Senin, 05 Desember 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

BTPN Gandeng Microsoft Guna Tingkatkan Kapasitas Talenta Digital

Posted by: 30-09-2022 16:46 WIB 324 viewer

BTPN Gandeng Microsoft Guna Tingkatkan Kapasitas Talenta Digital
ilustrasi BTPN

INFOBRAND.ID- PT Bank BTPN Tbk mengakselerasi transformasi digital di lingkungan internal dengan menjalin kemitraan dengan Microsoft Indonesia melalui program Code; without Barriers (CWB).  Program yang diinisiasi oleh Microsoft sejak September 2021 ini bertujuan untuk membantu mengatasi kesenjangan gender di sektor cloud, data, kecerdasan buatan, dan teknologi digital.

Bank BTPN juga menjadi mitra pertama dari kalangan industri perbankan yang bergabung di komunitas CWB di Indonesia.

Head of Human Resources Bank BTPN Mira Fitria menyatakan, implementasi program CWB di Bank BTPN tahun ini akan dibagi dalam tiga komponen utama yaitu Thought Leadership & Advocacy, Talent Pooling melalui program internship serta Tech Opportunities for Women, dan Co-branding.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Ketiga komponen tersebut selaras dengan pilar employee value proposition kami yaitu ‘Self-growth’ dan ‘Digitally Powered’. Sehingga kolaborasi dengan Microsoft Indonesia ini diharapkan dapat menjadi solusi peningkatan kemampuan digital untuk menjawab pemenuhan kebutuhan talenta dan mendorong peluang kerja yang setara bagi kaum perempuan di bidang teknologi informasi di Bank BTPN,” ujar Mira dalam keterangan tertulis pada Jumat (30/9).

Adapun Krishna Worotikan, Chief Financial Officer Microsoft Indonesia bilang memastikan terwujudnya dunia digital yang inklusif merupakan tanggung jawab sebagai bagian dari masyarakat. Merujuk kepada data, jumlah perempuan yang menekuni bidang data dan kecerdasan buatan masih berada di angka 30% dan angka ini turun menjadi di bawah 20% untuk bidang komputasi awan.

“Oleh karena itu, kita perlu semakin memberikan kesempatan kepada perempuan untuk mengembangkan bakat di bidang teknologi; mendukung perempuan agar semakin percaya diri dalam mengejar karir di bidang ini. Dengan bergabungnya Bank BTPN dalam Code; Without Barriers, kami percaya kita dapat semakin mempercepat perwujudan dunia digital yang inklusif,” paparnya.

Meresmikan kemitraan tersebut, Bank BTPN telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Microsoft Indonesia pada 23 September 2022 di kantor pusat Bank BTPN di Jakarta lalu.

“Merupakan kehormatan bagi Bank BTPN dapat berkolaborasi dengan Microsoft dan menjadi mitra pertama dari industri perbankan di Indonesia yang bergabung dalam program Code; without Barriers. Semoga partisipasi kami ini dapat menginspirasi pelaku industri keuangan lainnya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta akselerasi transformasi perbankan digital di Indonesia,” tutup Mira.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


FLIFE Indonesia Optimis Menghadapi Tahun 2023

FLIFE Indonesia Optimis Menghadapi Tahun 2023
INFOBRAND.ID-Menjelang akhir tahun, isu resesi 2023 kian santer terdengar. Meski begitu, FLIFE Indonesia tetap optimis menghadapi tahun yang diprediks...


Luxasia Taklukkan Pasar Premium Skincare dan Parfum di Indonesia

Luxasia Taklukkan Pasar Premium Skincare dan Parfum di Indonesia
INFOBRAND.ID-Selama ini kita tahu pemasaran produk-produk lifestyle premium, seperti skincare, kosmetik, haircare dan parfum  di Indonesia didomi...


Kawan Lama Group Selenggarakan Donor Darah Nasional Serentak di 27 Kota

Kawan Lama Group Selenggarakan Donor Darah Nasional Serentak di 27 Kota
INFOBRAND.ID-Penyelenggaraan Donor Darah Nasional yang secara rutin serentak dilaksanakan oleh Kawan Lama Group akhirnya dapat kembali terlaksana di t...


Pembangunan Pabrik Daikin Senilai Rp 3,3 Trilun Telah Dimulai

Pembangunan Pabrik Daikin Senilai Rp 3,3 Trilun Telah Dimulai
INFOBRAND.ID-Awal Desember ini, Daikin telah merealisasikan investasinya di Indonesia dengan memulai pembangunan pabrik pendingin ruangan atau AC (air...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus