Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

GoFood Hadirkan Fitur Ulasan dan Rekomendasi Kuliner Lokal

Posted by: 1456 viewer

GoFood Hadirkan Fitur Ulasan dan Rekomendasi Kuliner Lokal
GoFood/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Layanan pesan antar makanan GoFood mengumumkan dua fitur baru di aplikasi mereka yang ditujukan untuk menambah pengalaman pencarian di aplikasi mereka.

Dua fitur tersebut adalah fitur "ulasan pelanggan" (review), dan banner rekomendasi kategori "resto terpopuler" (most popular) dan "lagi disukai GoFoodies" (most loved eats).

"Teknologi GoFood yang berbasis personalisasi mempermudah pelanggan memanfaatkan GoFood sebagai destinasi untuk mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia," kata Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo, melalui keterangannya di Jakarta, Jumat (30/7/2021).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dua fitur baru yang diluncurkan GoFood ini merupakan solusi agar pelanggan dapat memperoleh referensi kuliner terbaik berdasarkan ulasan pelanggan lain.

"Selain itu menambah rasa yakin untuk mencoba kuliner dari merchant baru atau belum dikenal sebelumnya," tambahnya.

Ada pun fitur "ulasan pelanggan" (review) terhadap resto yang dapat diisi langsung oleh pelanggan setiap habis memesan GoFood. Semua ulasan pelanggan ditampilkan di halaman masing-masing resto untuk dapat dilihat oleh pelanggan lainnya sebagai tambahan sumber referensi ketika hendak memesan.

Fitur ini dapat ditanggapi langsung oleh merchant di bagian "komentar" pada aplikasi GoBiz mereka sehingga dapat menjadi sarana evaluasi, apresiasi, maupun klarifikasi. GoFood merupakan layanan pesan-antar makanan pertama di Indonesia yang menghadirkan fitur ulasan ini.

Selanjutnya adalah banner rekomendasi "resto terpopuler" (most popular restos) dan "lagi disukai GoFoodies" (most loved eats) diluncurkan untuk mendorong lebih banyak merchant untuk lebih banyak muncul di aplikasi, terutama UMKM setempat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pelanggan dapat mengeksplorasi resto UMKM berdasarkan rating, tingkat banyaknya pemesanan, perolehan ‘likes’ atau yang paling disukai pelanggan, serta berada di lokasi terdekat. 

Daftar resto UMKM pada fitur yang dipersonalisasi berdasarkan wilayah pelanggan ini diperbaharui secara rutin.

"Dua fitur ini menjadi cerminan komitmen GoFood untuk terus berinovasi, tidak hanya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan bersantap kuliner, namun juga untuk terus berperan mendukung UMKM," kata Catherine.

Selain dua fitur itu, GoFood juga menampilkan deretan mitra usaha UMKM dalam tile kategori khusus “Pesan Dari UMKM” agar mempermudah pelanggan mengakses ragam kuliner UMKM terdekat di halaman utama GoFood.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


EICMA 2023, KYMCO Umumkan Tiga Terobosan Teknologi Motor Listrik

EICMA 2023, KYMCO Umumkan Tiga Terobosan Teknologi Motor Listrik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - KYMCO mengumumkan tiga terobosan teknologi untuk mempercepat adopsi massal sepeda motor listrik yaitu baterai Ionex, unit peng...


Otomedia Hadirkan Solusi Pemasangan Iklan di Transportasi Umum

Otomedia Hadirkan Solusi Pemasangan Iklan di Transportasi Umum
INFOBRAND.ID-Pandemi COVID-19 yang lalu telah mengubah berbagai aspek dalam kehidupan sehari-hari, termasuk mobilitas dan kebiasaan masyarakat. Salah...


Lakukan Inovasi, Pitik Luncurkan Ayam Susu, Ayam Sehat Rendah Lemak dan Kolesterol

Lakukan Inovasi, Pitik Luncurkan Ayam Susu, Ayam Sehat Rendah Lemak dan Kolesterol
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pitik, startup agritech yang hadir dengan misi memodernisasi industri perunggasan di Indonesia belum lama ini meluncurkan prod...


Hadirkan Produk Inovatif, Little Dimple jadi Brand Perawatan Bayi Pilihan Konsumen

Hadirkan Produk Inovatif, Little Dimple jadi Brand Perawatan Bayi Pilihan Konsumen
INFOBRAND.ID - Menjalankan binsis tidak cukup hanya dengan mengandalkan captive market. Agar dapat bersaing, dibutuhkan inovasi untuk menghadirkan pro...