Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

CEO IMFocus : Buat Konten Yang Menarik Dan Berguna Untuk Promosi Di Internet

Posted by: 3349 viewer

CEO IMFocus : Buat Konten Yang Menarik Dan Berguna Untuk Promosi Di Internet
Alex Iskandar

Berdasarkan data Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII) saat ini pengguna internet telah mencapai angka 143,26 juta. Tentunya angka tersebut dapat disimpulkan bahwa perkembangan internet saat ini sudah sangat mendominasi.

Era Digitalisasi telah berkembang secara masif dalam beberapa tahun terakhir, untuk itu sangat penting bagi para pemilik perusahaan untuk melakukan branding pada merek-nya.

Alex Iskandar selaku CEO IMFocus mengatakan “Dengan jumlah pengguna internet saat ini tentunya merupakan hal yang sangat relevan untuk melakukan penerapan strategi digital marketing di sebuah merek, lebih dari 50% penduduk Indonesia adalah pengguna Internet. ini jauh lebih banyak dari pembaca media cetak apapun yang ada di Indonesia.” katanya kepada INFOBRAND.ID.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bagi Brand tertentu, kata Alex, internet merupakan cara paling efektif dan paling ekonomis untuk memperkenalkan brandnya. Menurut Alex, hal itu dapat dicapai dengan menggunakan sarana mesin pencari Google maupun social media seperti Facebook dan Instagram.

Alex membeberkan bagaimana melakukan branding dan digital marketing yang baik bagi sebuah merek atau brand.  “Pengguna internet di Indonesia 80% diantaranya merupakan mobile phone users dan mengakses internet menggunakan smartphone mereka, Jadi sebagai pemilik brand harus melakukan promosi melalui mesin pencari Google dan Social Media (Facebook dan Instagram) dan menitik beratkan promosi mereka ke pengguna smartphone.” katanya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk berpromosi di social media mulai dari berbayar di Google, Facebook, Instagram Advertising, atau cara organik di Platform, tambah Alex memaparkan.

Lalu setelah memiliki keinginan untuk melakukan promosi lewat internet tentunya bagi pemilik merek juga harus memikirkan konten seperti apa yang akan buat, agar iklanya menarik, mengingat kemudahan seperti saat ini tentu saja akan banyak pemilik brand berlomba-lomba mempromosikan brandnya lewat internet.

“Konten yang menarik adalah konten yang “berguna” atau memberikan solusi bagi pengguna internet, sosial media hendaknya tidak semata-mata hanya menjadi  tempat jualan, melainkan tempat bersosialisasi sambil memberikan solusi (Sharing) kepada netizen terhadap suatu masalah tertentu dengan menggunakan produk atau jasa dari brand tersebut,” jelas Alex.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kirim Press Release brand anda ke Infobrandindonesia@gmail.com

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...