Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

BAF Turut Penuhi Asupan Nutrisi Anak-anak Selama Bulan Ramadhan

Posted by: 1407 viewer

BAF Turut Penuhi Asupan Nutrisi Anak-anak Selama Bulan Ramadhan
CSR Ramadhan BAF "Caring For Children" di Yayasan Rumah Piatu Muslimi, Jakarta.(Foto: BAF)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi covid-19 yang masih berlangsung membuat bulan ramadhan tahun ini kembali diselimuti pandemi. Aktivitas puasa yang seharusnya dapat dilaksanakan dengan penuh kegembiraan dan penuh dengan aktivitas ibadah, membuat masyarakat masih harus tetap berhati-hati. Terutama untuk kegiatan anak-anak, orang tua harus memastikan aktivitas putra-putri tetap aman.

Berangkat dari kondisi tersebut, PT Bussan Auto Finance (BAF) sebagai perusahaan pembiayaan yang memiliki andil dalam menyejahterakan kehidupan masyarakat turut mengulurkan bantuannya untuk membantu anak-anak Indonesia agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih baik.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, selain harus meningkatkan imun tubuh untuk menghadapi risiko terhadap penularan COVID-19, anak-anak Indonesia juga membutuhkan asupan nutrisi yang cukup melalui makanan dan minuman bergizi agar dapat menjalankan ibadah puasa serta aktivitas belajar daring dengan lebih baik. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BAF kembali mengadakan program CSR Ramadan BAF “Caring for Children” yang diselenggarakan tanggal 23 April 2021 serentak di 18 (delapan belas) kota di Indonesia, yaitu Aceh, Medan, Padang, Palembang, Serang, Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Semarang, Solo, Malang, Surabaya, Lombok, Banjarmasin, Makassar, dan Palu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli mengungkapkan pemilihan ke-18 kota ini tidak hanya sebagai representatif wilayah operasional kantor jaringan BAF di Indonesia. Kedelapan belas kota terpilih yang ada pada kegiatan CSR ini merupakan salah satu upaya BAF dalam mewujudkan pemerataan kesejahteraan sosial dan pendidikan baik di kota besar maupun kota-kota penyangga di Indonesia.

Program CSR Ramadan BAF “Caring for Children” yang mengusung #PuasaBerkahPuasaSehat, menjadi komitmen kami untuk memberikan tanggung jawab sosial kepada anak Indonesia. Adapun bantuan yang diberikan diantaranya adalah pemberian bantuan makanan dan minuman bergizi untuk anak-anak di panti asuhan dan yayasan sosial lainnya agar dapat menjalankan ibadah puasa dan belajarnya dengan lancar serta mendapatkan asupan makanan yang bergizi seimbang.

“Selain bantuan makanan dan minuman bergizi, adapula bantuan sarana dan prasarana, bantuan sembako, paket ibadah, serta paket berbuka puasa,” tutur Lynn, dalam siaran media, yang diterima infobrand.id, Jumat (23/4/2021).

Konsistensi BAF dalam upayanya untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia sebagai garda terdepan bangsa tercermin dengan kembali diusungnya tema Caring for Children dalam program CSR kali ini. Tema ini akan menjadi payung besar program CSR yang akan dijalankan BAF sepanjang tahun 2021, sejak tahun 2019.

Dalam pelaksanaan kegiatan CSR Ramadan BAF “Caring for Children” kali ini, BAF tetap mengedepankan dan memastikan protokol kesehatan telah dijalankan dalam penyerahan donasi ini, yakni membatasi jumlah perwakilan BAF serta yayasan/sekolah yang hadir dengan menerapkan 5M yakni; mengenakan masker dengan baik dan benar sesuai standar Kemenkes, menjaga jarak, mencuci tangan, memastikan yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam kondisi sehat, dan menghindari kerumunan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dengan adanya bantuan pemberian makanan dan minuman bergizi ini, diharapkan dapat memberikan dorongan semangat kepada anak-anak Indonesia untuk tetap stay healthy and stay focus dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan serta melakukan kegiatan belajar di tengah pandemi seperti ini,” ungkap Lynn.

Sebagai perusahaan pembiayaan sepeda motor baru Yamaha, mobil, elektronik, gadget & perlengkapan rumah tangga, Dana Syariah, motor bekas, hingga mesin pertanian, BAF akan terus melakukan kegiatan CSR secara rutin setiap tahun sebagai komitmen rasa kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat sekitar.

“Semoga dengan menurunnya tingkat penularan kasus COVID-19 akhir-akhir ini, menjadi pertanda baik bahwa pandemi akan segera berakhir sehingga kita dapat beraktivitas kembali secara normal,” pungkas Lynn.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...