Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

GWM Mencetak Rekor Baru pada 2021 dengan Pertumbuhan Penjualan Sebesar 15%

Posted by: 1481 viewer

GWM Mencetak Rekor Baru pada 2021 dengan Pertumbuhan Penjualan Sebesar 15%
HAVAL menjadi merek terlaris GWM pada 2021, membukukan penjualan tahunan sebanyak lebih dari 770.000 unit

JAKARTA, INFOBRAND.ID - GWM merilis data penjualan terbaru pada 6 Januari, menunjukkan volume penjualan sebanyak hampir 1,3 juta mobil pada 2021. Volume penjualan ini mengalami kenaikan tahunan sebesar 15,2%. Kinerja tersebut bahkan menjadi rekor penjualan baru yang berhasil dibukukan GWM, yakni menjual lebih dari satu juta unit mobil selama enam tahun berturut-turut.

Di tengah tantangan pandemi global, GWM tetap mencatat pertumbuhan penjualan. Data resmi pada Desember lalu menunjukkan, 162.369 mobil buatan GWM sukses terjual, mengalami kenaikan bulanan sebesar 32,5%.

HAVAL menjadi merek terlaris GWM pada 2021, membukukan penjualan tahunan sebanyak lebih dari 770.000 unit, sedangkan, penjualan global secara kumulatif tercatat lebih dari tujuh juta unit.

IKLAN INFOBRAND.ID

HAVAL JOLION yang berdesain trendi, HAVAL H6 HEV yang sangat canggih, dan banyak model lain berhasil menarik minat pengguna di seluruh dunia. HAVAL H6 HEV juga tampil sebagai model unggulan di segmen SUV. Menurut statistik, HAVAL H6 HEV berada di jajaran dua model teratas di segmen pasar SUV kelas C di Thailand selama lima bulan berturut-turut.  

Pikap GWM turut meraih kinerja positif, terjual sebanyak 233.006 unit. Kinerja ini didukung jangkauan luas pikap GWM di lebih dari 50 negara dan wilayah, termasuk Australia, Chile, Afrika Selatan, dan Mesir. GWM POER dan WINGLE merupakan dua model unggulan di balik kinerja penjualan pikap GWM, mencatat penjualan global secara kumulatif sebanyak dua juta unit.

Sebagai pikap generasi terbaru yang berteknologi cerdas dan aman di dunia, GWM POER meraih peringkat keselamatan bintang lima versi A-NCAP di Australia, pemeringkatan terbaru yang memakai standar ketat. Peringkat ini menjadi tolok ukur baru di seluruh industri. Berkat pencapaian tersebut, GWM POER termasuk "salah satu dari tiga merek pikap dengan peringkat keselamatan terbaik di Australia".

Dalam hal performa kendaraan, GWM POER memiliki drag force 3,5T dan performa off-road yang baik. Berkat fitur-fitur utilitas dan hiburan, GWM POER menjadi pikap kegemaran pengguna, dan berfungsi dengan baik dalam beragam skenario penggunaan, termasuk olahraga pancing dan berkemah di alam terbuka. Dalam pemilihan model mobil terbaik versi Autocar, GWM POER juga sukses meraih penghargaan "The Best Model of the Year".

Setelah kendaraan listrik semakin populer, GWM memanfaatkan tren ini dengan menyusun beberapa jalur pengembangan energi baru, termasuk sejumlah teknologi hybrid dan all-electric, serta melansir beragam model yang memakai energi baru melalui rencana litbang tahap awal. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada 2021, GWM meluncurkan HAVAL H6 HEV, HAVAL JOLION HEV, ORA GOODCAT, dan WEY Mocha PHEV di pasar-pasar luar negeri. Peluncuran model-model ini mencerminkan eksistensi GWM pada segmen pasar mobil energi baru di tingkat dunia sebagai merek asal Tiongkok. Menurut statistik, GWM berhasil menjual 136.953 mobil energi baru, berkontribusi sebesar 10,7% terhadap penjualan total GWM.

Seeking Alpha, sebuah situs yang menyajikan konten dengan metode urun daya tentang topik jasa keuangan, menyusun peringkat produsen kendaraan listrik berdasarkan penjualan. Dalam peringkat ini, GWM berada di posisi ke-13 dan menguasai 2,1% pangsa pasar.

Setelah mencetak kinerja penjualan yang luar biasa, pada 2022, HAVAL, ORA, TANK, dan merek-merek GWM lainnya akan terus meluncurkan berbagai produk dengan beragam gaya, serta mempertahankan momentum pertumbuhan penjualan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...