Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hadapi 2024, Indonesia Brand Community Ajak Maksimalkan Potensi AI

Posted by: 907 viewer

Hadapi 2024, Indonesia Brand Community Ajak Maksimalkan Potensi AI
Tri Raharjo, Chairman Indonesia Brand Community, memberikan seminar dalam ajang INFOBRAND SUMMIT 2024.

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tren kecerdasan buatan (AI) menandai era di mana teknologi semakin masuk ke berbagai aspek kehidupan dan bisnis. Meskipun demikian, kreativitas manusia dan instruksi yang tepat tetap kunci dalam memaksimalkan potensi Artificial Intelligence.

Hal itu diutarakan Tri Raharjo, Chairman Indonesia Brand Community (IBC), sekaligus menjabat CEO TRAS N CO Indonesia di sela-sela acara Infobrand Summit 2024 yang digelar media INFOBRAND.ID dan Indonesia Brand Community (IBC) belum lama ini. Menurut Tri, tren dunia pemasaran online pada 2024 akan dipengaruhi oleh lima hal penting.

Pertama, Teknologi kecerdasan buatan (AI) menjadi hal penting dalam pemasaran. Kedua, TikTok tetap menjadi platform kuat untuk media sosial, serta belanja online terutama setelah bermitra dengan Tokopedia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ketiga, video pendek dengan durasi 15-60 detik akan semakin diminati masyarakat dengan konten video yang kreatif. Keempat, Influencer marketing tetap relevan, sekarang lebih spesifik dengan memilih influencer yang sesuai dengan target pasar dan nilai-nilai brand.

“Kelima, Live shopping semakin berkembang, memberikan pengalaman interaktif kepada konsumen dalam memahami dan memilih produk secara real-time,” kata dia.

Selain melihat tren pemasaran online 2024, Tri memaparkan, perilaku konsumen berbelanja secara daring juga sangat penting untuk diperhatikan. Pertama, Konsumen mencari informasi produk melalui marketplaces sebagai langkah awal sebelum memutuskan pembelian selain melalui mesin pencari.

Kedua, Evaluasi produk menjadi kebiasaan konsumen sebelum menentukan pilihan, kriteria pemilihan produk dengan rating 4 (puas) hingga 5 (sangat puas) poin yang dianggap sebagai kriteria penting dalam pengambilan keputusan.

“Ketiga, Faktor penentu lainnya adalah penekanan pada kualitas produk, yang menjadi poin terpenting dalam keputusan pembelian, konsumen melihat review kualitas produk dari konsumen lain yang sudah melakukan transaksi,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...