Ahad, 18 April 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Daimler dan Mercedes-Benz akan Spin Off Bisnis Truk dan Bus

Posted by: 09-02-2021 19:50 WIB 255 viewer

Daimler dan Mercedes-Benz akan Spin Off Bisnis Truk dan Bus
Daimler.

JAKARTA - Daimler akan memisahkan diri menjadi dua perusahaan independen dengan fokus produk masing-masing dan pendaftaran terpisah Daimler Truck di bursa saham untuk mempercepat masa depan nol emisi serta berbasis perangkat lunak. Rencana untuk memisahkan bisnis Daimler di sektor industri dengan mendirikan dua perusahaan independen dengan fokus produk masing-masing.

Dewan Pengawas dan Dewan Manajemen Daimler hari ini setuju untuk mempertimbangkan usulan spin-off bisnis Truk dan Busnya dan memulai persiapan dalam mendaftarkan Daimler Truck secara terpisah di bursa saham. Artinya sebagian besar dari saham di Daimler Truck akan dibagikan ke para pemegang saham Daimler.

Bisnis Daimler Truck akan memiliki manajemen yang sepenuhnya independen, tata kelola perusahaan yang berdiri sendiri termasuk Ketua Dewan Pengawas independen, agar bisa memenuhi syarat menjadi perusahaan yang terdaftar di indeks DAX. Transaksi dan pencatatan Daimler Truck di bursa Frankfurt diharapkan selesai sebelum akhir tahun 2021. Selain itu, Daimler juga berniat untuk mengganti nama menjadi Mercedes-Benz pada waktu yang tepat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ola Källenius, Ketua Dewan Manajemen Daimler dan Mercedes-Benz mengatakan, perubahan tersebut tersebut merupakan momen bersejarah bagi Daimler. Ini merupakan awal dari penataan kembali perusahaan secara mendalam. Mercedes-Benz Cars & Vans serta Daimler Trucks & Buses adalah dua bisnis yang berbeda dengan kelompok pelanggannya masing-masing, arah pengembangan teknologinya sendiri dan juga kebutuhan modal yang spesifik.

Mercedes-Benz merupakan brand mobil mewah atau luxury yang terdepan di dunia, menawarkan kendaraan yang paling diinginkan kepada pelanggan yang cerdas. Daimler Truck menyediakan solusi dan layanan transportasi terkemuka di industri kepada pelanggan. Kedua perusahaan beroperasi di industri yang sedang mengalami perubahan besar secara struktural dan juga teknologi yang digunakannya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dalam konteks ini, kami yakin mereka akan dapat beroperasi secara lebih efektif sebagai entitas independen, dilengkapi dengan likuiditas bersih yang kuat dan bebas dari kendala struktur konglomerat,” kata Ola Källenius, Ketua Dewan Manajemen Daimler dan Mercedes-Benz.

Seiring perubahan struktur perusahaan menjadi lebih fokus, baik Mercedes-Benz dan Daimler Truck juga akan didukung oleh entitas layanan finansial dan mobilitas yang berdedikasi, agar bisa mendorong penjualan dengan melalui penyelenggaraan solusi pembiayaan, penyewaan dan mobilitas sesuai dengan kebutuhan pelanggan, sekaligus meningkatkan retensi dan membangun loyalitas pelanggan. Dalam proses ini, perusahaan akan menempatkan sumber daya dan tim yang saat ini ada di Daimler Mobility untuk membantu Mercedes-Benz dan Daimler Truck.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami percaya pada kekuatan finansial dan operasional dari dua divisi kendaraan kami. Dan kami meyakini bahwa manajemen dan tata kelola yang independen akan memungkinkan mereka untuk beroperasi lebih cepat, berinvestasi dengan lebih ambisius, menargetkan pertumbuhan dan membangun kerja sama dengan lebih baik, dan dengan demikian menjadi lebih gesit dan kompetitif,” tambah Källenius.

Martin Daum, Anggota Dewan Manajemen Daimler dan Ketua Dewan Manajemen Truk Daimler mengatakan, dari rencana tersebut Daimler Truck berupaya menghasilkan nilai lebih bagi pemegang sahamnya dengan mempercepat pelaksanaan rencana strategisnya, meningkatkan profitabilitasnya, sekaligus mendorong pengembangan teknologi bebas emisi untuk truk dan bus. Menurutnya hal itu merupakan momen yang sangat penting bagi Daimler Truck.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Seiring dengan kemandirian yang terjadi, akan datang kesempatan yang lebih besar, visibilitas dan transparansi yang lebih besar. Kami akan tumbuh lebih jauh dan melanjutkan kepemimpinan kami dalam hal powertrains dan otomatisasi alternatif. Kami telah menentukan arah bisnis kami ke depannya dengan truk baterai-listrik dan bahan bakar sel, serta posisi yang kuat dalam hal kendali otonom. Dengan kemitraan yang kami bangun, kami akan mempercepat pengembangan teknologi utama untuk menghadirkan produk terbaik di kelasnya kepada pelanggan kami dengan cepat,” kata Martin Daum.

Saat ini, Truk Daimler sudah memiliki basis finansial yang kokoh, dan juga model bisnis yang kuat. Pihaknya akan terus meningkatkan kinerja manajemen arus kas kami dan kami paham betul bagaimana menangani siklus pasar industri - kami telah membuktikan kemampuan kami ini saat terjadi pengurangan yang signifikan pada pasar global akibat COVID19.

“Kami memiliki strategi yang jelas untuk meningkatkan kinerja finansial dan mempercepat eksekusi keuangan kami. Kami akan memanfaatkan merek global kami yang kuat dan ternama, skala usaha kami, dan juga teknologi luar biasa kami untuk menghasilkan pengembalian keuntungan yang terdepan di industri,” tambah Daum.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Mamasuka Hadirkan 3 Chef Berbagi Keseruan Jelang Buka Puasa

Mamasuka Hadirkan 3 Chef Berbagi Keseruan Jelang Buka Puasa
JAKARTA - LotteMart berinovasi menghadirkan pengalaman berbeda bagi para pengunjung. Inovasi itu seperti dihadirkan di pusat belanja LotteMart Bintata...


Pos Indonesia Gandeng ICDX dan Kliring ICH bangun Ekosistem Perdagangan Fisik Emas Digital

Pos Indonesia Gandeng ICDX dan Kliring ICH bangun Ekosistem Perdagangan Fisik Emas Digital
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) melalui Aplikasi PosGO Syariah membangun Ekosistem Syariah Pertama dengan Perdagangan Fisik Emas Digital sebagai...


Genap 1 Tahun, LinkAja Syariah Punya 2,5 juta Pengguna

Genap 1 Tahun, LinkAja Syariah Punya 2,5 juta Pengguna
JAKARTA - Genap setahun sejak diluncurkan pada 14 April 2020 LinkAja Syariah mencatatkan kinerja yang signifikan. Per Maret 2021, jumlah penggunanya s...


Gelang Cerdas OPPO, Pantau Olahraga saat Puasa Ramadan

Gelang Cerdas OPPO, Pantau Olahraga saat Puasa Ramadan
JAKARTA - Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan bukan alasan malas gerak, apalagi sampai puasa berolahraga. Justru di saat puasa harus tetap menja...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS








Index
Elnusa