Posted by: Dedi Hidayat 13-07-2020 15:40 WIB 899 viewer
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Membangun sebuah brand yang kuat tentu bukanlah hal yang mudah bagi para pelaku bisnis di tanah air. Apalagi, saat ini persaingan bisnis semakin sengit. Sehingga dibutuhkan strategi yang tepat untuk tetap dapat bertahan serta tumbuh dan berkembang di industri bisnisnya.
Untuk membangun brand yang kuat, INFOBRAND.ID berhasil merangkum langkah-langkahnya. Apa saja?
Ketika anda memulai suatu bisnis dan membuat sebuah brand, tentunya anda harus sudah dapat menentukan target marketnya. Karena dalam sebuah bisnis, hal yang paling penting adalah customer. Sehingga tak heran kalau ada istilah yang menyebut kalau “Pembeli adalah Raja”. Jadi mulailah dengan menentukan target market yang akan anda bidik. Dengan begitu, arah bisnis anda akan jelas dan mudah dijalankan.
Langkah selanjutnya adalah anda harus dapat mengenali dan memenuhi apa yang konsumen mau. Karena dengan begitu, produk yang anda tawarkan akan lebih mudah terjual. Buatlah produk yang mereka suka agar transaksi jual beli terus berlanjut.
Dengan menggunakan nama brand yang menarik, tentunya akan mudah diingat oleh konsumennya. Usahakan menggunakan nama brand yang mudah diucapkan, sehingga dapat menjadi pilihan pelanggan ketika sedang mencari produk.
Mungkin semua pelaku bisnis setuju kalau logo merupakan identitas wajah dari sebuah bisnis. Maka dari itu, desain logo sangat memiliki pengaruh yang sangat besar dan serius. Sebuah logo yang baik harus mampun menujukkan identitas bisnis, makna, serta filosofi di dalamnya sehingga mampu menyampaikan pesan maupun tujuan bisnis secara tersirat.
Tentunya dengan slogan atau tagline yang menarik bisa menjadi aset bisnis untuk jangka panjang. Slogan yang bagus adalah yang singkat, menarik, dan membuat kesan yang kuat pada brand. Misalnya, Nike dengan “Just do it.” Tagline seperti ini terbukti mampu meningkatkan profit penjulan.
Semoga membantu.
Salam brand
Bisnis Online dan Digital Branding
Tren pembelian online di masa new normal memicu perkembangan bisnis online di Indonesia. Di balik kondisi ekonomi yang menurun, justeru ada titik tera...
Pentingnya Menerapkan Strategi Marketing Iblis Pada Bisnis
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pengamat ekonomi sekaligus dosen Universitas Airlangga (Unair), Dr. Gancar Candra Premananto, MSi., CMA mengatakan bahwa...
Sertifikat Halal Dapat Meningkatkan Daya Saing Produk UMKM di Tingkat Global
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Prof.Ir. Sukoso, M.Sc, Ph.D Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI mengataka...
Pelaku Bisnis Franchise Harus Bisa Melakukan Adaptasi di Masa New Normal
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia, Tri Raharjo mengatakan bahwa para pelaku bisnis franchise harus b...