Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

BAF Kembali Gelar Program CSR, Usung Tema “Semarak Kasih Bersama BAF”

Posted by: 1189 viewer

BAF Kembali Gelar Program CSR, Usung Tema “Semarak Kasih Bersama BAF”
Muryanto (Head of Regional Center BAF Jakarta) Saat Memberikan Bantuan kepada Yayasan Kasih Mandiri Bersinar dalam Rangka CSR BAF Caring for Children 2022

INFOBRAND.ID, Jakarta- Menutup tahun 2022, PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) BAF Caring for Children. Kegiatan yang bertema “Semarak Kasih bersama BAF” ini akan diadakan pada hari Selasa, 20 Desember 2022, serentak di 12 lokasi yang tersebar di beberapa kota di Indonesia di antaranya Medan, Jambi, Jakarta, Depok, Tangerang, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Makassar, dan Palu. Program ini menyasar sekolah, panti asuhan, dan yayasan yang berfokus pada pendidikan dan kesejahteraan anak-anak Indonesia.

Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF, mengungkapkan penyelenggaraan kegiatan tahunan ini merupakan wujud komitmen BAF dalam penerapan keuangan berkelanjutan dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs).

“Program ini merupakan konsistensi BAF untuk ikut menyejahterakan masyarakat Indonesia, melalui bantuan pendidikan untuk anak-anak Indonesia,” ujar Lynn.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah untuk anak-anak dan peralatan belajar mengajar untuk sekolah/yayasan. BAF juga memberikan paket minuman dan makanan bergizi untuk pemenuhan gizi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Sejak dicanangkan pada tahun 2019, BAF melalui program CSR BAF Caring for Children telah melakukan beragam kegiatan tanggung jawab sosial yang mempunyai fokus utama pada peningkatan kualitas maupun pemerataan akses pendidikan yang layak untuk anak-anak di seluruh Indonesia. Dari tahun ke tahun, BAF selalu berupaya menjaga konsistensi dalam penyerahan bantuan untuk tidak berfokus pada wilayah tertentu saja.

“Hal ini terlihat dari pemilihan kota di setiap kegiatan CSR yang bervariasi dan merata, untuk menghindari ketimpangan bantuan antara wilayah satu dan lainnya,” tambah Lynn.

Lokasi program CSR BAF terpilih juga merupakan representasi dari wilayah operasional BAF yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaan kegiatannya, BAF tetap memastikan protokol kesehatan telah dijalankan saat penyerahan donasi, yakni membatasi jumlah perwakilan BAF serta pihak yang hadir, mengenakan masker dengan baik dan benar sesuai standar Kemenkes, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta memastikan yang hadir pada kegiatan tersebut dalam kondisi sehat.

IKLAN INFOBRAND.ID

CSR BAF Caring for Children 2022 “Semarak Kasih bersama BAF” menjadi penutup rangkaian program CSR akhir tahun yang dijalankan BAF pada tahun 2022. Tahun ini, di usianya yang menginjak ke-25, BAF telah melakukan rangkaian program CSR yang fokus pada pendidikan anak-anak Indonesia dengan tema beragam, antara lain “Berkah Ramadan bersama BAF”, “25th Anniversary”, “Program Orangtua Asuh”, serta program untuk anak-anak penyandang disabilitas yaitu “Free to be Me”.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...