Kamis, 28 Oktober 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Bareng idEA, Himbara Resmi Hadirkan Partner Keuangan DigiKU

Posted by: 17-09-2021 17:20 WIB 237 viewer

Bareng idEA, Himbara Resmi Hadirkan Partner Keuangan DigiKU
Aplikasi Pinjaman Online DigiKU

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pinjaman Online (pinjol) ilegal makin marak seperti sebuah solusi bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)  yang membutuhkan kemudahan dan kecepatan proses dalam pengajuan pinjaman. Hanya KTP dan akses pada ponsel pribadi, seseorang akan dengan mudah mendapat pinjaman bahkan hingga puluhan juta rupiah.

Kemudahan dan kecepatan seperti itu,  sebelumnya tidak bisa diperoleh dari perbankan. Banyak masyarakat yang urung mengajukan kredit ke bank dan memilih pinjol karena menginginkan pencairan yang lebih cepat tanpa harus menyerahkan berlembar-lembar dokumen.

Menyikapi fenomena tersebut, DigiKU pun dihadirkan. Platform ini dimotori oleh empat bank milik negara yang tergabung dalam Himbara, yaitu BRI, Mandiri, BNI, dan BTN. Menggandeng industri eCommerce, DigiKU membuka akses sangat luas bagi pelaku usaha yang sudah onboard di platform.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo  menegaskan pentingnya mendukung transformasi digital dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi pelaku UMKM. “Kami berharap digiKu dapat semakin menyasar para pelaku usaha secara daring dan mempermudah pengajuan pinjaman dengan suku bunga kredit yang rendah dan terjangkau, dengan jangka waktu yang sesuai.”

Dia juga berharap ada penyelarasan digiKU dengan QRIS agar semua transaksi pelaku usaha bisa tercatat secara digital. “Hal ini nantinya dapat menjadi parameter kredit scoring, sehingga membantu pelaku usaha dalam mengajukan kredit,” ucapnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan juga menyampaikan dukungannya pada DigiKU. Dia menyambut baik kerja sama perbankan dengan industri e-commerce melalui Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) untuk penyelarasan data. “Himbara dan e-commerce sudah selaraskan data,  sehingga proses pengajuan kredit bisa dipercepat tanpa tatap muka dan dengan bunga yang kompetitif," ujarnya.

Ketua Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Bima Laga menyambut baik kerja sama ini karena akan sangat membantu pelaku usaha. “Kami berharap banyak pelaku UMKM yang akan terbantu. Selama penyelenggaraan Gernas BBI saja penambahan jumlah yang onboard ke platform e-commerce sudah mencapai 8 juta pelaku usaha. Belum lagi yang sudah lebih dulu onboard,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Himbara Sunarso menyatakan optimismenya akan DigiKU. “DigiKU diharapkan membuka akses bagi masyarakat di seluruh daerah untuk bisa menjangkau produk perbankan yang lebih aman dan nyaman.”

Untuk mengakses DigiKU,  pelaku usaha bisa mengakses digiku.id terlebih dulu. Pelaku usaha bisa memilih salah satu produk dari empat bank Himbara. Pengajuan bisa melalui laman digiku.id yang nanti diarahkan ke halaman pengajuan masing-masing bank, serta akan divalidasi dan verifikasi oleh bank yang dituju. Pengajuan pun akan lebih mudah layaknya pinjaman online. Keunggulan lainnya, DigiKU  menawarkan pinjaman dengan bunga sangat ringan dan tenor pembayaran yang bisa disesuaikan. Sementara pinjaman online ilegal,  menerapkan tenor yang sangat singkat, yakni sekitar 7-14 hari saja.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Gelar Webinar Berseri, Paper.id Ajak Pelaku Bisnis Percepat Supply Chain Digital

Gelar Webinar Berseri, Paper.id Ajak Pelaku Bisnis Percepat Supply Chain Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Paper.id menggelar webinar berseri dari tanggal 7 Oktober - 28 Oktober 2021. Bekerjasama dengan beberapa institusi ternama sep...


Akuberbagi.com dan Dompet Dhuafa Bangun Saluran Air Bersih

Akuberbagi.com dan Dompet Dhuafa Bangun Saluran Air Bersih
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif bagi banyak orang, AkuBerbagi.com yang didukung oleh PT Asuransi Jiwa G...


Samsung Innovation Campus Bekali Lulusan SMK  Dengan Web Programming

Samsung Innovation Campus Bekali Lulusan SMK Dengan Web Programming
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Samsung Electronics Indonesia sebagai pemimpin pasar produk teknologi terdepan kembali menghadirkan Samsung Innovation Campus...


Keunggulan Produk HAVAL JOLION Diakui Pengguna Global

Keunggulan Produk HAVAL JOLION Diakui Pengguna Global
  BAODING, Tiongkok, 27 Oktober 2021 /PRNewswire/ -- Penjualan HAVAL JOLION buatan GWM meningkat pesat di beragam pasar luar n...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR






Index