Ahad, 18 April 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Fase Pertama Rangkaian IIMS Digelar, IIMS Virtual 2021 X Shopee Resmi Dibuka

Posted by: 19-02-2021 09:31 WIB 351 viewer

Fase Pertama Rangkaian IIMS Digelar, IIMS Virtual 2021 X Shopee Resmi Dibuka
Pembukaan fase pertama Rangkaian IIMS Virtual 2021 X Shopee oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

JAKARTA - Pameran yang dinanti-nanti para pecinta otomotif, IIMS Virtual 2021 X Shopee, resmi dibuka oleh Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan dihadiri oleh CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, jajaran pimpinan Kompas Gramedia, serta Ketua Umum Gabungan Industri Alat-alat Mobil dan Motor (GIAMM) Hamdhani Dzulkarnaen Salim, pada Kamis, 18 Februari 2021.

Dalam sambutannya, Airlangga Hartarto berharap pameran Indonesia International Motor Show 2021 menjadi wadah untuk mendukung industri otomotif agar segera bangkit dan memberi semangat untuk menghadapi pemulihan ekonomi. Sekaligus dalam menghadapi pandemik Covid-19, diharapkan sektor otomotif yang mempunyai multiplier besar menciptakan lapangan kerja dan sangat penting untuk industri turunannya, termasuk di sektor perdagangan maupun di sektor perbengkelan.

Hal serupa turut diungkapkan oleh Agus Gumiwang Kartasasmita, yang mengungkapkan dengan dibukanya fase pertama rangkaian IIMS 2021 ini akan mampu membangkitkan kegairahan publik dan minat masyarakat untuk membeli kendaraan bermotor yang pada akhirnya akan mempercepat pemulihan sektor otomotif di tengah pandemi Covid-19.

IKLAN INFOBRAND.ID

Diketahui, IIMS Virtual X Shopee merupakan Fase Pertama dalam rangkaian event IIMS pada tahun 2021 ini. IIMS Virtual 2021 X Shopee akan terlaksana selama sebelas hari yaitu pada 18 - 28 Februari. Sejumlah produk baru akan diluncurkan pada pameran ini demi memanjakan pengunjung yang telah lama menanti kehadiran produk anyar industri-industri otomotif. Dengan adanya IIMS Virtual X Shopee ini, Dyandra akan menjadi pelopor tradisi baru penyelenggaraan motor show di Indonesia, yang sepenuhnya mengandalkan teknologi digital terkini.

Pada kesempatan IIMS Virtual X Shopee ini, turut menghadirkan APM kendaraan roda empat terkemuka di Indonesia yaitu BMW, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi, Toyota, Prestige, Wuling Motors dan Brand X. Kendaraan roda dua sebanyak 7 brand ternama yaitu Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Niu, Royal Alloy, Velocifero dan Vespa Sinergi. Pengunjung semakin dimanjakan dengan adanya promo menarik produk aksesoris dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brand Aftermarket selama gelaran IIMS Virtual X Shopee sebelas hari nanti.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Meskipun pasar sedang tertekan, melihat antusias besar para pecinta otomotif membangkitkan gairah kami untuk terus berkreasi dan mempersembahkan terobosan-terobosan baru. Kami tidak akan pernah berhenti untuk berinovasi dan melahirkan gagasan-gagasan yang masuk akal dan dapat disesuaikan dengan situasi saat ini. Dengan adanya event ini kami berharap menciptakan peluang bagi seluruh pihak yang terlibat dalam industri otomotif agar berbagai macam program atau campaign dapat terealisasikan secara optimal.” ujar Hendra Noor Saleh.

Di lain pihak, Hamdhani mengaku sangat menghargai inisiatif dan kreatifitas penyelenggaraan kegiatan pameran IIMS Virtual 2021 oleh Dyandra. Hamdhani berharap bahwa pameran ini merupakan awal dari kebangkitan pasar domestik sehingga bisa menjadi lokomotif bagi pertumbuhan industri komponen. Untuk terus bisa bertahan dikondisi ini, maka seluruh anggota GIAMM, melakukan berbagai inisitatif penurunan biaya (cost reduction), sambil terus menyesuaikan kapasitas produksinya sesuai permintaan pasar.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kunci agar industri komponen hidup kembali, adalah pasar harus tetap berjalan. Penjualan kendaraan roda 4 dan roda 2 harus diupayakan bertumbuh,” Tambah Hamdani.

IIMS Virtual 2021 X Shopee yang berada pada kuartal pertama tahun ini, yang bertujuan untuk mendukung program promosi dan penjualan industri otomotif dan diharapkan dapat melipatgandakan transaksi agar pemulihan industri otomotif akan berjalan lebih cepat. Akan ada berbagai program promo menarik selama sebelas hari kedepan, seperti online auction, online doorprize dan flash sale.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sesuai namanya, pameran IIMS Virtual 2021 X Shopee dapat diakses seluruh kalangan melalui laman official website www.indonesianmotorshow.com tanpa dipungut biaya. Pengunjung hanya perlu membuat akun melalui official website dan segera bisa terhubung dengan pameran IIMS Virtual yang sedang berlangsung. Karena bersifat virtual, pengunjung tidak terbatas untuk yang berada di Indonesia saja, tapi juga dari negara-negara lain. Pengunjung tidak perlu khawatir jika hendak melakukan interaksi digital dan transaksi belanja produk otomotif dari mitra brand ternama yang berpartisipasi pada IIMS Virtual 2021 x Shopee. Kerja sama dengan Shopee sebagai Official E-Commerce Partner juga memberi kemudahan bagi pengunjung untuk menemukan dan berbelanja produk otomotif yang diinginkan melalui aplikasi Shopee, serta menikmati penawaran spesial selama acara berlangsung.

Rangkaian IIMS Virtual Fase 1 di Februari 2021 dan akan dilanjutkan Fase 2 pada Maret 2021 diharapkan akan mencapai kulminasi di IIMS Hybrid bulan April 2021 saat mendapatkan izin berpameran dari pemerintah, berupa pelaksanaan IIMS di JIExpo Kemayoran secara offline dan online secara bersamaan.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Mamasuka Hadirkan 3 Chef Berbagi Keseruan Jelang Buka Puasa

Mamasuka Hadirkan 3 Chef Berbagi Keseruan Jelang Buka Puasa
JAKARTA - LotteMart berinovasi menghadirkan pengalaman berbeda bagi para pengunjung. Inovasi itu seperti dihadirkan di pusat belanja LotteMart Bintata...


Pos Indonesia Gandeng ICDX dan Kliring ICH bangun Ekosistem Perdagangan Fisik Emas Digital

Pos Indonesia Gandeng ICDX dan Kliring ICH bangun Ekosistem Perdagangan Fisik Emas Digital
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) melalui Aplikasi PosGO Syariah membangun Ekosistem Syariah Pertama dengan Perdagangan Fisik Emas Digital sebagai...


Genap 1 Tahun, LinkAja Syariah Punya 2,5 juta Pengguna

Genap 1 Tahun, LinkAja Syariah Punya 2,5 juta Pengguna
JAKARTA - Genap setahun sejak diluncurkan pada 14 April 2020 LinkAja Syariah mencatatkan kinerja yang signifikan. Per Maret 2021, jumlah penggunanya s...


Gelang Cerdas OPPO, Pantau Olahraga saat Puasa Ramadan

Gelang Cerdas OPPO, Pantau Olahraga saat Puasa Ramadan
JAKARTA - Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan bukan alasan malas gerak, apalagi sampai puasa berolahraga. Justru di saat puasa harus tetap menja...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS








Index
Elnusa