Kamis, 18 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Gandeng Rakuten, Honda Demonstrasikan Robot Pengiriman Otomatis

Posted by: 1243 viewer

Gandeng Rakuten, Honda Demonstrasikan Robot Pengiriman Otomatis
Robot pengiriman Honda-Rakuten/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Honda Motor Co bersama Rakuten Group mendemonstrasikan robot pengiriman otomatis ramah lingkungan di sekitar Universitas Tsukuba dan beberapa jalan umum di Jepang.

Seperti dikutip Antara, Rabu (28/7/2021), uji coba robot ini telah dimulai pada 19 Juli lalu, dan akan berlangsung hingga 31 Agustus 2021 mendatang.

Honda dan Rakuten merancang robot pengiriman otomatis yang memanfaatkan teknologi robotika Honda, kemudian dipadukan dengan layanan pengiriman Rakuten.

IKLAN INFOBRAND.ID

Diharapkan, langkah ini menjadi solusi atas meningkatnya kebutuhan pengiriman barang jarak jauh tanpa kontak fisik.

Maklum, saat ini pandemi Covid-19 terus menyebar dan membuat banyak perusahaan pengiriman di Jepang kgususnya kekurangan tenaga kerja.

Honda menyebutkan dalam proyek itu mereka mengembangkan pesawat, sistem, pemeriksaan spesifikasi serta menjalankan demonstrasi teknis.

Perangkat itu memakai sasis yang dilengkapi fungsi pengantaran otomatis dengan teknologi "Honda Mobile Power Pack" sebagai sumber energinya. 

Sementara itu, pihak Rakuten melengkapi robot itu dengan kotak pengantaran produk.

IKLAN INFOBRAND.ID

Eksperimen itu dilakukan berkat dukungan New Energy and Industrial Technology Development Organization (NEDO). 

Ke depannya, Honda ingin terus mengembangkan teknologi robotika dan mempromosikan penggunaan energi terbarukan.
 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang

Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Nissan hari ini memamerkan line produksi uji coba baterai solid-state yang sedang dalam konstruksi kepada media di Pabri...


Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi

Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand dan perusahaan di seluruh dunia saat ini berhadapan dengan lanskap bisnis yang semakin kompetitif dengan perubahan yang...


Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma

Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BUMN konstruksi dan investasi, PT PP (Persero), melalui anak usaha PT PP Sinergi Banjaratma yang bergerak dalam bidang Rest Ar...


Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat

Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia melayani 52.567 pe...