Jakarta, INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi digital yang pesat ditambah dengan pandemi covid-19 telah membuat adopsi teknologi digital dalam kegiatan bisnis semakin diperlukan. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitor, pelaku brand pun berlomba-lomba melakukan adopsi teknologi digital dalam menjalankan bisnisnya.
Hannochs, brand lampu terkemuka di Indonesia memiliki beberapa strategi dijalankan, di antaranya, memanfaatkan website, social media, dan media digital lainnya mempermudah Hannochs untuk menyampaikan informasi secara langsung. Selain itu, tersedianya layanan chat juga mempermudah komunikasi dengan pihak distributor, toko dan konsumen.
“Kami menggunakan hampir seluruh platform yang ada seperti website, social media dan channel YouTube untuk menyajikan informasi terbaru mengenai produk terbaru, fitur dan keunggulan serta informasi terkait produk-produk Hannochs. Melalui jalur email layanankonsumen@hannochs.com, kami juga menyediakan pelayanan untuk pemberian informasi, menjawab serta menyelesaikan kendala yang dialami oleh konsumen,” jelas Penri, National Sales & Marketing Manager, PT Citra Hannochs Niagantara, kepada Infobrand.id.
Dengan begitu, saat pandemi ini masyarakat dianjurkan untuk "stay at home", dengan adanya Official Store di marketplace, konsumen tetap dapat memperoleh produk-produk Hannochs dengan sangat mudah.
Diakui Penri, penjualan offline saat ini masih mendominasi penjualan produk Hannochs. Namun demikian dalam 2 tahun terakhir ini, terdapat pertumbuhan yang cukup pesat untuk penjualan pada jalur online, baik dari Official Store Hannochs maupun partner online store lainnya di berbagai market place.
Untuk menghadapi tantangan pandemi covid-19, selain memanfaatkan teknologi digital, Hannochs memiliki strategi lain, dengan meningkatkan pendistribusian dan memperluas jaringan distributor Hannochs di berbagai kota dan provinsi di seluruh Indonesia sehingga produk Hannochs lebih mudah didapatkan.
Dengan capaian dan strategi yang ditetapkan, Hannochs, terus berusaha meningkatkan pelayanan secara digital, menambah frekuensi penayangan iklan di berbagai media digital seperti Youtube, Instagram, Facebook maupun Google Ads untuk mempermudah dan mempercepat pengguna produk Hannochs dalam mendapatkan informasi seputar produk baru, fitur, keunggulan, cara pemakaian, dan hal lainnya.