JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di masa pandemi covid-19 banyak masyarakat membutuhkan dana talangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa-masa sulit. Dengan kebutuhan darurat yang bersifat sementara, menggadaikan barang berharga menjadi solusi tepat. Dikenal dengan slogan mengatasi masalah tanpa masalah, perusahaan pelat merah ini namanya kian berkibar.
Di ranah digital, namanya membanjiri halaman internet dengan lebih dari empat setengah juta ulasan. Didukung oleh lebih dari 155 ribu followers instagram, dan lebih dari 168 ribu pengikut halaman facebook, membuat brand yang telah hadir sejak kolonial belanda ini tetap di hati masyarakat Indonesia.
Pegadaian dan Pegadaian Syariah sebagai brand gadai yang berhasil menjadi kebutuhan masyarakat saat ini membuktikan dirinya bisa meraih penghargaan lewat ajang penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 fase ke-3 ini untuk kategori Gadai, Pedagaian dan Pegadaian Syariah, acara tersebut diselenggarakan pada 27 Agustus lalu.
Penghargaan tersebut diterima oleh Basuki Tri Andayani, selaku Head of Corporate Communication Pegadaian, ia berkata “Terima kasih kepada InfoBrand.Id dan TRAS N CO Indonesia atas kepercayaannya sehingga bisa menerima penghargaan ini, PT. Pegadaian (persero) saat ini mempunyai 4.000 outlet dan bekerja sama lebih dari 17 ribu agen dalam rangka menjangkau masyarakat yang memerlukan produk pegadaian. Selain itu, perusahaan terus berkonsisten melakukan digitalisasi yang meliputi digitalisasi proses bisnis maupun perluasan channel distribusi. Dengan transformasi ini kami sangat yakin Pegadaian semakin dikenal”
Dalam acara yang sama, turut dihadiri oleh Panji Nurdian Syah, selaku Editor In Chief InfoBrand.Id, memberikan ucapan selamat kepada sebagai pemenang di ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2021. Ia menambahkan “Selamat kepada Pegadaian dan Pegadaian Syariah, semoga penghargaan ini semakin memotivasi perusahaan untuk meningkatkan aktivitas digitalnya.” ujar Panji.
Perlu diketahui, Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 Fase 3, merupakan suatu penghargaan berdasarkan hasil dari riset ke-23 yang dilakukan kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand teriset di Indonesia pada bulan Mei-Juli 2021. Adapun parameter penilaian yang digunakan yakni, Search Engine Based, Social Media Based dan Website based.
Turut hadir, Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia dan juga pengagas ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 serta menambahkan, untuk mengukur brand-brand yang sukses membangun popularitas di ranah digital, TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang mendedikasikan pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, telah merekam aktivitas digital di ranah internet dari waktu ke waktu.