Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Gunakan Strategi Pemasaran Digital, CITICON Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2021

Posted by: 2551 viewer

Di industri produk bata ringan, brand CITICON sudah sangat terkenal di Indonesia. Di masa pandemi brand milik PT Citicon Nusantara Indutries ini mengubah strategi pemasarannya dengan fokus menggunakan media digital online. Karena Keberhasilannya menjaga popularitas di ranah digital, CITICON diganjar penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021

Gunakan Strategi Pemasaran Digital, CITICON Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2021
CITICON Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021, Kamis (15/3)

Jakarta, – Di industri produk bata ringan, brand CITICON sudah sangat terkenal di Indonesia. Di masa pandemi brand milik PT Citicon Nusantara Indutries ini mengubah strategi pemasarannya dengan fokus menggunakan media digital online. Karena Keberhasilannya menjaga popularitas di ranah digital, CITICON diganjar penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021.

Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan penghargaan terhadap brand yang berhasil membangun popularitas dan meningkatkan aktivitas brand melalui media digital, sehingga lebih unggul dan populer dibandingkan brand lain.

Diselanggarakan oleh INFOBRAND.ID berkolaborasi dengan TRAS N CO Indonesia, dan IMFocus (Certified Google Partner), penghargaan tersebut menjadi ajang bergengsi yang dilakukan rutin setiap tahun.

IKLAN INFOBRAND.ID

Para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 merupakan brand hasil survei yang dilakukan selama periode Desember 2020 hingga Februari 2021 terhadap 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand di Indonesia.

Tiga parameter yang dijadikan penilaian dalam survei tersebut yaitu Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengatakan, berbagai aktivitas digital yang dilakukan sejumlah brand tersebut menjadi poin penting, bahwa semakin meningkatnya aktivitas digital di kalangan masyarakat menuntut sebuah brand untuk hadir di ranah digital, dan melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan brand awarenes di ranah digital.

“Kuncinya adalah brand harus beradaptasi dengan melakukan promosi di ranah digital, kreatif dalam membuat konten, dan mengembangkan teknologi untuk mempermudah dalam melayani customer,” kata Tri. 

Penyerahaan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 dilakukan secara virtual pada Kamis (25/3). Brand CITION dipilih sebagi salah satu yang berhak meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 karena telah berhasil menggunakan strategi branding dan pemasaran dengan menggunakan media digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menawarkan material yang kuat dan presisi, merek bata ringan yang hadir sejak tahun 2008 ini menjadi pilihan terbaik. Di ranah digital brand CITICON sudah sangat populer, dibuktikan dengan lebih dari 78 ribu ulasan di halaman Google Indonesia, membuat namanya semakin dikenal luas di masyarakat.  

Dini Sari, Marketing Managet PT Citicon Nusantara Industries mengungkapkan, memasuki masa pandemi, ketika banyak bisnis mengalami penurunan, CITICON tetap stabil di industri produk bata ringan. Hal tersebut disebabkan karena selain brand CITICON yang sudah establish, juga karena strategi pemasaran dan branding digital yang tepat dan sesuai sasaran.

“Beruntungnya Citicon sudah establish, penurunan ada tapi tidak terlalu besar dan kembali stabil dalam waktu yang tidak terlalu lama. Ini karena CITICON telah berkembang dan memiliki pelanggan yang loyal. Selain itu kami juga memaksimalkan pemasaran di media online dengan mempublish konten-konten yang tepat sasaran,” ungkap Dini.

Dini menambahkan bahwa selama pandemi hingga era new normal, CITICON banyak membuat perubahan mulai dari strategi pemasaran dan branding hingga penerapan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan. Di ranah digital, CITICON telah membuat berbagai konten digital yang berbeda dan menarik untuk tetap menjaga popularitas brand CITICON.

“Kami membuat banyak konten edukasi seperti tutorial pemasangan batu bata, tips renovasi, desain ruang kitchen yang praktis, dan berbagai edukasi dalam bentuk video yang menarik. Kami juga menggandeng para partner bisnis untuk membuat video promosi. Ternyata konten-konten tersebut cukup efektif dan efisien untuk menjaga stabilitas branding dan pemasaran CITICON,” ungkap Dini.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...