Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hadapi 2024, Indonesia Brand Community Ajak Maksimalkan Potensi AI

Posted by: 1053 viewer

Hadapi 2024, Indonesia Brand Community Ajak Maksimalkan Potensi AI
Tri Raharjo, Chairman Indonesia Brand Community, memberikan seminar dalam ajang INFOBRAND SUMMIT 2024.

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tren kecerdasan buatan (AI) menandai era di mana teknologi semakin masuk ke berbagai aspek kehidupan dan bisnis. Meskipun demikian, kreativitas manusia dan instruksi yang tepat tetap kunci dalam memaksimalkan potensi Artificial Intelligence.

Hal itu diutarakan Tri Raharjo, Chairman Indonesia Brand Community (IBC), sekaligus menjabat CEO TRAS N CO Indonesia di sela-sela acara Infobrand Summit 2024 yang digelar media INFOBRAND.ID dan Indonesia Brand Community (IBC) belum lama ini. Menurut Tri, tren dunia pemasaran online pada 2024 akan dipengaruhi oleh lima hal penting.

Pertama, Teknologi kecerdasan buatan (AI) menjadi hal penting dalam pemasaran. Kedua, TikTok tetap menjadi platform kuat untuk media sosial, serta belanja online terutama setelah bermitra dengan Tokopedia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ketiga, video pendek dengan durasi 15-60 detik akan semakin diminati masyarakat dengan konten video yang kreatif. Keempat, Influencer marketing tetap relevan, sekarang lebih spesifik dengan memilih influencer yang sesuai dengan target pasar dan nilai-nilai brand.

“Kelima, Live shopping semakin berkembang, memberikan pengalaman interaktif kepada konsumen dalam memahami dan memilih produk secara real-time,” kata dia.

Selain melihat tren pemasaran online 2024, Tri memaparkan, perilaku konsumen berbelanja secara daring juga sangat penting untuk diperhatikan. Pertama, Konsumen mencari informasi produk melalui marketplaces sebagai langkah awal sebelum memutuskan pembelian selain melalui mesin pencari.

Kedua, Evaluasi produk menjadi kebiasaan konsumen sebelum menentukan pilihan, kriteria pemilihan produk dengan rating 4 (puas) hingga 5 (sangat puas) poin yang dianggap sebagai kriteria penting dalam pengambilan keputusan.

“Ketiga, Faktor penentu lainnya adalah penekanan pada kualitas produk, yang menjadi poin terpenting dalam keputusan pembelian, konsumen melihat review kualitas produk dari konsumen lain yang sudah melakukan transaksi,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...