Kamis, 29 Februari 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bank BTPN Gelar Economic Outlook 2024

Posted by: 545 viewer

Bank BTPN Gelar Economic Outlook 2024
Bank BTPN

INFOBRAND.ID-Ekonomi Indonesia kuartal III-2023 mampu tumbuh 4,94% secara tahunan (year-on-year/yoy), di bawah target nasional. Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, pertumbuhan ekonomi di bawah 5% yoy pada kuartal III-2023 dipicu oleh konsumsi rumah tangga yang lesu. Demikian data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS).

Berangkat dari fakta itu, Bank BTPN menggelar Economic Outlook 2024 sekaligus peluncuran inovasi produk terbaru Bank BTPN yakni “ESG Deposit”, di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, hari ini (22/11).

“Bank BTPN Economic Outlook 2024 merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan informasi terkini dan wawasan mendalam kepada nasabah Bank BTPN sekaligus merupakan platform bagi nasabah dan pemangku kepentingan untuk memahami lebih dalam tentang strategi menyongsong tahun 2024, termasuk strategi keberlanjutan serta berpartisipasi dalam perbincangan mengenai keuangan berkelanjutan,” ungkap Direktur Utama Bank BTPN Henoch Munandar saat membuka Bank BTPN Economic Outlook 2024 di Jakarta, (22/11).

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada gelaran Economic Outlook tahun ini, Bank BTPN mengusung tajuk utama “Navigating through 2024: Strategies for Resilience and Growth”. Tema itu mencerminkan visi strategis Bank BTPN untuk berjalan bersama nasabah melewati tantangan tahun-tahun mendatang dengan ketahanan dan memfasilitasi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Pada kesempatan ini, Bank BTPN juga memperkenalkan inovasi produk terbarunya, yakni ESG Deposit, yang menawarkan instrumen keuangan yang tidak hanya memberikan timbal balik yang optimal, tetapi juga mengatasi masalah-masalah mendesak di zaman ini.

“Dalam menghadapi tantangan dan ketidakpastian global, Bank BTPN menyadari pentingnya membangun ketahanan dan pertumbuhan berkelanjutan. ESG Deposit merupakan bukti komitmen Bank BTPN dalam menyediakan solusi keuangan bagi nasabah korporasi dan dalam berkontribusi terhadap masa depan yang lebih berkelanjutan dan bertanggung jawab,” imbuh Henoch.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajad Hattari dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Republik Indonesia Febrio Kacaribu hadir sebagai perwakilan pemerintah untuk memberikan pidato utama.

Co-Founder Creco Research Institute Chatib Basri turut hadir untuk membahas materi mengenai ​prospek makroekonomi pada tahun Pemilu di tengah ketidakpastian perekonomian global.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, Yustinus Prastowo selaku Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis memaparkan strategi fiskal untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2024 mendatang.

Sebagai penutup rangkaian Economic Outlook 2024 Bank BTPN, Muhammad Qodari selaku Pengamat Politik dan Direktur Eksekutif Indo Barometer, membahas tentang periode Pemilu di Indonesia, yang akan dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

"Bank BTPN selaku pelaku jasa keuangan akan terus mendampingi nasabah dalam meraih peluang dengan menyiapkan produk-produk keuangan yang menjawab solusi keuangan bagi para nasabah sejalan dengan visi Bank BTPN dan kebijakan pemerintah seperti liquidity management untuk nasabah korporasi, investasi reksa dana dan obligasi pemerintah, serta Program Daya untuk pemberdayaan nasabah," pungkas Henoch.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mudahkan Pengguna Mencari Pesan, WhatsApp Hadirkan Fitur Pencarian Berdasarkan Tanggal

Mudahkan Pengguna Mencari Pesan, WhatsApp Hadirkan Fitur Pencarian Berdasarkan Tanggal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi perpesanan instan, WhatsApp, menghadirkan fitur pencarian pesan berdasarkan tanggal untuk memudahkan pengguna dalam m...


Rekor, Laba Bersih FIF Capai Rp4,1 Triliun di Tahun 2023

Rekor, Laba Bersih FIF Capai Rp4,1 Triliun di Tahun 2023
INFOBRAND.ID - PT Federal International Finance (FIF), anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, mencatat laba bersi...


Olenka Kembali Gelar Kampanye Minat Baca di Jakarta

Olenka Kembali Gelar Kampanye Minat Baca di Jakarta
INFOBRAND.ID - Olenka kembali menggelar kampanye minat baca bertajuk “Gerakan Literasi Indonesia Gemar Membaca Sejak Dini” di SDN Kuningan...


InfoEkonomi.ID Segera Selenggarakan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

InfoEkonomi.ID Segera Selenggarakan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024
INFOBRAND.ID - InfoEkonomi.ID sebagai media online yang menyajikan berita-berita ekonomi, keuangan, dan bisnis di Indonesia terdepan kembali akan meng...