Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

CIMB Niaga Dukung Pemberdayaan Sosial, Ekonomi & Lingkungan melalui Community Link

Posted by: 1492 viewer

CIMB Niaga Dukung Pemberdayaan Sosial, Ekonomi & Lingkungan melalui Community Link
cimb

INFOBRAND.ID-Sejak digiatkan pada tahun 2018, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali menggelar Program Community Link#JadiNyata 2022. Di tahun ini, 450 ide pemberdayaan sosial, ekonomi, dan lingkungan dari berbagai daerah di Indonesia ikut berpartisipasi. Setelah melalui berbagai tahap penilaian oleh CIMB Niaga dan tenaga ahli independen yang ditunjuk, diumumkan 3 (tiga) ide sosial sebagai pemenang.

Seperti diketahui, Program Community Link #JadiNyata merupakan salah satu program berkelanjutan CIMB Niaga yang mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk berinovasi dan mewujudkan ide sosial sebagai solusi dalam mengatasi permasalahan sosial, ekonomi, dan lingkungan yang terjadi di masyarakat.

Tiga pemenang Program Community Link #JadiNyata 2022 akan memperoleh bantuan pendanaan masing-masing sebesar Rp50 juta dan pendampingan usaha oleh tenaga ahli selama setahun untuk merealisasikan ide sosialnya. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan mentoring dan coaching secara berkala, sehingga diharapkan pemenang bisa mendiskusikan permasalahan yang dihadapi dan menemukan solusinya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei menyatakan, melalui program ini CIMB Niaga ikut berperan aktif dalam pemberdayaan sosial, ekonomi dan lingkungan masyarakat yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta pelestarian lingkungan.

“Selamat kepada para pemenang dan terima kasih untuk masyarakat yang berpartisipasi mengirimkan ide pemberdayaan sosial, ekonomi, ataupun lingkungan  dalam Program Community Link #JadiNyata 2022. Kami optimis dengan kolaborasi dan dukungan yang secara konsisten kami berikan, para pemenang dapat berkontribusi dalam membangun Indonesia Berdaya melalui program pemberdayaan yang inovatif,” kata Fransiska di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Adapun tiga ide pemberdayaan pemenang Program Community Link #JadiNyata 2022 yaitu, Ananda Dzikmah Amalia dari Gowa, Sulawesi Selatan, dengan ide Conutcos (Coconut House Indonesia). Program ini bertujuan membantu meningkatkan produktivitas dan perekonomian petani kelapa pedalaman melalui inovasi produk superfood baik untuk konsumsi pribadi, pasar ritel maupun komersial.

Gabriel Sebastian Butarbutar dari Bandung, Jawa Barat, yang mengangkat inovasi berupa Pemanfaatan Jerami Serut sebagai alternatif pengganti plastik sekali pakai seperti bubble wrap dan styrofoam/wadah plastik. Program ini turut memberdayakan petani, dengan memberikan pendapatan alternatif dari penjualan jerami.

Khomsin dari Blitar, Jawa Timur yang mengusung ide Pemberdayaan Disabilitas Mental (PDM) dengan mengajak mereka menghasilkan karya seni menggunakan pensil dan kertas. Hasil karya seni tersebut diolah menjadi merchandise dalam bentuk pakaian dan tas kain untuk dikomersialkan dengan sistem bagi hasil.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami berharap tiga ide pemberdayaan tersebut dapat memberikan manfaat langsung dan dampak positif kepada masyarakat serta mendukung pemulihan ekonomi masyarakat sekitar,” ujar Fransiska.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...