Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Gandeng 25 Brand Singapura, Startup Supermom Ramaikan Pasar Parenting Indonesia

Posted by: 850 viewer

Gandeng 25 Brand Singapura, Startup Supermom Ramaikan Pasar Parenting Indonesia
startup Supermom

INFOBRAND.ID-Supermom, platform perdagangan sosial dengan jaringan parenting terbesar di Asia Tenggara meluncurkan inisatif untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan membuka peluang kerja bagi Singapura dan Indonesia. Hal ini dilakukan dengan menggandeng 25 brand Singapura ke Indonesia, dan membuka kesempatan bagi lebih banyak orang tua untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi “Key Opinion Moms” Supermom.

Indonesia menjadi pasar utama bagi brand produk perawatan anak di kawasan ini, dengan populasi yang kuat mencapai lebih dari 270 juta, dan tingkat kelahiran yang tergolong tinggi di Asia Tenggara (17.04 per 1.000 penduduk). Kelas menengah yang berkembang di negara ini, didorong oleh tren ekonomi yang meningkat secara keseluruhan, berpotensi meningkatkan permintaan terhadap brand-brand yang berfokus pada keluarga, termasuk produk ibu dan bayi, merek gaya hidup, serta produk kecantikan.

Lonjakan e-commerce di negara ini didorong oleh tingkat penetrasi internet sebesar 73,7%, seiring dengan semakin banyaknya keluarga Indonesia yang berbelanja online untuk kebutuhan perawatan anak. Selain itu, program kesehatan yang ada di Indonesia berpotensi meningkatkan kebutuhan akan solusi perawatan ibu dan bayi yang berkualitas. Faktor-faktor ini menjadikan Indonesia sebagai pasar yang menarik dan berpotensi menguntungkan bagi perusahaan induk yang ingin berkembang di tengah lanskap konsumen yang terus berkembang secara digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

Inisiatif ekspansi Supermom akan dimulai dengan program menarik selama tiga hari yang dijadwalkan pada 17-19 November di Sheraton Gandaria City dan Gandaria City Mall di Jakarta. Agenda hari pertama akan berorientasi pada bisnis, dengan program Business-to-Business (B2B) yang dirancang untuk mencocokkan brand Singapura dengan mitra Indonesia yang kompatibel. Pertemuan bisnis ini menawarkan berbagai peluang, mulai dari pencarian bakat, pengembangan produk, saluran distribusi ritel, kerja sama pemasaran, dan masih banyak lagi.

Luke Lim, Co-founder dan Group CEO Supermom mengatakan, inisiatif ini merupakan win-win solution bagi brand Singapura dan para orang tua di Indonesia. Tujuannya adalah menciptakan hubungan yang dapat membuka berbagai peluang baru.

“Dengan memfasilitasi pertemuan antara brand-brand ini dan mitra lokal, serta melibatkan jaringan ‘Key Opinion Moms’ Supermom, kami berusaha membangun ekosistem yang mendukung pertumbuhan bisnis dan inovasi,” ujarnya.

Inisiatif ini tidak hanya diarahkan pada penetrasi pasar, melainkan juga berfokus pada pembangunan komunitas dan kapasitas dengan menciptakan lapangan kerja di Indonesia dan memberikan kesempatan kepada ibu-ibu lokal untuk memperoleh pendapatan melalui platform inovatif Supermom. Brand-brand yang berpartisipasi akan diperkenalkan kepada jaringan “Key Opinion Moms” Supermom, membuka jalan untuk pemasaran yang terarah dan keterlibatan konsumen yang nyata, sekaligus memberikan sumber penghasilan kepada para ibu melalui konten otentik mereka. 

Hari kedua dan ketiga acara ini akan fokus pada pendekatan Business-to-Consumer (B2C) dengan menghadirkan festival keluarga yang berisi berbagai kegiatan interaktif dan hiburan untuk semua usia. Berbagai produk dari merek-merek yang digandeng Supermom ke Indonesia akan dihadirkan dan diperkenalkan kepada konsumen melalui berbagai aktivitas, seperti pameran, permainan, dan penghargaan (awards).

IKLAN INFOBRAND.ID

“Memasuki pasar Indonesia dengan wawasan berbasis data dari Supermom memberi kami posisi unik untuk membuat keputusan bisnis yang tepat, dan menyesuaikan pendekatan kami dengan pasar Indonesia yang khas,” tambah Luke. “Ini merupakan upaya kami menciptakan nilai positif bagi bisnis kami, sambil memperhatikan manfaat bagi tenaga kerja lokal.”

Kolaborasi ini menjanjikan lebih dari sekadar eksplorasi pasar baru, melainkan juga menjadi platform untuk pertumbuhan ekonomi dan sosial yang berlanjut. Dengan memasuki pasar Indonesia, 25 brand ini akan memberikan kontribusi pada penciptaan lapangan kerja lokal, dan dengan kecerdasan pasar eksklusif Supermom, mereka akan dilengkapi untuk berkembang di lanskap yang kompetitif.

Inisiatif ini mendukung pertumbuhan bisnis kecil di wilayah ini, memfasilitasi perdagangan internasional, dan memperkuat hubungan lintas batas. Masuknya brand-brand ini ke Indonesia adalah bukti komitmen mereka untuk mendorong pertumbuhan, inovasi, dan kemakmuran di ASEAN.

Supermom mengajak komunitas bisnis, keluarga, dan media untuk menghadiri acara di Jakarta untuk menyaksikan awal babak baru di ASEAN yang diarahkan menuju kemakmuran ekonomi dan keluarga.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...