Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Catat, Ini 5 Langkah Membangun Brand yang Kuat

Posted by: 5300 viewer

Catat, Ini 5 Langkah Membangun Brand yang Kuat
Ilustrasi brand

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Membangun sebuah brand yang kuat tentu bukanlah hal yang mudah bagi para pelaku bisnis di tanah air. Apalagi, saat ini persaingan bisnis semakin sengit. Sehingga dibutuhkan strategi yang tepat untuk tetap dapat bertahan serta tumbuh dan berkembang di industri bisnisnya.

Untuk membangun brand yang kuat, INFOBRAND.ID berhasil merangkum langkah-langkahnya. Apa saja?

Tentukan Target Market

Ketika anda memulai suatu bisnis dan membuat sebuah brand, tentunya anda harus sudah dapat menentukan target marketnya. Karena dalam sebuah bisnis, hal yang paling penting adalah customer. Sehingga tak heran kalau ada istilah yang menyebut kalau “Pembeli adalah Raja”. Jadi mulailah dengan menentukan target market yang akan anda bidik. Dengan begitu, arah bisnis anda akan jelas dan mudah dijalankan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Penuhi Kebutuhan Konsumen

Langkah selanjutnya adalah anda harus dapat mengenali dan memenuhi apa yang konsumen mau. Karena dengan begitu, produk yang anda tawarkan akan lebih mudah terjual. Buatlah produk yang mereka suka agar transaksi jual beli terus berlanjut.

Pilih Nama Brand yang Menarik

Dengan menggunakan nama brand yang menarik, tentunya akan mudah diingat oleh konsumennya. Usahakan menggunakan nama brand yang mudah diucapkan, sehingga dapat menjadi pilihan pelanggan ketika sedang mencari produk.

Desain Logo yang Profesional

Mungkin semua pelaku bisnis setuju kalau logo merupakan identitas wajah dari sebuah bisnis. Maka dari itu, desain logo sangat memiliki pengaruh yang sangat besar dan serius. Sebuah logo yang baik harus mampun menujukkan identitas bisnis, makna, serta filosofi di dalamnya sehingga mampu menyampaikan pesan maupun tujuan bisnis secara tersirat.

Buat Slogan atau Tagline Menarik

Tentunya dengan slogan atau tagline yang menarik bisa menjadi aset bisnis untuk jangka panjang. Slogan yang bagus adalah yang singkat, menarik, dan membuat kesan yang kuat pada brand. Misalnya, Nike dengan “Just do it.” Tagline seperti ini terbukti mampu meningkatkan profit penjulan.

Semoga membantu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Salam brand

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern

AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Air conditioner (AC) modern tidak hanya memberikan pendinginan yang cepat dan efisien, tetapi juga memperkaya pengalaman hidup...


Markette Hadirkan Gerai Pertama di Mal Kota Kasablanka

Markette Hadirkan Gerai Pertama di Mal Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Restoran kuliner Markette resmi meluncurkan gerai pertamanya di Mal Kota Kasablanka (Ground Floor, area Food Society), Jakarta...


OMG Luncurkan Matte Last Lip Cream dengan 18 Warna, Ini Kelebihannya

OMG Luncurkan Matte Last Lip Cream dengan 18 Warna, Ini Kelebihannya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen lipstik lokal merek Oh My Glam (OMG) resmi meluncurkan OMG Matte Last Lip Cream yang tersedia dalam 18 warna (shades)...


Traveloka Hadirkan Flight Academy di KidZania

Traveloka Hadirkan Flight Academy di KidZania
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Traveloka secara resmi menghadirkan flight academy di KidZania Jakarta, untuk membawa pengalaman baru dari dunia penerbangan y...