Kamis, 23 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dukung Brand Fesyen Lokal ke pasar Internasional, Shopee akan Luncurkan HEB 

Posted by: 659 viewer

Dukung Brand Fesyen Lokal ke pasar Internasional, Shopee akan Luncurkan HEB 
Shopee HEB/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Shopee High End Brands (HEB) siap diluncurkan di sejumlah negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, dan mendukung jenama fesyen dari desainer lokal untuk memasarkan produk mereka di pasar internasional.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Christin Djuarto mengatakan, pihaknya sudah melakukan soft launch High End Brands pada 20 Januari 2024 lalu. 

"Kita baru fokus ke desainer dari Indonesia, jadi sebelum ada (jenama) fesyen lainnya, fesyen-fesyen dari desainer Indonesia dulu yang muncul,” kata dia di Jakarta kemarin.

IKLAN INFOBRAND.ID

Shopee HEB merupakan wadah bagi para desainer Indonesia yang ingin mempromosikan jenama fesyen mereka di pasar lokal hingga internasional. Rencananya, Shopee HEB akan hadir di sejumlah negara di Asia Tenggara, antara lain Indonesia, Filipina, Malaysia, dan lainnya.

Untuk itu, Shopee HEB menerapkan beberapa syarat yang ketat bagi para desainer yang ingin memasarkan produk mereka di platform ini. Mulai dari kualitas, keunikan, hingga legalitas produk yang dipasarkan.

“Satu, dari kualitasnya, kedua readiness mereka untuk bisa pengiriman barang. Generally, mereka harus punya merek yang terdaftar bagus, sudah punya HAKI sendiri, atau mereka fashion designer yang sudah punya nama,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk program HEB di Indonesia, kita akan punya campaign-nya sendiri untuk mengenalkan desainer Indonesia, kita bisa highlight kalau (produknya) dari Indonesia.

Untuk saat ini, menurut Christin lagi, harga produk fesyen yang ditawarkan di Shopee HEB berada di kisaran jutaan Rupiah. Namun, Shopee HEB memastikan bahwa produk-produk yang ditawarkan sudah terjamin kualitasnya, dan menjaga keamanan produk hingga sampai ke tangan konsumen dalam keadaan baik.

IKLAN INFOBRAND.ID

Meski begitu, Shopee Indonesia akan tetap mendukung produk-produk dari UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) untuk dipasarkan di platform mereka. Shopee HEB merupakan alternatif lain bagi konsumen yang ingin membeli produk fesyen berkualitas premium dari para desainer Indonesia.

“Masih banyak UMKM yang bekerja sama dengan kita, tetap (didukung oleh Shopee). Ini (Shopee HEB) jadi kayak segmen lain, lini bisnis yang berbeda,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern

Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand lokal Vannoe menawarkan produk Interactive Flat Panel (IFP) VTK Series, sebuah layar pintar interaktif untuk solusi papa...


Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk

Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyatakan identitas merek merupakan jaminan orisinalitas dari suatu produk Indikasi G...


NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya

NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia mengumumkan bahwa mobil listrik NETA V-II, yang sebelumnya diperkenalkan di ajang Periklindo Electric V...


Begini Langkah Honda Menuju 100 Persen EV di 2040 

Begini Langkah Honda Menuju 100 Persen EV di 2040 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Honda Motor Co., Ltd. menegaskan komitmennya untuk memenuhi target pencapaian 100 persen terhadap produk elektrifikasi pada ta...