Senin, 05 Desember 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Cara Menggunakan Y-Connect, Aplikasi Untuk Memantau Kondisi Motor Nmax Melalui Ponsel

Posted by: 13-10-2020 15:02 WIB 1359 viewer

Yamaha Nmax terbaru kini sudah dilengkapi sistem canggih Yamaha Connected yang bisa membuat pengendara memantau kondisi motor secara langsung melalui ponsel. Sistem itu terdiri dari Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi ponsel Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) via bluetooth.

Cara Menggunakan Y-Connect, Aplikasi Untuk Memantau Kondisi Motor Nmax Melalui Ponsel
Y-Connect, Aplikasi Untuk Memantau Kondisi Motor Nmax Melalui Ponsel

Jakarta, INFOBRAND.ID - Yamaha Nmax terbaru kini sudah dilengkapi sistem canggih Yamaha Connected yang bisa membuat pengendara memantau kondisi motor secara langsung melalui ponsel. Sistem itu terdiri dari Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi ponsel Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) via bluetooth.

Deputy Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Hendri Wijaya, mengatakan bila aplikasi cerdas ini akan sangat memudahkan pengguna NMAX. Terutama dalam membantu aktivitas sehari-hari. Bahkan diklaim yang pertama di kelasnya, karena belum dimiliki rivalnya, seperti Honda PCX atau ADV 150.  

"Aplikasi ini pertama di Indonesia untuk di kelas NMAX. Dengan aplikasi ini, pemilik NMAX bisa memantau kondisi motor tanpa harus repot melihat langsung," ucap Hendri.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain bisa memantau kondisi motor, Yamaha Connected juga memungkinkan dasbor Nmax menampilkan notifikasi ponsel seperti panggilan telepon, pesan masuk, atau email.

Sistem seperti Yamaha Connected diklaim Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai yang pertama digunakan di motor di Indonesi. Selain di Nmax, Yamaha Connected bukan tidak mungkin bakal disematkan di motor Yamaha lainnya pada masa depan.

 

Cara Menggunakan Y-Connect

Divisi Bisnis Proses Pengembangan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Ahmad Hamdani menjelaskan sebelum bisa menggunakan Yamaha Connected, pengguna Nmax Connected/ABS mesti lebih dulu mengunduh aplikasi Y-Connect pada ponsel.

IKLAN INFOBRAND.ID

Aplikasi tersebut dapat diunduh di Play Store untuk sistem operasi Android atau App Store buat iOS. Pada Play Store aplikasi ini dapat diunduh dengan kapasitas penyimpanan 15 Mb.

"Tapi minimumnya itu untuk Android, Android 7 dan iPhone itu untuk iOS 11," kata Ahmad di Tangerang, Selasa (4/2).

Setelah aplikasi terunduh, pengguna harus mendaftar menggunakan alamat email. Pada tahap itu disebut bluetooth ponsel pengguna akan aktif, namun aplikasi belum dapat digunakan.

 

Cara Menghubungkan

IKLAN INFOBRAND.ID

Ahmad menjelaskan menghubungkan CCU dengan Y-Connect menggunakan bluetooth versi 5.0 sehingga dikatakan hemat energi baterai ponsel. Setelah selesai mendaftar di aplikasi maka ponsel siap terhubung dengan CCU.

Ahmad mengatakan ada tiga cara menghubungkannya, pertama scan QR Code pada perangkat CCU. Kedua pilih koneksi melalui scan barcode nomor rangka motor yang berada di dalam bagasi. Ketiga, memasukkan nomor rangka secara manual, emboss nomor rangka tertera di bagian behel atau pegangan tangan penumpang di bagian belakang motor.

Setelah selesai CCU bakal mulai mencari koneksi dengan ponsel apabila kunci kontak diputar ke posisi on.

"Nah jika sudah terhubung ditandai dengan munculnya indikator Y-Connect dan baterai smartphone pada layar spidometer. Satu ponsel untuk satu motor, kalau mau gunakan ponsel lain, harus log out ponsel pertama dulu. Biar maksimal, sinyal ponsel juga harus stabil ya," ungkap Ahmad.

Menurut Ahmad informasi yang disajikan di Y-Connect pada layar ponsel merupakan data-data langsung kondisi motor yang diambil dari CCU dan Electronic Control Unit (ECU).


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Raksasa Astra Tak Mau Kalah, Ikut Berebut Kue Pembayaran Digital

Raksasa Astra Tak Mau Kalah, Ikut Berebut Kue Pembayaran Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Ekonomi digital di Indonesia yang terus tumbuh disadari oleh pelaku bisnis di Indonesia. Sebut saja, Astra, perusahaan otomoti...


Hawksight Luncurkan Aplikasi Trading Assistant Berbasis AI

Hawksight Luncurkan Aplikasi Trading Assistant Berbasis AI
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tumbuhnya kesadaran masyarakat akan investasi semakin berkembang di Indonesia. Pada akhir tahun lalu, Bursa Efek Indonesia men...


Tablet Belajar Khusus Anak, Bisa Pantau Aktivitas Digital

Tablet Belajar Khusus Anak, Bisa Pantau Aktivitas Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Memberikan tablet untuk anak sering kali membuat orang tua khawatir. Ada banyak aspek yang membuat orang tua khawatir, di anta...


Olike Smart Bottle, Bikin Anak jadi Makin Pintar

Olike Smart Bottle, Bikin Anak jadi Makin Pintar
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi semakin semakin memberikan kemudahan dalam berbagai hal. Teknologi bahkan telah disematkan pada peralat...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus