Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Grab dan OVO Mendapatkan Penghargaan dari Briefer Sebagai Brand yang Mendukung Pemberdayaan UMKM

Posted by: 1516 viewer

Grab dan OVO Mendapatkan Penghargaan dari Briefer Sebagai Brand yang Mendukung Pemberdayaan UMKM
Dok. Grab

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Grab dan OVO baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari Briefer sebagai brand dari kategori ride-hailing (transportasi online) dan e-payment (pembayaran digital) yang konsisten mendukung pemberdayaan UMKM.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh OVO dan CORE Indonesia pada 2021  terhadap 2.001 pelaku UMKM, 82% pelaku UMKM merasa terbantu oleh ekosistem Grab dan OVO. Data riset dari CORE Indonesia juga menyebutkan bahwa, 70% UMKM yang mengadopsi pembayaran digital OVO mengalami kenaikan transaksi hingga 30%. Dalam ekosistem OVO, jumlah/total UMKM melampaui 95% dari 1.3 juta lebih pelaku usaha.

“Penghargaan ini memotivasi kami semua di OVO sebagai sistem pembayaran digital pilihan UMKM Indonesia untuk menjangkau dan membantu mereka berkembang lebih jauh lagi,” jelas Harumi Supit, Head of Corporate Communication, OVO.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tidak hanya dirasakan di kota besar, mereka yang berada di Indonesia Timur juga turut merasakan pengembangan tersebut. Tercatat menurut hasil riset Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LPEM FEB UI), sejak kehadiran Grab di Kupang dan Jayapura, ada 30% dari merchant GrabFood dan 50% dari merchant GrabKios baru (2019-2021). “Grab percaya akan potensi dan saing UMKM Indonesia. Penghargaan yang baru saja kami terima memperkuat komitmen kami untuk terus berjuang bersama para pelaku UMKM,” jelas Mayang Schreiber, Chief Communications Officer, Grab Indonesia.

Grab juga memberikan nilai tambah melalui Klub Juragan Grab Express (KJGE).  Dengan jumlah anggota sekitar 26.000 pelaku usaha berbasis online yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia,  KJGE memberikan sejumlah manfaat bagi para anggotanya, mulai dari promo menarik hingga kelas edukasi sehingga mereka tidak hanya terbantu dalam hal logistik, tapi juga mendapat keterampilan tambahan dan akses lebih luas ke potensi yang ditawarkan ekonomi digital.

Grab dan OVO juga erat berkolaborasi bersama mitra-mitra swasta lainnya dan juga pemerintah dalam upaya pemberdayaan UMKM. Misalnya inisiatif PATRIOT (Program Akselerasi Transaksi Online Pemerintah) yang sudah diluncurkan di Surakarta. Grab dan OVO terus melakukan edukasi dan onboarding pedagang pasar di empat zona kota Surakarta, ke dalam ekosistem digital dengan metode pembayaran QRIS. Kolaborasi ini turut meningkatkan pemasukkan pajak daerah, karena UMKM dengan mudah terhubung secara online.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...