Rabu, 25 Mei 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Cara Blackmores Ajak Masyarakat Menjaga Laut Tetap Bersih

Posted by: 05-01-2022 14:50 WIB 616 viewer

Cara Blackmores Ajak Masyarakat Menjaga Laut Tetap Bersih
Blackmores peduli mengajak masyarakat mengurangi sampah botol Vico.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pencemaran lingkungan seperti pembuangan sampah di darat dan laut sudah menjadi isu serius. Turut ambil bagian untuk memerangi hal tersebut, Blackmores Peduli mengajak masyarakat menjaga kelestarian dan kesehatan lingkungan, khususnya laut.

Ira Fernando selaku Senior Brand Manager Kalbe Blackmores Nutrition mengatakan, melalui program tersebut masyarakat diharapkan berpartisipasi menyumbangkan botol plastik bekas minyak ikan milik untuk menjaga laut tetap bersih. Program tersebut juga merupakan wujud nyata dari perusahaan untuk membantu mengatasi masalah lingkungan.

"Blackmores Odourless Fish Oil merupakan produk dari laut, sehingga menjaga kelestarian laut dan kesehatan lingkungan laut merupakan hal yang penting," ujar Ira Fernando dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/12).

Untuk menjalankan program tersebut, Blackmores bekerja sama dengan ritel kesehatan dan kecantikan Guardian untuk titik pengumpulan botol plastik bekas minyak ikan, serta organisasi pengelolaan daur ulang sampah plastik eRecycle untuk proses mendaur ulang.

Data dari National Plastic Action Partnership (NPAP)1 menunjukkan sekitar 4,8 juta ton sampah plastik di Indonesia tidak diolah dengan baik, di mana 48% di antaranya dibuang ke alam terbuka dan 9% dari sampah plastik berakhir di laut. Tidak sampai di sana, Indonesia menjadi salah satu kontributor pembuangan sampah plastik ke laut terbesar kedua di dunia dengan estimasi sekitar 0,48-1,29 juta metrik ton per tahunnya.

Blackmores Peduli berlangsung sejak 25 November 2021 dan dibuka hingga 5 Januari 2022. Program ini dapat diikuti oleh seluruh konsumen di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) melalui 30 cabang Guardian yang tersebar di Jadetabek.

Adapun mekanisme penukarannya dapat dilakukan dengan sangat mudah, dimana konsumen yang memiliki botol plastik bekas minyak ikan merek apapun dapat mengumpulkan dan membawanya ke Blackmores Pop Up Store di lokasi-lokasi yang telah ditentukan. Perusahaan vitamin dan suplemen yang menjual produk dalam kemasan botol kaca ini menyiapkan voucher sebesar Rp50.000/botol bagi para penyumbang.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Investasi Proyek Gas Bumi Nasional Topang Transisi Energi Indonesia

Investasi Proyek Gas Bumi Nasional Topang Transisi Energi Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Tutuka Ariadji beberapa waktu yang la...


Politeknik Astra Selesaikan Konstruksi PLTS Atap 0,5 Megawatt

Politeknik Astra Selesaikan Konstruksi PLTS Atap 0,5 Megawatt
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Polteknik Astra menyelesaikan Konstruksi Panel Surya (Solar Photovoltaic-PV) yang diimplementasikan di atap (Rooftop). Penye...


Dukung Inovasi Insurtech, Mega Insurance Mantap Kolaborasi dengan Fuse Perluas Pangsa Pasar

Dukung Inovasi Insurtech, Mega Insurance Mantap Kolaborasi dengan Fuse Perluas Pangsa Pasar
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Saat ini sektor asuransi mengalami transformasi digital yang lebih cepat berkat kehadiran insurtech sebagai katalisator. Insur...


Inovasi Pigeon Hadirkan Botol Susu dengan Motif Batik

Inovasi Pigeon Hadirkan Botol Susu dengan Motif Batik
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pigeon, brand terkemuka produk perawatan bayi terus membuktikan diri sebagai perusahaan yang inovatif. Bukan hanya dari segi k...