Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Garudafood Manfaatkan Official Shop untuk Proses Penjualan yang Lebih Terintegrasi

Posted by: 2918 viewer

Garudafood Manfaatkan Official Shop untuk Proses Penjualan yang Lebih Terintegrasi
Ferry Haryanto, Marketing Direktor Garudafood. (Foto: Garudafood)

JAKARTA - Pesatnya perkembangan belanja online (e-commerce), setidakya selama 10 tahun terakhir mulai disadari oleh pelaku brand. Platform e-commerce mulai dimanfaatkan oleh pelaku brand untuk meningkatkan penjualan. Untuk memaksimalkannya, brand pun mulai membuka toko resmi dengan memanfaatkan fitur official store di platform e-commerce.

Garudafood, sebuah brand terkemuka di Indonesia yang bergerak di sektor fast moving consumer goods (FMCG), mulai memanfaatkan platform e-commerce sejak tahun 2015. Perusahaan menyadari bahwa saat ini adalah era digital dan perkembangan teknologi semakin pesat sehingga bisnis Garudafood juga harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

Ferry Haryanto, Marketing Direktor Garudafood kepada infobrand.id mengatakan, strategi e-commerce menjadi new channel distribution yang terus dikembangkan dan dioptimalkan oleh Garudafood dalam mejangkau konsumennya secara langsung. Melalui platform e-commerce Garudafood juga berusaha untuk dapat terus memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi konsumen dalam berbelanja produk-produk Garudafood.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Meskipun prosentase penjualan secara online belum besar, namun langkah ini menjadi prioritas kami untuk mempercepat pemberdayaan kanal digital untuk create sales produk-produk unggulan Garudafood,” jelas Ferry.

Hingga saat ini, menurut Ferry, Garudafood telah bermitra dengan enam e-commerce di Indonesia. Namun yang terbesar adalah di Shopee dan Tokopedia, Garudafood juga telah membuat official store/shop di e-commerce ini. Melalui e-commerce tersebut, bahkan Garudafood juga pernah meraih penghargaan Top Sellers dari salah satu platform e-commerce tersebut.

Adapun keuntungan yang didapatkan dengan membuat official shop di e-commerce, dikategorikan menjadi dua hal, yakni; untuk konsumen, memberikan kenyamanan dan keamanan karena “resmi” sehingga mereka (konsumen) tidak perlu khawatir tertipu ketika belanja online. Untuk Garudafood sendiri, dengan adanya official shop menjadikan back end proses yang lebih terintegrasi mulai dari supply sampai pengiriman.

Adapun yang dilakukan Garudafood melalui official shop yang dimiliki, selalu berupaya untuk memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi konsumen, dengan membuat design official shop Garudafood yang menarik dan sederhana. Selain itu Garudafood juga memberikan harga promo serta diskon menarik untuk beberapa item produk-produk Garudafood.

Selain memanfaatkan fitur official shop, strategi e-commerce yang diterapkan Garudafood meliputi; memaksimalkan dan memperluas jaringan distribusi produk-produk Garudafood, menawarkan berbagai produk-produk yang susah didapat di pasaran seperti produk seasonal serta gimmick eksklusif yang tidak dijual di market, dan membantu promosi new produk launching Garudafood sehingga penjualan menjadi lebih cepat.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Revolusi Brand Digital: Menguasai Owned-Media untuk Hubungan Interaktif

Revolusi Brand Digital: Menguasai Owned-Media untuk Hubungan Interaktif
INFOBRAND.ID-Di tengah gempuran era digital, merek-merek besar kini beralih ke senjata pemasaran terampuh mereka: media milik (owned media). Dengan ke...


Melirik Perkembangan  Pionir Brand Metaverse di Indonesia

Melirik Perkembangan Pionir Brand Metaverse di Indonesia
INFOBRAND.ID-Konvergensi kehidupan nyata dengan realitas virtual kini tidak hanya sebatas pada dunia game, tapi berbagai sektor lain, termasuk bisnis...


Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022

Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022
INFOBRAND.ID-Hansaplast menyelenggarakan Hansaplast First Aid Conference 2022 yang dihadiri oleh 3.000 peserta secara online dan 500 peserta secara of...


Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng

Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng
INFOBRAND.ID- Belakangan ini, media sosial dihebohkan hadirnya Starbucks kemasan atau ready to drink yang dijual di minimarket. Berkolaborasi dengan P...