetaniIndonesiaBisa

Peringati HUT RI ke-77 GGF Kampanyekan Program #PetaniIndonesiaBisa
INFOBRAND.ID - Menyemarakan momen HUT RI ke 77, Great Giant Foods (GGF) memberikan apresiasi kepada Petani Indonesia yang  telah turut  berp...